Logo
Sherina Munaf
hits
Sherina Munaf
Photo: Istimewa
Sherina Munaf

ZIGI – Sherina Munaf tidak hanya dikenal sebagai mantan artis cilik, penyanyi dan bintang film saja. Istri dari Baskara Mahendra ini sangat inspiratif dengan tetap mengedepankan pendidikan lho guys.

Pelantun lagu Pergilah Kau tersebut bahkan baru saja membagikan tips belajar yang ampuh melawan kebosanan. Ya, rasa bosan, kaku, hingga malas adalah beberapa hal yang sering dialami kebanyakan orang ketika sedang belajar.

Lantas, apa saja tips belajar ala Sherina Munaf yang bisa mengusir kebosanan tersebut? Simak ulasan artikel ini sampai habis ya. Keep scrolling!

1. Memulai dari Ide Besar

Sherina Munaf
Photo : Istimewa/Press Rilis
Sherina Munaf

Melalui keterangan resmi yang diterima Zigi.id, Sherina Munaf yang didapuk menjadi Brand Ambassador platform edtech, Zenius, membagikan cara belajar yang efektif. Pertama, ia biasanya kepoin ide atau gagasan besar dari apa yang ingin dipelajari. Hal inilah yang membuatnya terpantik untuk mencari tahu lebih detail pelajaran tersebut jika ide besarnya menarik.

“Ketika baru mulai belajar, aku biasanya mulai dari ide besarnya dulu, gak langsung ke informasi yang detail. Kalau ide besarnya udah menarik, biasanya aku akan termotivasi sendiri buat gali detailnya. Aku biasanya mulai baca-baca buku populernya dulu, baru, kalau tertarik, baca textbook untuk lebih detailnya,” ungkap Sherina dikutip dari siaran pers, Jumat, 22 Oktober 2021.

Menurutnya, selain lebih menarik karena bisa membuat kita jadi penasaran, pembelajaran juga akan terasa lebih mudah karena dasar materinya sedikit banyak sudah dipahami.

Nah, kalau kamu sering kesulitan untuk memahami materi tips pertama belajar ala Sherina ini sangat cocok untuk kamu praktikkan. Diharapkan dengan menerapkan cara ini, kamu tidak akan mudah lupa dengan materi yang sudah dipelajari.

2. Aktif Berdiskusi

Belajar ala Sherina Munaf
Photo : Istimewa/Press Rilis
Belajar ala Sherina Munaf

Cara kedua untuk melawan kebosanan ketika belajar adalah dengan aktif berdiskusi terutama bersama teman-teman. Ketika berdiskusi, kita bisa saling bertukar pemikiran, pendapat, informasi dan seterusnya yang membuat sudut pandang kita semakin terbuka luas untuk berpikir kritis.

“Aku beruntung banget punya temen-temen yang asyik untuk diajak ngobrol seru. Sering kali, pas ngobrol, ada temen yang ngasih insights dari buku A, ide dari pemikir B, atau dapet pertanyaan-pertanyaan yang bikin aku mempertanyakan ulang pandanganku. Nah, diskusi bareng temen-temen kayak gini bikin aku sekaligus belajar dan menambah motivasi juga,” tambahnya.

Tips ini bisa kamu lakukan tidak hanya dengan teman saja, namun bisa diterapkan dengan siapa pun seperti adik, kakak, orangtua, bahkan followers di media sosial. Ini merupakan cara ampuh agar tidak mudah bosan dalam belajar, lho!

3. Baca Sejarahnya

Sherina Munaf
Photo : Istimewa/Press Rilis
Sherina Munaf

Tips belajar ala Sherina Munaf yang terakhir adalah dengan membaca sejarah suatu ilmu termasuk para ilmuwan yang mengembangkannya. Sejumlah ilmuwan yang jadi favorit Sherina antara lain Richard Feynman, Stephen Hawking, dan Carl Sagan.

“Di samping membaca pemikiran ilmuwan seperti Feynman, Hawking, Carl Sagan, aku juga suka baca cerita kehidupan mereka. Dengan begitu, aku jadi tau kalau ada proses panjang di balik sebuah ide atau karya hebat. Jadi, ketika belajar, aku bisa lebih menghargai pemikiran mereka dan lebih termotivasi buat mempelajarinya,” imbuh Sherina.

Dengan mengetahui sejarah dan kehidupan ilmuwan, menurutnya hal ini bisa memotivasi untuk terus belajar karena bisa lebih menghargai ilmu yang berasal dari pemikiran para ilmuwan. Jadi selain tidak mudah dilupakan biasanya cara ini juga membuat kamu kaya akan pengetahuan.

Itu dia tiga tips belajar dari Sherina Munaf yang bisa kamu terapkan supaya belajar tidak lagi membosankan. Perlu dicatat, setiap orang pasti mempunyai cara berbeda-beda dalam mengusir kebosanan saat belajar. So, gak ada salahnya dicoba ya guys.

  • Editor: Hadi Mulyono
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Sherina Munaf Ngaku Stres Lihat Video Viral Anjing yang Mati di Aceh

  • 24 Oktober 2021, 09:21 WIB
Sherina Munaf dikirimi foto anjing yang disiksa usai komentari video viral Canon, anjing di Aceh yang mati mengenaskan.

3 Fakta Sherina Munaf Positif Covid-19, Curiga Kena dari Kurir Paket

  • 09 Juli 2021, 10:00 WIB
Sherina Munaf, istri dari Baskara Mahendra dinyatakan positif Covid-19 padahal merasa sudah menaati protokol kesehatan.

Dikritik Manohara dan Sherina Munaf, Pemilik Monyet Baim Buka Suara

  • 03 Juli 2021, 12:55 WIB
TikToker Rixie Vincie menanggapi protes yang dilayangkan Manohara dan Sherina Munaf terkait kehadirannya di Rumpi Trans TV.

5 Artis Menikah dengan Mahar Unik, Ada Saham hingga Kotak Musik

  • 01 Juni 2021, 07:00 WIB
Deretan artis Indonesia yang diberi mahar pernikahan unik oleh pasangan, ada Nanda Arsyinta hingga Sherina Munaf.

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Deretan kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, mulai dari senyuman, hobi, karier hingga pendidikan.

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Jung Woo Sung positif Covid-19, sebelumnya kontak dekat dengan Lee Jung Jae di Blue Dragon Awards 2021.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS