10 Fakta Vaultboy, TikTokers Viral Berkat Lagu Everything Sucks - Hits ZIGI.ID
Logo
Vaultboy
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 29 Juli 2021 | 08:00 WIB
hits
Vaultboy
Photo: Instagram/@vaultboymusic
Vaultboy

ZIGI – Nama Vaultboy melambung saat lagu Everything Sucks viral di TikTok. Baru-baru ini, Vaultboy mengungkapkan bahwa ia ingin belajar lagu Everything Sucks versi bahasa Indonesia yang diubah liriknya oleh TikTokers bernama Fani Rahmansyah.

Terlepas dari itu, Vaultboy mengaku bahwa dirinya sudah bercita-cita bekerja di dunia musik sejak usia 8 tahun. Dia juga mengungkapkan tentang proses membuat dan menulis lagu. Yuk simak fakta menarik Vaultboy di bawah ini!

Baca Juga: Lirik Lagu Everything Sucks - Vaultboy dan Terjemahan Indonesia

1.Awal Mula Nama Vaultboy

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Vaultboy mengungkapkan bahwa namanya berasal dari sebuah game bernama Fallout. Dia mengambil nama tersebut untuk username TikTok dan Instagram karena baru saja mewarnai rambutnya seperti karakter di game. Namun sayang, ia tidak mengungkapkan nama aslinya pada publik.

“Nama tersebut sebenarnya berasal dari salah satu seri video game favoritku, Fallout. Dalam permainan, Vault Boy adalah maskot untuk perusahaan Vault-Tec. Game ini tentang pasca apokaliptik dan menceritakan kisah orang-orang yang selamat dari akhir dunia di brankas bawah tanah,” kata Vaultboy dikutip Zigi.id dari Ones to Watch pada Rabu, 28 Juli 2021.

2.Vaultboy Bahas Kampung Halamannya

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Vaultboy berasal dari Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa hal yang paling ia sukai di kampung halamannya ialah dekat dengan para sahabatnya.

“Kampung halamanku adalah Jacksonville, Florida! Jujur, hal yang paling aku sukai dari Jacksonville adalah begitu dekat dengan semua sahabatku, tetapi aku juga menyukai makanan yang kami miliki di daerah saya. Ada tempat ramen terenak bernama Karai Ramen,” kata Vaultboy.

3.Vaultboy Belajar Musik Berkat Orang Tuanya

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Di usia dini, Vaultboy mengaku telah mendengarkan tiga jenis musik berbeda dari orang tuanya. Ayahnya sering memutar lagu rock klasik sedangkan ibunya lebih suka pada lagu rohani Kristen.

“Rock klasik membuatku benar-benar menyukai gitar dan aku pikir lagu-lagu country mengajariku banyak hal tentang penulisan lagu. Aku belajar musik dari mana-mana,” tuturnya.

4.Vaultboy Menulis Lagu Dari Perasaannya

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Saat ditanya bagaimana Vaultboy menggambarkan musik pada neneknya, ia mengatakan bahwa lagu yang ditulis berasal dari perasaannya. Sang nenek selalu mendengarkan lagu Vaultboy dan akan berkomentar ‘Benar juga’.

“Jadi untuknya, aku mengatakan bahwa aku membuat lagu-lagu pop keren di mana aku menyanyikan tentang perasaanku,” imbuh Vaultboy.

5.Terinspirasi dari Lauv

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Vaultboy mengatakan bahwa karier musiknya terinspirasi dari Lauv dan musisi lainnya. Diketahui bahwa Vaultboy hampir menulis lagu setiap hari dan memulainya dengan lirik sederhana. Dia terus meningkatkan kemampuannya dalam menulis dan membuat melodi sebuah lagu.

“Selama setahun terakhir aku merasa sangat terinspirasi oleh artis seperti lauv, Lennon Stella, Jon Bellion, Troye Sivan, Sasha Sloan dan Bazzi,” ungkap Vaultboy.

6.Vaultboy Merasa Tertekan dengan Banyak Followers

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Setelah lagu Everything Sucks viral, followers TikTok Vaultboy terus bertambah. Kini, akun @vaultboymusic telah diikuti oleh 1 juta pengguna dan beberapa videonya ditonton oleh jutaan warganet. Namun, Vaultboy merasa tertekan dengan banyaknya followers.

“Ini pasti bisa luar biasa, tapi itu campuran emosi. Di satu sisi, aku sangat bersyukur bahwa orang-orang beresonansi dengan musikku, tetapi di sisi lain aku merasakan tekanan aneh untuk memenuhinya,” kata Vaultboy.

7.Vaultboy Hobi Main Game

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Selain bermain musik, Vaultboy mengaku memiliki hobi main game. Beberapa judul game yang ia mainkan adalah Liga Rocket, Fallout 4 hingga The Witcher 3. Terlepas dari itu, Vaultboy juga terbuka tentang makanan favoritnya yakni sushi dan roti kukus.

