10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis - Hits ZIGI.ID
Logo
KRis wu
hits
KRis wu
Photo: Instagram/@kriswu
KRis wu

ZIGI – Kris Wu tengah jadi sorotan karena tuduhan memperkosa 30 orang gadis. Bahkan ada di antara mereka yang masih di bawah umur. Seiring dengan kabar ini, sebuah produk kecantikan memutuskan kontrak kerja sama dengan mantan member EXO itu.

Rupanya sebelum diterpa kabar itu, nama Kris Wu sudah beberapa kali terlibat kontroversi. Mulai dari konflik dengan mantan agensinya, SM Entertainment hingga rumor tentang skandal seks. Berikut 10 kontroversi Kris Wu yang dirangkum Zigi.id.

Baca juga: Kris Wu Terancam Dilaporkan ke Polisi

1. Keluar dari EXO dan Konflik dengan SM Entertainment

image
Photo : Berbagai Sumber

Kris Wu memulai debut resminya bersama EXO dengan merilis single Mama pada 8 April 2021. Sejak saat itu, namanya populer tidak hanya di Korea tapi juga di China. Tapi sayangnya, pemilik nama asli Wu Yifan itu memutuskan mundur di tahun 2014 lalu, karena merasa tidak memiliki kebebasan.

Kabar mendadak ini tentu mengejutkan EXO-L (sebutan fandom EXO). Setelah memutuskan untuk hengkang, Kris Wu juga harus berhadapan dengan puluhan sidang menghadapi mantan agensinya, SM Entertainment, yang kala itu menuntut Kris atas pelanggaran kontrak.

2. Rumor Skandal Seks

image
Photo : Berbagai Sumber

Pada Juni 2016 lalu, penggemar dikejutkan dengan beredarnya foto-foto Kris Wu di media sosial yang dikaitkan dengan skandal seks. Di mana, foto tersebut diunggah oleh seorang wanita bernama G yang mengaku sebagai mantan Kris. Dia menyebarkan foto yang diklaimnya sebagai sosok Kris Wu yang terlihat sedang tertidur di sebelahnya.

Sepintas pria itu memang memiliki kesamaan wajah dengan Kris Wu. Namun perwakilan Kris Wu membantah bahwa pria yang ada dalam foto tersebut adalah Kris. Pihaknya menyebut Kris Wu tidak memiliki pacar saat itu.

Beberapa penggemar juga mengangkat bukti laki-laki di foto tersebut tidak memiliki bekas luka dikepalanya seperti Kris. Mereka pun yakin bahwa foto skandal seks tersebut palsu dan pria itu hanya mirip Kris dan merupakan hasil rekayasa.

3. Lagunya Dihapus dari iTunes

image
Photo : Berbagai Sumber

Sejak saat itu, karier Kris Wu mulai membaik. Dia pun mengeluarkan album perdananya pada 2 November 2020. Album itu menuai kesuksesan setelah tujuh dari 10 materi lagunya masuk dalam chart iTunes Amerika. Tapi selang 19 jam kemudian, secara mengejutkan ketujuh lagu tersebut hilang dan menjadikan album milik Ariana Grande menempati posisi puncak menggantikan Kris Wu.

Rupanya, album Kris yang bertajuk Antares itu dihapus dari chart penjualan iTunes oleh Apple dikarenakan Kris dinilai curang dengan melakukan peningkatan penjualan demi mendapat peringkat nomor satu di chart tersebut. Kasus ini menjadi lebih genting saat Ariana menyukai sebuah cuitan yang memberi petunjuk bahwa manajernya, Scooter Braun terlibat dalam penghapusan album Kris dari iTunes itu. 

Akibatnya, para penggemar Kris murka karena mereka mempercayai bahwa sang idol tidak bersalah dan tidak melakukan manipulasi chart iTunes. Mereka bahkan menilai iTunes sudah meremehkan jumlah penggemar Kris yang ada di China.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Kronologi Aespa Diperlakukan Buruk Saat Tampil di SMA Khusus Laki-laki

  • 02 Mei 2022, 18:22 WIB
Aespa mendapat perlakuan buruk saat tampil di sekolah khusus laki-laki, Kyungbock High School hingga jadi trending topik.

8 Fakta Na Haeun, Trainee SM Entertainment Terkenal dari Usia 4 Tahun

  • 21 April 2022, 17:38 WIB
Sederet fakta Na Haeun yang saat ini jadi trainee SM Entertainment, telah menari sejak usia 4 tahun.

Penari Cilik Na Haeun Gabung di SM Entertainment Sebagai Trainee Idol

  • 18 April 2022, 16:40 WIB
Na Haeun memutuskan jadi trainee idol Kpop di SM Entertainment setelah beberapa bulan terakhir tidak aktif di YouTube miliknya.

Lay EXO Putuskan Tidak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

  • 08 April 2022, 11:24 WIB
Lay EXO tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment, sehari sebelum ulang tahun EXO yang ke-10 tahun.

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.
The Latest
James Chen RRQ

Profil dan Biodata James Chen: Asal, Prestasi, Coach Timnas MLBB

  • 18 Mei 2022, 20:32 WIB
RRQ Acil

Profil dan Biodata RRQ Acil: Agama, Nama Asli, Umur, Pacar, Karier, IG

  • 18 Mei 2022, 20:29 WIB
Saifi Rizka Nurhidayah

Profil dan Biodata Saifi Rizka Nurhidayah: Agama, Umur, Ranking, IG

  • 18 Mei 2022, 17:17 WIB
New Hope Club

Cara Beli Tiket Konser New Hope Club di Jakarta, Mulai Rp550 Ribu

  • 18 Mei 2022, 16:57 WIB
Dea OnlyFans

Kata Polisi Soal Dea OnlyFans Minta Keringanan Hukum karena Hamil

  • 18 Mei 2022, 16:52 WIB
INDEKS