3 Hal Terkait Penangkapan Kris Wu Atas Kasus Dugaan Pemerkosaan - Hits ZIGI.ID
Logo
KRis wu
  • Oleh Indriane

  • Minggu, 01 Agustus 2021 | 09:33 WIB
hits
KRis wu
Photo: Instagram/@kriswu
KRis wu

ZIGI – Kris Wu ditangkap kepolisian China atas dugaan penyerangan seksual. Sebelum itu, penyanyi bernama asli Wu Yi Fan ini sempat membantah tuduhan yang dilayangkan seorang remaja terkait pemerkosaan di saat mabuk.

Penahanan terhadap Kris Wu menjadi trending topic di Weibo pada Sabtu malam, 31 Juli 2021. Tak hanya itu, warganet juga mengomentari dengan kata-kata kasar dan meminta Kris Wu untuk keluar dari China. Seperti apa penyelidikan terhadap Kris Wu alias Wu Yi Fan? Simak artikelnya sampai habis!

Kris Wu Ditahan Kepolisian China

image
Photo : Instagram/@kriswu

Mantan member EXO, Kris Wu dikabarkan telah ditahan oleh pihak kepolisian wilayah Chaoyang, Beijing pada Sabtu, 31 Juli 2021. Penyanyi berusia 30 tahun itu sebelumnya dituduh oleh seorang remaja untuk berhubungan seks dengannya saat sedang mabuk.

Remaja tersebut mengatakan bahwa tujuh wanita lain menghubunginya dan menjelaskan bahwa Kris Wu juga merayu mereka dengan janji pekerjaan dan peluang lainnya. Menyusul hal ini, Kris Wu ditangkap untuk penyelidikan lebih lanjut atas tuduhan penyerangan seksualnya. 

“Menanggapi tuduhan bahwa Kris Wu telah berulang kali mengeksploitasi wanita muda untuk seks, polisi telah menangkap Wu yang memiliki kewarganegaraan Kanada untuk penyelidikan lebih lanjut atas tuduhan pemerkosaannya,” bunyi pernyataan polisi dikutip Zigi.id dari All KPop pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Disebut Tidak Ada Kekebalan Hukum

image
Photo : Instagram/@kriswu

Surat kabar resmi Partai Komunis China yakni People's Daily telah mengomentari kasus ini. Dalam sebuah postingan online, mereka mengatakan bahwa memiliki kewarganegaraan asing tidak akan melindungi Kris Wu dari masalah hukum.

Diketahui bahwa nama Kris Wu menjadi terkenal saat bergabung sebagai member EXO. Namun,  ia hengkang pada tahun 2014 untuk memulai karier solo. Kini, dia lebih sering tampil sebagai aktor, model, juri variety show hingga penyanyi solo.

“Memiliki kewarganegaraan asing bukanlah jimat pelindung dan tidak peduli seberapa besar namanya, tidak ada kekebalan,” begitu bunyi tulisan People’s Daily dikutip dari The Guardian.

Sebagai informasi, tindakan hukum masih tetap berlaku pada Kris Wu, meski dia warga negara Kanada. Menurut hukum yang berlaku di Republik Rakyat Tiongkok, hukum bisa diterapkan kepada siapapun yang melakukan tindak kejahatan di China.

Kris Wu Diminta Keluar dari China

image
Photo : 38jiejie

Menurut SCMP, gerakan #MeToo di negara China mendapatkan kembali momentumnya di tengah tuduhan pemerkosaan pada Kris Wu. Tagar tersebut sebagai bentuk di mana perempuan menyuarakan pengalaman mereka tentang pelecehan seksual yang terkadang melibatkan tokoh-tokoh terkenal.

Sejak berita penangkapan Kris Wu menjadi trending, warganet mengomentari akun media sosial Kris Wu. Bahkan, mereka meminta agar bintang film XXX: The Return of Xander Cage tersebut keluar dari China.

Di pertengahan bulan Juli 2021, Kris Wu telah membantah tuduhan pemerkosaan pada gadis di bawah umur tersebut. Bahkan, dia juga siap masuk penjara jika tuduhan tersebut benar.

Tidak ada pemerkosaan. Tidak ada ‘perempuan di bawah umur'. Jika ada hal semacam ini, tolong semuanya santai, aku akan memasukkan diriku ke penjara,” tulis Kris Wu.

Polisi belum mengungkapkan rincian lebih lanjut terkait penahanan terhadap Kris Wu. Di sisi lain, brand ternama seperti Kans dan Porsche telah memutuskan hubungan kerja sama dengan Kris Wu atau Wu Yi Fan.

  • Editor: Indriane
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS