10 Fakta Richard E Grant, Aktor Senior Pemeran Loki Tua di Serial - Hits ZIGI.ID
Logo
Richard e grant
  • Oleh Indriane

  • Rabu, 07 Juli 2021 | 18:06 WIB
hits
Richard e grant
Photo: Instagram/@richard.e.grant
Richard e grant

ZIGI – Sosok Richard E Grant mencuri perhatian di serial Loki episode 5 yang tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 7 Juli 2021. Ia berperan sebagai varian Loki tua yang tinggal di sebuah tempat pasca kiamat dan tak bisa keluar karena monster badai bernama Elioth.

Sebelum membintangi serial Loki, Richard rupanya telah berkarier di industri hiburan Hollywood selama kurang lebih 41 tahun. Dia juga membintangi beberapa film populer lainnya seperti Palm Beach (2019) hingga Star Wars: The Rise of Skywalker (2019). Penasaran dengan sosok Richard E Grant? Simak fakta menariknya yuk!

Keluarga Richard E Grant

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Richard E Grant lahir di Swaziland, Afrika Selatan pada 5 Mei 1957. Sebenarnya, nama asli Richard adalah Richard Grant Esterhuysen. Ayahnya yang bernama Henrik Esterhuysen adalah kepala pendidikan untuk administrasi pemerintahan Inggris di Protektorat Inggris di Swaziland.

Sang ayah memiliki keturunan Inggris dan Afrika. Sedangkan ibunya, Leonne Esterhuysen adalah keturunan Inggris dan Jerman. Dikutip Zigi.id dari Smooth Radio pada Rabu, 7 Juli 2021, Richard memiliki dua kewarganegaraan yakni Inggris dan Swaziland.

Selalu Pakai Jam Tangan

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Perhatikan beberapa foto yang menampilkan sosok Richard. Ia tak akan lepas dari aksesori jam tangan. Ya, Richard E Grant selalu memakai jam di pergelangan tangan. Rupanya, jam tangan yang ia pakai diberikan oleh ayahnya tepat sebelum meninggal. Jam tersebut telah diatur secara permanen pada waktu Swaziland.

Pernikahan yang Langgeng dengan Joan Washington 

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Richard memiliki seorang istri bernama Joan Washington. Mereka menikah pada tahun 1986 dan tetap bertahan hingga saat ini. Joan bekerja sebagai pelatih suara. Pasangan itu memiliki satu anak bernama Olivia. Richard juga memiliki satu anak tiri karena Joan sempat menikah sebelumnya.

Joan delapan tahun lebih tua dari Richard. Mereka bertemu ketika Richard meminta bantuannya untuk menyempurnakan aksen Belfast untuk sebuah peran. Tak disangka, bahwa mereka memiliki banyak kesamaan dan mulai menjalin hubungan.

Sudah Berkarier Selama 41 Tahun

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Richard terjun ke industri hiburan sejak tahun 1980-an. Namun, sosoknya muncul di layar kaca ketika membintangi serial berjudul Sweet Sixteen pada 1983. Kariernya pun terus diasah baik di untuk serial TV atau film layar lebar. Beberapa film ternama yang pernah ia bintangi adalah Bram Stoker’s Dracula (1992), Garfield: A Tail of Two Kitties (2006), Logan (2015), Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) dan yang kini tengah tayang di bioskop Hitman’s Wife’s Bodyguard (2021).

Masuk Nominasi Oscar 2019

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Berkarier selama puluhan tahun, membuat Richard dinominasikan dalam sejumlah penghargaan bergengsi. Untuk pertama kalinya, Richard masuk nominasi Oscars untuk kategori Best Supporting Actor untuk film Can You Forgive Me?. Ia juga pernah mendapatkan piala kategori Outstanding Cast in a Motion Picture di SAG Awards 2002.

Alergi Alkohol

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Richard disebut sangat handal dalam memainkan peran pemabuk di Can You Forgive me?. Namun, Richard ternyata tidak minum alkohol karena memiliki alergi.

“Mungkin mengejutkan orang mengetahui bahwa aku tidak minum. Dokterku memberi tahu bahwa aku benar-benar alergi terhadap alkohol,” tutur Richard.

Punya Bisnis

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Meski kariernya cemerlang sebagai aktor, Richard juga merambah dunia bisnis. Ia meluncurkan produk parfum dengan merek Jack pada April 2014 lalu. Rupanya, bisnis parfum tersebut adalah mimpi Richard sejak ia kecil. 