8.Vaultboy Ingin Terlibat Kegiatan Amal

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Vaultboy mengungkapkan bahwa seiring kariernya berkembang, ia ingin mengikuti kegiatan amal. Di 10 tahun ke depan, Vaultboy juga tetap ingin berkarier di dunia musik seperti yang ia cita-citakan sejak kecil.

“(10 tahu ke depan aku harap) masih membuat musik, tetapi pasti akan senang memiliki dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Juga, aku ingin dapat melakukan lebih banyak kegiatan amal seiring bertambahnya usia,” katanya.?

9.Terobsesi dengan Anime

image
Photo : Instagram/@vaultboymusic

Salah satu fakta menarik tentang Vaultboy ialah dia terobsesi dengan anime. Dia mulai menyukai anime sejak tahun 2020 lalu saat pandemi Covid-19 melanda.

“Saat ini aku sangat terobsesi dengan anime. Aku baru mulai masuk ke dalamnya selama setahun terakhir dan aku sudah selesai menonton enam pertunjukan berbeda! Favoritku saat ini adalah Jujutsu Kaisen,” kata Vaultboy.

10.Vaultboy Ingin Belajar Lagu Everything Sucks Bahasa Indonesia

image
Photo : TikTok/@vaultboymusic

Dalam video TikTok yang diunggah 17 Juli 2021, Vaultboy mendengarkan lagu Everything Sucks yang diubah liriknya oleh Fani Rahmansyah. Vaultboy mengatakan bahwa ia ingin belajar menyanyikan lagu tersebut dengan bahasa Indonesia.

Jadi ternyata ini terjemahan bahasa Indonesia dari laguku. Aku ingin belajar versi ini sekarang,” tulis Vaultboy.

Sebagai informasi, Vaultboy merilis lagu Everything Sucks versi lengkapnya dirilis pada 20 Mei 2021. Lagu tersebut sukses berada di nomor 1 Global Viral Spotify dan telah didengarkan hingga 18 juta pengguna Spotify.

  • Editor: Indriane
Recommended

Fakta dan Arti Lirik Lagu 1001 Arabian Nights - Ch!pz, Viral di TikTok

  • 30 November 2022, 16:00 WIB
Fakta menarik dan terjemahan lirik lagu 1001 Arabian Nights dari Ch!pz, lagu dari grup musik asal Belanda yang viral di TikTok.

Makna Neymar Dance 'Parado No Bailao' yang Viral di TikTok

  • 28 November 2022, 14:35 WIB
Makna Neymar Dance 'Parado No Bailao' yang viral di TikTok karena Piala Dunia 2022, diikuti Fuji Utami sampai Lyodra Ginting.

Kini Viral, Harga Endorse Alif Cepmek Capai Rp20 Juta di TikTok

  • 24 November 2022, 19:22 WIB
Cerita di balik viralnya kata 'Kamu nanya' dari Alif Cepmek atau Dilan KW hingga ungkap harga endorse di TikTok.

Fakta Menarik dan Makna Lirik Lagu Swipe - ALYPH, Viral di TikTok

  • 17 November 2022, 17:32 WIB
Fakta dan arti lirik lagu Swipe dari ALYPH, viral di TikTok dengan penggalan lirik 'Aku ada type, kalau aku like aku like'.

Fakta dan Arti Lirik Lagu Made You Look - Meghan Trainor, Viral TikTok

  • 07 November 2022, 19:07 WIB
Fakta menarik dan terjemahan lirik lagu Made You Look dari Meghan Trainor, viral di TikTok serta ada dance challenge.

Fakta dan Lirik Lagu Ayang - Nabila Maharani, Viral di TikTok

  • 01 November 2022, 18:14 WIB
Fakta menarik dan lirik lagu Ayang dari Nabila Maharani, viral di TikTok dengan penggalan lirik 'Peluklah tubuhku kecup keningku'.
The Latest
Lyodra Ginting

Reaksi Lyodra Ginting Saat Kemunculannya di MAMA 2022 Buat Fans Kaget

  • 01 Desember 2022, 09:35 WIB
Pernikahan Jess No Limit dan Sisca Kohl

8 Momen Pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit, Adik Beri Pesan Haru

  • 01 Desember 2022, 09:10 WIB
Neneng Wulandari

Profil dan Biodata Neneng Wulandari: Umur, Pendidikan, Karier, Pacar,

  • 01 Desember 2022, 08:00 WIB
Baifern Pimchanok dan Nine Naphat

4 Fakta Nine Naphat Nyatakan Cinta ke Baifern Pimchanok

  • 30 November 2022, 16:50 WIB
Ch!pz

Fakta dan Arti Lirik Lagu 1001 Arabian Nights - Ch!pz, Viral di TikTok

  • 30 November 2022, 16:00 WIB
INDEKS