Logo
Ed Sheeran
hits
Ed Sheeran
Photo: Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

ZIGI – Penyanyi sekaligus penulis lagu Ed Sheeran akhirnya mengumumkan album terbarunya yang bertajuk Equals (=). Album ini merupakan sajian yang telah lama ditunggu-tunggu penggemar mengingat selama kurang lebih empat tahun ia tidak mengeluarkan album.

Nah, kali ini Zigi.id telah merangkum sejumlah fakta menarik di balik album Equals yang baru saja dirilis penyanyi berkebangsaan Inggris tersebut. So, simak sampai habis ya.

Album Favorit Ed Sheeran

Ed Sheeran
Photo : Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

Album Equals yang ditulis dengan simbol = dirilis kemarin, Jumat, 29 Oktober 2021. Mempunyai 14 track, album keempatnya ini diakui Ed Sheeran sebagai karya terfavoritnya selama berkarier sebagai penyanyi. Sebelumnya, ia telah merilis tiga album antara lain + (2011), x (2014) dan ÷ (2017).

“= (Equals) keluar sekarang. Ini adalah album favorit saya yang saya buat, saya sangat bangga akan hal itu. Terima kasih untuk semua orang luar biasa yang bekerja dengan saya. Untuk para penggemar, saya harap Anda menyukainya sama seperti saya, ini adalah perjalanan yang panjang untuk mencapai titik ini. Selamat berakhir pekan xx,” tulis Ed Sheeran dikutip Zigi.id dari akun Twitternya, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Album Pertama Setelah Menikah

Ed Sheeran
Photo : Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

Equals merupakan album pertama Ed Sheeran sebagai seorang ayah dan pria yang sudah menikah. Sejak meminang Cherry Seaborn pada tahun 2019, keduanya telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Lyra Antarctica Seaborn Sheeran yang lahir setahun berikutnya.

Melansir dari The National News, Ed Sheeran menjelaskan latar belakang di balik rekaman album Equals dipenuhi dengan pengalaman yang luar biasa. Selain telah merasa terlahir kembali di usia 30-an, Ed Sheeran juga sempat merasa kehilangan orang terdekatnya.

Adapun orang terdekatnya yang meninggal adalah teman sekaligus mentor Sheeran yakni eksekutif musik Australia, Michael Gudinski yang akhirnya menginspirasi lagu berjudul Visiting Hours. 

“Saya pikir, memiliki pasangan saya meninggal dan menyadari bahwa hari esok tidak dijanjikan dan setiap hari sebenarnya adalah kegembiraan yang nyata, karena saya menghabiskan banyak waktu untuk meratapi hal-hal di usia 20-an dan menemukan alasan untuk marah. Sekarang ada begitu banyak kegembiraan dalam hidup saya dan catatan ini mencerminkan hal itu,” demikian ungkap Ed Sheeran dikutip dari The National News.

Single Andalan

Ed Sheeran
Photo : Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

Sebelum lengkap merilis album Equals yang berisi 14 lagu, Ed Sheeran sebelumnya telah memanjakan penggemar lewat track andalan bertajuk Shivers dan Bad Habits. Kedua single tersebut berhasil mendudukui peringkat No.1 di Inggris dan mendapat sambutan hangat penggemar.

Lagu lain di dalam album Equals meliputi Tides, First Times, Overpass Fraffiti, The Joker and the Queen, Leave Your Life, Collide, 2step, Stop the Rain, Love in Slow Motion, Sandmand, Visiting Hours dan Be Right Now.

Dirilis Setelah Postif COVID-19

Ed Sheeran
Photo : Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

Sebelumnya pada tanggal 24 Oktober 2021, Ed Sheeran mengabarkan lewat akun Instagramnya kalau dirinya dinyatakan positif COVID-19. Hal ini membuat ia harus menjalani isolasi mandiri serta mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah setempat.

“Catatan singkat untuk memberitahu Anda bahwa saya positif COVID-19, jadi saya sekarang melakukan isolasi mandiri dan mengikuti pedoman pemerintah,” tulis Ed Sheeran di Instagramnya.

Akibatnya, kemungkinan besar ia akan promosi album Equals dari rumahnya sampai kondisinya benar-benar pulih. Meski begitu ia akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya.

“Itu berarti bahwa saya sekarang tidak dapat melanjutkan komitmen pribadi apapun untuk saat ini, jadi sebisa mungkin saya akan melakukan wawancara/pertunjukan dari rumah saya. Permintaan maaf kepada siapapun yang saya kecewakan,” sambungnya.

Siap Adakan The Mathematics Tour tahun 2022

Ed Sheeran
Photo : Instagram/@teddysphotos
Ed Sheeran

Kabar gembira lainnya bagi penggemar, bahwa Ed Sheeran telah mengumumkan rencana tur di tahun 2022 mengusung tema + – = x atau The Mathematics Tour. Diumumkan, Ed Sheeran bakal berkeliling dari stadion ke stadion di Inggris, Irlandia, Skandinavia dan Eropa Tengah. Langkah The Mathematics Tour akan dimulai di Irlandia (28 April 2022) dan ditutup di London Wembley Stadium, Inggris (29-30 Juni 2022).

Rencananya, konser akan menggunakan panggung bundar yang memungkinkan penonton untuk bisa mengelilingi Ed Sheeran bernyanyi. Perlu dicatat ya guys, tiket tur Ed Sheeran 2022 telah mulai dijual sejak 25 September 2021. 

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Terjemahan Lirik Lagu Shivers – Ed Sheeran (feat Jessi dan SUNMI)

  • 24 November 2021, 18:04 WIB
Terjemahan lirik lagu remix Shivers - Ed Sheeran feat Jessi dan SUNMI yang dikabarkan akan hadir di MAMA 2021.

Dibocorkan Ed Sheeran, Adele Bakal Comeback Natal Usai 5 Tahun Vakum

  • 29 September 2021, 14:04 WIB
Ed Sheeran membocorkan Adele akan segera merilis album barunya di momen Natal 2021 setelah 5 tahun vakum.

Ed Sheeran Bakal Kolaborasi Bareng Band Metal Cradle Of Filth

  • 03 September 2021, 10:13 WIB
Musisi Inggris Ed Sheeran yang mengaku suka musik metal bakal diajak kolaborasi dengan Cradle Of Filth.

7 Fakta Tersembunyi di MV Lagu Permission to Dance Milik BTS

  • 09 Juli 2021, 17:15 WIB
7 fakta tersembunyi dari MV lagu Permission to Dance. Lokasi syuting, model wanita di awal video hingga koreografi bahasa isyarat.

Lirik Lagu Permission to Dance - BTS dan Terjemahan Indonesia

  • 09 Juli 2021, 11:29 WIB
Arti lirik lagu Permission to Dance - BTS bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia. Ed Sheeran ikut berpartisipasi.

Aksi Pangeran William dan Keluarga Saat Nonton Inggris vs Jerman

  • 30 Juni 2021, 08:17 WIB
Pangeran William, Duchess Kate Middleton, dan putra mereka yang berusia tujuh tahun, Pangeran George, nonton Inggris vs Jerman.
The Latest
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
Posan Tobing

Posan Tobing Gugat Warner Music Rp5 M Soal Royalti Lagu Sayang

  • 30 November 2021, 11:43 WIB
INDEKS