Anaknya Jadi Aktris

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Mengikuti jejak sang ayah, Olivia Grant juga berkarier di industri hiburan. Ia debut dengan film Atonement di tahun 2007. Sosoknya juga muncul di film Fast and Furious Presents: Hobs & Shaw (2019). Di tahun 2020, Olivia juga membintangi film The Old Guard. Richard dan Olivia kerap terlihat di ajang bergengsi seperti peluncuran film dan acara awards.

Kekayaan Richard E Grant

image
Photo : Instagram/@richard.e.grant

Menurut Smooth Radio, kekayaan Richard E Grant mencapai US$ 4 juta atau sekitar Rp58 miliar di tahun 2021. Namun, kekayaan tersebut dihitung hanya dari bekerja sebagai aktor dan belum termasuk bisnis parfum.

Richard E Grant di Serial Loki

image
Photo : Twitter

Kemunculan Richard E Grant di serial Loki episode 5 menuai komentar positif dari penonton. Mereka mengatakan bahwa penampilan Richard di episode terbaru itu sangatlah keren. Diketahui bahwa Richard merupakan varian Loki tua dan ia mencoba mengalihkan perhatian monster badai bernama Alioth dan juga menantangnya di akhir tayangan.

Richard E Grant sangat hebat di episode ini,” kata salah satu warganet di Twitter.
Dia keren dengan adegan itu,” sahut yang lain.

Bagi kamu yang ingin menonton aksi Richard E Grant, kamu bisa menonton serial Loki yang tayang dengan enam episode di Disney Plus Hotstar. Richard E Grant yang beradu akting dengan Tom Hiddleston muncul di ending episode 4 dan serial Loki episode 5 yang tayang Rabu, 7 Juli 2021.

  • Editor: Indriane
Recommended

10 Acara TV Paling Dicari di Google Tahun 2021, Squid Game No. 1

  • 09 Desember 2021, 17:22 WIB
Daftar acara TV yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021. Ada Squid Game, Bridgerton, WandaVision, hingga Lupin.

Jadwal Tayang Loki Season 2 dan Link Nonton Episode 6

  • 14 Juli 2021, 14:52 WIB
Kang the Conqueror muncul di episode 6, Loki season 2 diperkirakan akan tayang di Disney Plus pada akhir 2022.

Asal Alligator Loki Terkuak, Richard E Grant Inginkan Spin-off

  • 13 Juli 2021, 11:53 WIB
Asal Alligator Loki atau Loki buaya hingga Richard E Grant berharap akan ada spin-off Alligator Loki dan Classic Loki bersama.

Jadwal Tayang Serial Loki Episode 6 Sub Indo, Ada Kang The Conqueror?

  • 07 Juli 2021, 22:43 WIB
Serial Loki episode 6 sub Indo tayang di Disney Plus Hotstar pada Rabu, 14 Juli 2021. Fans nantikan kemunculan Kang the Conqueror.

Review Loki Episode 5: Fakta Frog Thor hingga Helikopter Thanos

  • 07 Juli 2021, 17:48 WIB
Penjelasan tentang frog thor hingga helikopter Thanos di Loki episode 5 yang tayang Rabu, 7 Juli 2021 di Disney Plus Hotstar.

Link Nonton Streaming Serial Loki Episode 5 Sub Indo

  • 07 Juli 2021, 15:32 WIB
Serial Loki episode 5 Sub Indo sudah tayang di Disney Plus pukul 14.00 WIB berjudul Journey Into Mystery.
The Latest
Pitha Haningtyas Mentari

Profil dan Biodata Pitha Haningtyas Mentari: Agama, Ranking, Pacar, IG

  • 10 Desember 2022, 08:00 WIB
Arctic Monkeys

Harga dan Cara Beli Tiket Konser Arctic Monkeys di Jakarta 2023

  • 09 Desember 2022, 20:51 WIB
Allen Adam R Gudono dan Erina Gudono

Profil dan Biodata Allen Gudono: Umur, Profesi, IG, Kakak Erina Gudono

  • 09 Desember 2022, 18:06 WIB
Pinkan Mambo dan Maia Estianty

Maia Estianty Buka Suara Soal Isu Laporkan Pinkan Mambo ke Polisi

  • 09 Desember 2022, 17:08 WIB
Celine Dion

Celine Dion Idap Penyakit Saraf Langka, Tur Konser 2023 Ditunda

  • 09 Desember 2022, 16:09 WIB
INDEKS