3 Fakta Ilustrator Kim Jung Gi Meninggal Dunia karena Serangan Jantung - Hits ZIGI.ID
Logo
Kim Jung Gi
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:33 WIB
hits
Kim Jung Gi
Photo: Instagram/@kimjunggius
Kim Jung Gi

ZIGI – Ilustrator Kim Jung Gi meninggal dunia pada Senin, 3 Oktober 2022 di Paris, Perancis. Seniman berbakat asal Korea Selatan ini meninggal dikarenakan mengalami serangan jantung.

Diketahui bahwa karya-karya Kim Jung Gi telah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Bahkan, dia juga berkolaborasi dengan komik Marvel dan DC. Simak berita selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Reaksi Keluarga Gaga Muhammad Usai Tahu Laura Anna Meninggal

Kronologi Kim Jung Gi Meninggal Dunia

Kim Jung Gi
Photo : Instagram/@kimjunggius
Kim Jung Gi

Kim Jung Gi mengembuskan napas terakhirnya di usia 47 tahun. Kabar kepergian seniman tersebut disampaikan oleh galeri seni Daniel Maghen pada Rabu, 4 Oktober 2022 lewat Instagram resmi @kimjunggius.

Dia menuliskan bahwa Kim Jung Gi telah menyelesaikan pekerjaan terakhirnya di Eropa. Ia akan terbang ke New York dan telah dijadwalkan akan hadir di Comic Con pada minggu ini. Namun saat di bandara, Kim Jung Gi tiba-tiba nyeri dada. 

Dia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan sempat menjalani operasi. Namun sayang, nyawanya tak tertolong dan ia meninggal dunia di rumah sakit.

Penggemar Bisa Kirim Catatan atau Gambar untuk Kim Jung Gi

Kim Jung Gi
Photo : Instagram/@kimjunggius
Kim Jung Gi

Penggemar karya seni Kim Jung Gi dapat mengirim catatan atau gambar sebagai bentuk penghormatan kepada keluarganya. Gambar tersebut dapat dikirim melalui email [email protected].

Setelah melakukan banyak hal untuk kami, sekarang kamu bisa meletakkan kuasmu. Terima kasih, Jung Gi,” bunyi keterangan di Instagram resmi Kim Jung Gi dikutip Zigi.id pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Ucapan Duka untuk Kim Jung Gi

Kim Jung Gi
Photo : Instagram/@kimjunggius
Kim Jung Gi

Galeri Maghen yang terletak di Paris juga melayangkan pernyataan terkait kematian Kim Jung Gi. Atas permintaan keluarga, karya Kim Jung Gi di galeri tersebut akan tetap dipamerkan selama beberapa hari ke depan.

“Kami tidak bisa berkata-kata. Daniel Maghen, seluruh tim galeri, dan terutama Olivier Souille, yang telah menemaninya selama 10 tahun, sangat terpukul atas kehilangannya. Semua pikiran kami tertuju pada keluarganya, istri dan dua anaknya, teman-temannya, kolaboratornya Kim Hyun Jin, Boin Lee, Jean-Christophe Caurette,” tulis galeri tersebut dikutip dari Los Angeles Times.

Sebagai informasi, Kim Jung Gi lahir pada tahun 1975 di kota Goyang-Si, Korea Selatan. Dia menerbitkan enam buku sketsa asli yang mencakup beberapa karyanya yang paling dihormati sejak debut pada 2007 dan terakhir dirilis pada 2017.

Jung Gi juga berkontribusi pada beberapa novel grafis dan buku komik populer, termasuk Tiger the Long Tail, Paradis, Third Humanity dan SpyGames. Ia juga beberapa kali berkolaborasi dengan Marvel dan DC Comics.

Namanya mulai dikenal ketika sebuah video memperlihatkan ketika Kim Jung Gi menggambar ilustrasi rumit dan tanpa referensi apa pun. Berbeda dengan yang lainnya, dia akan meletakkan kertas di tiga dinding di sekeliling mejanya dan mulai menggambar.

Akibat hal itu, Kim Jung Gi mendapatkan Guinness World Record untuk kategori ‘longest drawing by an individual’. Kini, sosok ilustrator berbakat tersebut telah tiada. Selamat jalan Kim Jung Gi!

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia Dalam Kondisi Terinfeksi Covid-19

  • Editor: Indriane
Recommended

10 Fakta Jenna Ortega, Pemeran Wednesday Addams Disebut Mirip Lesti

  • 05 Desember 2022, 08:00 WIB
Fakta-fakta menarik tentang Jenna Ortega, artis berdarah Meksiko yang bermain di Wednesday disebut mirip dengan Lesti Kejora.

Nonton Reborn Rich Episode 8 Sub Indo, Hwa Young Peringati Do Joon

  • 04 Desember 2022, 20:03 WIB
Spoiler dan link nonton Reborn Rich episode 8 subtitle bahasa Indonesia, Do Joon (Song Joong Ki) dapat peringatan keras.

Arti dan Tanda-tanda Perilaku Gaslighting, Jadi Word of the Year 2022

  • 04 Desember 2022, 19:02 WIB
Sejarah, tanda-tanda dan pengertian Gaslighting, kata yang banyak dicari di Merriam-Webster hingga jadi Word of the Year 2022.

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 16, Akhir Pertarungan Ratu

  • 04 Desember 2022, 18:04 WIB
Spoiler dan link nonton Under The Queen's Umbrella episode 16 sub Indo, akhir kisah pertarungan Ratu Hwa Ryeong dan Tabib Kwon.

Reaksi Istri saat Lukman Sardi Dinilai Meresahkan Jadi Arif Dirgantara

  • 04 Desember 2022, 17:05 WIB
Lia Lukman atau istri Lukman Sardi menyinggung karakter sang suami yakni Arif Dirgantara di serial Kupu Malam.

Profil dan Biodata Ratu Rizky Nabila: Agama, Umur, Suami, Cerai, Lagu

  • 04 Desember 2022, 16:00 WIB
Profil dan biodata Ratu Rizky Nabila, penyanyi asal Jakarta yang diceraikan suami asal Libya Ibrahim Alhami usai 3 hari menikah.
The Latest
Jenna Ortega

10 Fakta Jenna Ortega, Pemeran Wednesday Addams Disebut Mirip Lesti

  • 05 Desember 2022, 08:00 WIB
Lukman Sardi

Reaksi Istri saat Lukman Sardi Dinilai Meresahkan Jadi Arif Dirgantara

  • 04 Desember 2022, 17:05 WIB
Ratu Rizky Nabila

Profil dan Biodata Ratu Rizky Nabila: Agama, Umur, Suami, Cerai, Lagu

  • 04 Desember 2022, 16:00 WIB
Doddy Sudrajat dan Mayang

Reaksi Doddy Sudrajat Dituding Jadikan Mayang Sebagai Mesin Uang

  • 04 Desember 2022, 13:16 WIB
Vanntey Heng

5 Momen Vanntey Heng, Pacar Rich Brian Ikut ke Indonesia

  • 04 Desember 2022, 11:37 WIB
INDEKS