Logo
ATARASHII GAKKO!
hits
10 Fakta Menarik ATARASHII GAKKO!, Musisi Baru di 88rising
Photo: Instagram/@japan_leaders

ZIGI – Atarashii Gakkou no Leaders atau ATARASHII GAKKO! merupakan grup J-Pop yang tengah mencuri perhatian setelah dikonfirmasi sebagai artis baru dan memulai debut Internasional dengan managemen 88rising pada Januari 2021. 

ATARASHII GAKKO! dikenal karena aksi panggung mereka yang energik. Keempat anggotanya menawarkan musik campuran mulai dari punk, hip hop hingga jazz. Melengkapi lagunya, mereka memiliki koreografi yang liar. Masing-masing member juga memiliki karakter masing-masing. Simak yuk fakta menarik tentang ATARASHII GAKKO! berikut.

1. Debut Sejak 2015

Photo : Instagram/@japan_leaders

Atarashii Gakkou no Leaders merupakan grup musik asal Jepang yang memulai debutnya sejak 2015. Dilansir Zigi.id dari Papermag, Jumat, 2 Juli 2021, dalam bahasa Jepang ATARASHII GAKKO! memiliki arti sekolah baru. 

ATARASHII GAKKO! memiliki prinsip untuk mengekspresikan individualitas dan kebebasan tanpa harus melawan nilai dalam masyarakat. Akan tetapi mereka ingin menjadi tangguh dan menikmati kehidupan dalam masyarakat modern.

2. Konsep Grup

Photo : Instagram/@japan_leaders

Sesuai dengan namanya, grup beranggotakan Suzuka, Rin, Kanon, dan Mizyu ini tampil dengan konsep memakai seragam sekolah khas Jepang model 'seifuku'. Wajahnya pun dibuat natural dengan tatanan rambut yang sesuai dengan peraturan sekolah. Keempat member tampil sangat taat peraturan mulai dari poni yang tidak menutupi mata, wajah tanpa makeup, rok bawah lutut hingga tanpa aksesoris yang melanggar tata tertib dalam berseragam.

Namun, penampilan mereka sebagai siswi Jepang yang lugu tidak membatasi kemampuan mereka dalam menari secara totalitas dan menyanyikan lagu-lagu dengan lirik yang ekspresif. ATARASHII GAKKO! ingin menunjukan bahwa menjadi aneh dan unik adalah bukan merupakan bentuk pemberontakan, melainkan untuk mengekspresikan diri. Mereka memiliki koreografi original yang belum pernah dilihat di idol grup manapun.

3. Mizyu alias The Sleeping Kitten

Sumber foto: Papermag

Masing-masing member juga memiliki karakter masing-masing, seperti Mizyu yang berasal dari Tokyo ini. Gadis kelahiran 22 December 1998 itu memakai lencana Kawaii grup. Dia identik dengan rambut kuncir duanya. Walaupun memiliki tatapan mempesona, tapi kamu patut berhati-hati karena dia memiliki karakter yang galak dan waspadalah dengan amarahnya.

4. Suzuka alias The Wildcard

Sumber foto: Papermag

Tingkah Suzuka selalu tidak tertebak. Gadis Kansai yang lahir pada 29 November 2001 ini membuat orang-orang disekitarnya waspada dan tidak bosan dengannya. Suzuka yang berasal dari Osaka itu juga tidak pernah mentolerir pengkhianatan dan juga penyesalan. Walaupun selalu memakai kacamata, tapi dia memiliki penglihatan yang tajam. Sehingga, kamu tidak boleh main-main dengan Suzuka.

5. Kanon alias The Graceful One

Sumber foto: Papermag

Kanon yang lahir di Gunma pada 18 Januari 2002 ini merupakan member yang memiliki rambut paling indah di grupnya karena rambutnya begitu hitam dan juga panjang. Walaupun terlihat kilauan dengan putaran baletnya, tapi pesona Kanon juga tidak kalah mematikan. 

6. Rin alias Nice and Funky

Sumber foto: Papermag

Rin adalah sosok berhati emas yang menjaga perdamaian grupnya. Gadis asal Saitama yang lahir 11 September 2001 itu dianggap sebagai karakter anime dalam kehidupan nyata. Rin memiliki rambut keriting yang alami serta senyum yang tidak terkalahkan.

7. Konsep Video Klip 360 Derajat

Photo : YouTube/ATARASHII GAKKO!

Atarashii Gakkou no Leaders pernah merilis video klip unik yang memakai teknologi terbaru dengan sudut 360 derajat. Membawakan lagu populer berjudul Kamu-to-Funyan, video ini juga ditampilkan di iklan permen karet Lotte Fit. Lagu ini diremix oleh produser yang populer di kalangan remaja Jepang bernama tofubeats.

8. Gabung dengan 88rising

Photo : Instagram/@japan_leaders

Keunikan konsep bermusik ini rupanya mencuri perhatian label musik 88rising yang tidak pernah berhenti berburu musisi berbakat dari Asia. HIngga akhirnya pada 20 Januari 2021, ATARASHII GAKKO! diumumkan resmi debut Internasional di bawah 88rising dan merilis single baru bertajuk NAINAINAI.

9. Pernah Kolaborasi sama Warren Hue

Photo : Berbagai Sumber

Pada 25 Maret 2021, ATARASHII GAKKO! merilis video music lagu terbarunya berjudul Freaks. Lagu yang video musiknya menampilkan sekelompok pegulat sumo ini merupakan hasil kolaborasi grup asal Jepang itu dengan rapper asal Jakarta, Warren Hue. Lagu Freaks ini juga menandai debut Hue di managemen, 88rising.

10. Masuk MV California

Photo : Instagram/@japan_leaders

Tidak berhenti sampai di situ, ATARASHII GAKKO! juga semakin aktif berkarya. Terbaru, mereka tampil dalam video klip lagu California milik Rich Brian, NIKI dan Warren Hue yang dirilis pada 27 Mei 2021 di YouTube channel 88rising.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Warren Hue

Profil dan Pacar Warren Hue, Rapper 88rising asal Indonesia

  • 28 Mei 2021, 10:30 WIB
Profil dan pacar Warren Hue, rapper 88rising asal Indonesia yang baru saja merilis single California bareng Rich Brian dan NIKI,
Niki, rich brian, warren hue

Lirik Lagu California - NIKI, Rich Brian, Warren Hue, 88Rising

  • 27 Mei 2021, 13:33 WIB
Terjemahan bahasa Indonesia lirik lagu California - NIKI, Rich Brian, 88Rising feat Warren Hue yang rilis pada 27 Mei 2021.
Seori

Profil dan Biodata Seori, Teman Duet TXT Bernaung di 88rising

  • 25 Mei 2021, 20:30 WIB
Fakta, profil, dan biodata Seori. Penyanyi indie jadi featuring atau teman duet TXT di lagu 0X1=LOVESONG (I Know I Love You).
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS