5 Fakta Misckha Aoki-Devon Kei, Raih 33 Medali Olimpiade Matematika - Hits ZIGI.ID
Logo
Mischka Aoki dan Devon Kei
hits
Mischka Aoki dan Devon Kei
Photo: Instagram/winnie_mischkaaoki
Mischka Aoki dan Devon Kei

ZIGI – Dua siswa kakak beradik Mischka Aoki dan Devon Kei, berhasil meraih prestasi Internasional yang membanggakan Indonesia. Mischka Aoki yang baru berusia 12 tahun mendapat medali silver dalam Olimpiade Matematika Internasional (World Mathematics Invitational) 2021. Sedangkan sang adik Devon Kei yang baru berusia 11 tahun, meraih penghargaan terbaik Diamond Medal dalam ajang olimpiade tersebut.

Rupanya, kakak beradik yang merupakan buah hati desainer, Winnie Aoki ini sudah mengumpulkan 33 medali olimpiade matematika dan sains Internasional selama masa pandemi Covid-19. Sontak saja prestasi mengagumkan ini membuat publik bertanya-tanya tentang sosok Mischa dan Devon ini. Kamu juga penasaran dengan kakak beradik ini kan? Yuk simak fakta menarik dari Mischka Aoki dan Devon Kei yang dirangkum Zigi.id!

Raih 33 Penghargaan Internasional

image
Photo : Instagram/winnie_mischkaaoki

Di tengah masa pandemi Covid-19, Mischka Aoki dan Devon Kei berhasil meraih 33 medali dari olimpiade matematika dan sains internasional. Belakangan ini, keduanya sering mengikuti ajang kompetisi nasional seperti ajang AMO Competition, SASMO COMPETITION, AIMO, VANDA Science, BIG Australia Science Competition dan Hua Xia Cup.

Dari kompetisi-kompetisi tersebut, mereka berhasil meraih 12 medali, diantaranya 7 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Menariknya lagi, medali itu didapat hanya dalam waktu empat bulan. Diketahui bahwa Mischka Aoki kini duduk di bangku kelas 8 ACS Jakarta, sedangkan Devon Kei duduk di bangku kelas 7 ACS Jakarta.

Terbaru keduanya berhasil menoreh prestasi dalam Olimpiade Matematika Internasional (World Mathematics Invitational) 2021. Di kompetisi tersebut, Devon Kei berhasil meraih diamond medal dan Mischka Aoki berhasil meraih silver medal. Baik Mischka maupun Devon siap berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia.

Sosok Orangtua Misckha Aoki dan Devon Kei

image
Photo : Instagram/@winnie_mischkaaoki

Mischka Aoki dan Devon Kei merupakan anak dari fashion designer ternama, Winnie Aoki. Sebelumnya, nama Winnie semakin populer sampai di kancah Internasional setelah dia dipercaya untuk membuat gaun untuk anak-anak artis Hollywood salah satunya, putri Beyonce yakni Blue Ivy.

Menariknya, Winnie Aoki memiliki brand fashion yang dibangun dengan menggunakan nama putrinya sendiri yakni Mischka Aoki. Sementara ayah Misckha Aoki dan Devon Kei dikabarkan merupakan seorang pengusaha berdarah Jepang. Namun identitasnya tidak diketahui publik karena nampaknya mereka menjaga privasi tersebut.

Peran Orangtua dalam Prestasi Mischka dan Devon

image
Photo : Instagram/@winnie_mischkaaoki

Pasangan kakak-adik ini mengaku bahwa peran orangtua sangat penting dalam banyak prestasi yang mereka raih. Dalam Diskusi Forum Merdeka Barat Edisi Tangguh Tanpa Mengeluh (FMB9) yang digelar secara daring, Rabu, 18 Agustus 2021 Mischka mengungkapkan bahwa orang tua selalu memperhatikan dirinya dan sang adik saat belajar dan mengerjakaan PR.

Tak hanya itu, Mischka juga mengungkapkan bahwa kedua orangtuanya selalu memberikan dukungan dan semangat yang positif saat mengalami kesulitan dan kegagalan. Meskipun sibuk dalam pekerjaannya, tapi ayah dan ibunya tetap memperhatikan dan mendampingi mereka agar tetap berprestasi. Keduanya juga mengaku bahwa sang ibu tidak pernah memaksakan kehendaknya pada anak-anaknya, melainkan selalu mendukung kepada suatu hal yang disukai. 

Cita-cita Mischka dan Devon

image
Photo : Instagram/winnie_mischkaaoki

Mischka dan Devon memiliki cita-cita untuk berkuliah di salah satu Ivy League University atau universitas peringkat atas di Amerika Serikat, seperti Columbia University, Harvard University, Brown University, Cornell University, Dartmouth University, Pennsylvania University atau Yale University.

Saat kuliah nanti, Mischka tertarik belajar jurusan hukum atau politik. Tak hanya itu, Misckha juga tertarik mempelajari graphic desain, karena menyukai dunia seni dan desain. Sedangkan Devon mengaku belum pasti ingin mengambil jurusan apa. Namun ia tertarik mempelajari teknologi. Devon Kei mengaku suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. 

Semangat Belajar saat Pandemi

image
Photo : Instagram/winnie_mischkaaoki

Di masa pandemi ini, Mischka dan Devon mengaku mengalami kendala saat belajar. Meski sudah ada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang maju, mereka masih mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Salah satunya faktor adalah jaringan yang tidak stabil, sehingga menghambat proses belajar terutama saat bekerja kelompok.

Meski demikian, mereka menganggap bahwa hal tersebut bukanlah persoalan yang besar. Mischka Aoki dan Devon Kei tetap semangat belajar di tengah pandemi dan tetap berusaha fokus belajar, untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Hal ini karena, Mischka Aoki dan Devon Kei percaya bahwa keberhasilan datang bukan dengan sendirinya.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended

Nonton The Golden Spoon Episode 5 Sub Indo, Seung Cheon Pembunuh?

  • 07 Oktober 2022, 19:16 WIB
Spoiler dan link nonton The Golden Spoon episode 5 sub Indo tayang 7 Oktober 2022, Seung Cheon (Yook Sung Jae) didakwa pembunuh.

3 Jam Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Konten Prank KDRT

  • 07 Oktober 2022, 18:49 WIB
Usai jalani pemeriksaan dengan Paula Verhoeven, Baim Wong mengaku buat konten prank KDRT untuk lihat reaksi polisi.

Curhat sama Fuji, BTR Meyden Bahas Penghasilan dari Live TikTok

  • 07 Oktober 2022, 17:52 WIB
Curhat bareng Fuji Utami, BTR Meyden bahas soal penghasilan dari jualan di live TikTok hingga mengaku banyak yang hujat.

Spotify Hentikan 11 Podcast Orisinal, Karyawan Terancam di PHK

  • 07 Oktober 2022, 16:51 WIB
Spotify berencana akan menghentikan sebelas program podcast orisinalnya, berdampak PHK sekitar 5 persen karyawan di divisi ini.

Niat PDKT, Sahrul Gunawan Bongkar Chat Saat Ditolak Ayu Ting Ting

  • 07 Oktober 2022, 15:44 WIB
Sahrul Gunawan sempat dekati Ayu Ting Ting, tapi langsung ditolak hingga minta netizen berhenti menjodohkan.

Penghargaan Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 Ditangguhkan

  • 07 Oktober 2022, 14:55 WIB
SCTV tangguhkan penghargaan kategori Gorgeous Dad di Infotainment Awards 2022 untuk Rizky Billar buntut dari kasus KDRT.
The Latest
Baim Wong dan Paula Verhoeven

3 Jam Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Konten Prank KDRT

  • 07 Oktober 2022, 18:49 WIB
BTR Meyden

Curhat sama Fuji, BTR Meyden Bahas Penghasilan dari Live TikTok

  • 07 Oktober 2022, 17:52 WIB
Ayu Ting Ting dan Sahrul Gunawan

Niat PDKT, Sahrul Gunawan Bongkar Chat Saat Ditolak Ayu Ting Ting

  • 07 Oktober 2022, 15:44 WIB
Rizky Billar

Penghargaan Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 Ditangguhkan

  • 07 Oktober 2022, 14:55 WIB
Johan Tjasmadi

Sosok Johan Tjasmadi, Tokoh Bioskop Indonesia Meninggal Dunia

  • 07 Oktober 2022, 13:45 WIB
INDEKS