Logo
Ajil Ditto
hits
10 Fakta Ajil Ditto Pemeran Jojo di Serial I Love You Silly
Photo: Instagram/@ajil_ditto08

ZIGI – Ajil Ditto berhasil mencuri perhatian berkat aktingnya di serial I Love You Silly yang tayang di WeTV dan IFLIX. Berperan sebagai Jojo, Ajil Ditto diceritakan sebagai orang yang selalu menjaga Lily (Prilly Latuconsina). Dia pun langsung berubah menjadi sosok idaman para wanita.

Lantas siapa sebenarnya Ajil Ditto? Dia diketahui pernah tergabung dalam boyband ketika masih remaja. Ajil juga pernah berpacaran dengan Tissa Biani dan kini dia pacaran dengan selebgram. Berikut 10 fakta Ajil Ditto pemeran Jojo di serial I Love You Silly!

Baca juga: 10 Fakta Gabriella Desta, Pemeran Gia di Serial I Love You Silly

Kehidupan Ajil Ditto

Photo : Instagram/@ajil_ditto08

Ajil Ditto rupanya hanya nama panggilan aktor muda kelahiran Medan, 8 November 2001 ini. Sebenarnya, dia lahir dengan nama lengkap Muhammad Fazzill Arditto. Selain aktor, Ajil juga pandai menyanyi dan menari.

Mantan Member Boyband

Photo : Berbagai Sumber

Nama Ajil Ditto mulai dikenal setelah bergabung dengan boyband Super7 pada 2012, saat usianya baru menginjak 11 tahun. Super7 sendiri beranggotakan Ajil, Bagas, Jose, Bryant, Raza, Bryan Domani dan Karel. Debut lewat lagu Best Friend Forever (Sahabat), Ajil Ditto merupakan sub-vocal dan sub-dancer Super7.

Awal Karier Akting di Sinetron

Photo : Berbagai Sumber

Di tengah kesibukannya dengan Super7, Ajil Ditto sempat menjajal kemampuan aktingnya lewat sinetron Jessy & 7 Sahabat (2013) garapan Mizan Productions. Tidak hanya itu, di tahun yang sama, Ajil bersama member Super7 juga membintangi sinetron Bersama Meraih Mimpi.

Lebarkan Sayap di Film Layar Lebar

Photo : Berbagai Sumber

Tidak ingin berhenti sampai di situ saja, Ajil Ditto melebarkan sayapnya di layar lebar. Film pertama yang dibintanginya adalah Suka Suka Super Seven: Habis Gelap Menuju Terang yang merupakan produksi OMG Cinema. Dalam film tersebut, Ajil berperan sebagai dirinya sendiri bersama dengan anggota Super7 lainnya.

Di usia 14 tahun, Ajil berperan dalam film Toba Dream (2015). Di tahun berikutnya, Ajil Ditto mendapatkan peran utamanya di film The Fabulous Udin. Berkat film ini, nama Ajil masuk sebagai nominator Aktor/Aktris Muda (Cilik/Remaja) Terpilih Piala Maya 2017.

Memutuskan Keluar dari Boyband

Photo : Instagram/@ajil_ditto08

Tapi sayangnya, ketenaran Super7 tidak bertahan lama karena Ajil, Bryan, Bryant, Karel dan Reza memutuskan untuk meninggalkan grupnya. Padahal mereka sudah mengeluarkan beberapa album diantaranya Bersama Meraih Mimpi (2013) dan Anak Indonesia (2014).

Peran Utama Sinetron

Photo : Berbagai Sumber

Meski begitu, karier Ajil Ditto justru semakin bersinar. Ajil akhirnya dipercaya sebagai pemeran utama dalam sinetron Super Puber di tahun 2016. Ajil Ditto yang berperan sebagai Jonedm beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Ari Irham, Mawar Eva De Jongh, Tike Priatnakusumah, Surya Saputra hingga Agus Kuncoro.

Wali Nikah Kakak

Photo : Instagram/@ajil_ditto08

Ajil Ditto pernah mencuri perhatian netizen di media sosial karena menjadi wali nikah bagi sang kakak pada Februari 2018. Saat itu, Ajil menggantikan tugas ayahnya yang sudah meninggal dunia. Melalui postingan di Instagramnya, Ajil Ditto mengungkapkan bahwa menjadi wali nikah bagi kakak merupakan salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Mantan Pacar Tissa Biani

Photo : Berbagai Sumber

Ajil Ditto dan Tissa Biani ternyata pernah pacaran. Kabar keduanya pacaran memang tidak terekspos media. Momen ini baru terungkap dalam video Q & A di YouTube Ajil dengan bintang tamu Tissa. Di situ, aktor 19 tahun itu menyebut Tissa Biani sebagai mantannya. 

Meski sudah putus, tapi Ajil Ditto dan Tissa Biani tetap menjalin hubungan baik. Move on dari Tissa, Ajil kini diketahui sudah memiliki pacar baru. Dia adalah selebgram sekaligus artis TikTok, Alifhia Fitri. Di Instagramnya, Ajil kerap membagikan momennya bersama sang kekasih.

YouTuber dan Cover Lagu

Photo : Instagram/@ajil_ditto08

Walaupun aktif berkarier di dunia akting, Ajil Ditto tidak melupakan bakat bernyanyinya. Ajil menyalurkan bakat itu dengan membuat cover lagu dan diunggah ke YouTube-nya. Dia juga kerap mengajak penyanyi lain untuk berkolaborasi, salah satunya Tissa Biani. Selain video bernyanyi, Ajil juga membagikan kesehariannya atau daily vlog.

Peran Jojo di I Love You Silly

Photo : Instagram/@iloveyousilly_wetv

Dalam serial I Love You Silly yang juga dibintangi Prilly Latuconsina ini, Ajil Dito berperan sebagai Jojo. Dia adalah ketua osis yang tidak hanya ganteng, tapi juga gentle dan humoris. Jojo merupakan orang yang selalu menjaga Lily dan tak ingin melihatnya sedih.

Baca juga: 10 Fakta Naufal Samudra, Pacar Dinda Kirana Pemain I Love You Silly

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
I love you silly

Spoiler I Love You Silly Episode 8, Gia Adik Tiri Jordy

  • 23 Juli 2021, 19:34 WIB
Spoiler I Love You Silly episode 8, Gia (Gabriella Desta) adalah adik tiri Jordy (Jourdy Pranata) namun berbeda ayah.
I love you silly

Spoiler I Love You Silly Episode 7, Lily Dikeluarkan dari Sekolah

  • 16 Juli 2021, 20:31 WIB
I Love You Silly episode 7 tayang pada Jumat, 16 Juli 2021. Mira nolak Rama dan Lily dikeluarkan dari sekolah.
Tissa Biani dan Dul Djaelani

Pesan Tissa Biani saat Isoman Covid-19 Bikin Dul Jaelani Nangis

  • 16 Juli 2021, 16:10 WIB
Tissa Biani positif Covid-19 sehingga tidak bisa bertemu dengan Dul Jaelani karena harus isolasi mandiri.
Jourdy pranata

Ayah Jourdy Pranata Meninggal Dunia

  • 12 Juli 2021, 11:58 WIB
Ayah Jourdy Pranata meninggal dunia saat karier anaknya melambung usai bermain serial I Love You Silly.
Jourdy Pranata

Profil dan Biodata Jourdy Pranata, Pacar Sekarang Hingga Agama

  • 10 Juli 2021, 09:00 WIB
Profil dan biodata Jourdy Pranata, aktor yang kini main serial I Love You Silly lengkap soal pacar dan agama.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS