5 Fakta Nelson Peltz, Mertua Brooklyn Beckham Orang Terkaya No.1729 - Hits ZIGI.ID
Logo
Nelson Peltz
hits
Nelson Peltz
Photo: Celebrity Networth
Nelson Peltz

ZIGI – Miliader Nelson Peltz semakin menjadi sorotan dunia setelah putinya, Nicola Peltz menikah dengan Brooklyn Beckham anak sulung mantan pesepak bola David Beckham.

Menjadi besan salah satu pemain sepak bola paling terkenal di dunia, tak heran jika netizen mempertanyakan siapa sesungguhnya Nelson Peltz.

Nah, di bawah ini Zigi.id telah merangkum sejumlah fakta menarik tentang Nelson Peltz yang diolah dari berbagai sumber. Pengin kenal lebih dalam dengan orang kaya yang satu ini? Simak sampai habis ya.

Baca Juga: 5 Potret Pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz, Habiskan Rp56 M

Keturunan Yahudi

Nelson Peltz
Photo : mirror.co.uk
Nelson Peltz

Nelson Peltz merupakan pebisnis ulung keturunan Yahudi yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 24 Juni 1942 sehingga saat ini berumur 76 tahun. Ayahnya bernama Maurice Herbert Peltz sedangkan ibunya bernama Claire Peltz.

Ia telah menikah sebanyak tiga kali dan mempunyai 10 anak di mana aktor Will Peltz dan Nicola Peltz adalah dua di antaranya. Nelson terakhir menikah dengan mantan model Claudia Heffner dan kini tinggal bersama di Bedford, New York.

Menjalankan Bisnis Keluarga

Nelson Peltz
Photo : dailyrecord
Nelson Peltz

Nelson Peltz terlahir dari keluarga berada mengingat keluarganya sukses menjalankan bisnis A. Peltz & Sons. Pada awal tahun 60-an, Nelson keluar dari kampusnya untuk bergabung dengan perusahaan tersebut dan menggunakan keterampilannya untuk secara bertahap mengembangkan perusahaan dari perusahaan produksi menjadi perusahaan makanan beku. 

Dilansir dari The Famous People, Senin, 11 April 2022, ketika bisnis berkembang Nelson mengakuisisi banyak perusahaan dan muncul sebagai salah satu pemikir bisnis paling kuat di Amerika Serikat. Dia mejadi CEO 'Trian', ketua non-eksekutif 'The Wendy's Company', dan direktur 'The Madison Square Garden Company' dan 'Sysco Corporation.'

Jadi Investor

Nelson Peltz dan Nicola Peltz
Photo : SCMP
Nelson Peltz dan Nicola Peltz

Pada tahun 2005, Nelson Peltz semakin melebarkan sayapnya dengan memulai perusahaan investasi aktivis Trian Fund Management. Bersama mitranya Ed Garden, perusahaan ini berhasil berinvestasi di beberapa perusahaan besar seperti Cadbury, Heinz, Kraft Foods, Family Dollar, dan Wendy's.

Dua tahun berselang, Trian membeli beberapa saham di Cadbury Schweppes dan Kraft Foods. Berlanjut pada bulan April 2008, Nelson menggabungkan Triarc Corp dengan perusahaan restoran yang terkenal secara global, Wendy's.

Pada tahun 2011, Trian memiliki total 8% saham di Family Dollar. Berlanjut pada tahun 2012, Nelson Peltz diangkat sebagai anggota dewan direksi untuk perusahaan Ingersoll Rand. Dengan sepak terjang tersebut, tak heran jika Nelson Peltz menjelma jadi salah satu orang terkaya di dunia.

Pendukung George W. Bush

Nelson Peltz
Photo : Tu Utro Diario
Nelson Peltz

Nelson Peltz dikenal sebagai seorang Yahudi yang taat dan rutin menyumbangkan jutaan dolar untuk peningkatan komunitas agama tersebut di Amerika Serikat. Alhasil, National Association of Corporate Directors berulang kali mengakuinya sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam tata kelola perusahaan global tepatnya tahun 2010, 2011, dan 2012.

Bukan hanya aktif dalam komunitas Yahudi, Nelson merupakan pendukung setia mantan presiden AS George W. Bush. Dia dikabarkan telah memberikan kontribusi seperempat juta dolar untuk kampanye kepresidenannya.

Kekayaan Nelson Peltz

Nelson Peltz dan Nicola Peltz
Photo : Instagram/@nicolaannepeltz
Nelson Peltz dan Nicola Peltz

Menurut laporan Forbes 2022, Nelson Peltz berada di peringkat 1729 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai $1,7 milliar atau sekitar Rp24.5 triliun. Perusahaan investasi Trian Fund Management saat ini diketahui mempunyai aset senilai $8,5 miliar (Rp122 triliun).

Demikian beberapa fakta tentang Nelson Peltz, seorang miliader dunia yang kini resmi menjadi besan dari David Beckham. Sebagai tambahan, Nicola Peltz dan Brooklyn Beckham menikah pada 9 April 2022 mengikuti tata cara Yahudi untuk menghormati kakek buyut dan ayah mereka.

Baca Juga: 7 Fakta Nicola Peltz, Istri Brooklyn Beckham Anak Miliarder

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

8 Mantan Pacar Brooklyn Beckham, Chloe Moretz hingga Madison Beer

  • 11 April 2022, 17:37 WIB
Daftra 8 perempuan yang pernah kepergok menjalin hubungan dengan Brooklyn Beckham, ada aktris Chloe Moretz.

7 Fakta Nicola Peltz, Istri Brooklyn Beckham Anak Miliarder

  • 11 April 2022, 10:56 WIB
Nicola Peltz merupakan model dan bintang film Amerika Serikat yang kini telah resmi jadi menantu David Beckham.

5 Potret Pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz, Habiskan Rp56 M

  • 10 April 2022, 12:04 WIB
Berikut potret pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz yang diadakan dengan upacara Yahudi dan digelar dengan tamu terbatas

Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz akan Menikah Secara Yahudi

  • 08 April 2022, 16:24 WIB
Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz sudah pacaran sejak 2020, keduanya bakal menikah pada 9 april 2022 dengan biaya Rp56,3 miliar.

Kronologi Rumah David Beckham Dibobol Maling, Barang Branded Raib

  • 01 April 2022, 18:26 WIB
Rumah David Beckham yang terletak di Kensington telah dibobol maling saat dirinya, Victoria dan Harper ada juga di TKP.

Alasan David Beckham Serahkan Akun Instagram ke Dokter di Ukraina

  • 22 Maret 2022, 17:08 WIB
David Beckham menyerahkan sementara akun Instagramnya ke dokter di Ukraina untuk membantu warga yang terdampak perang
The Latest
Siti Badriah, Gen Halilintar

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Andhika Pratama

Andhika Pratama Bantah Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

  • 21 Mei 2022, 13:43 WIB
Masayu Clara dan Qausar Harta

6 Fakta Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta, Mahar 100 Gram Emas

  • 21 Mei 2022, 12:23 WIB
Gofar Hilman

Gofar Hilman Jadi Penyiar Radio Prambors Gantikan Desta

  • 21 Mei 2022, 09:11 WIB
Kevin Aluwi

Profil dan Biodata Kevin Aluwi: Pendidikan, Agama, Kekayaan, CEO Gojek

  • 21 Mei 2022, 08:00 WIB
INDEKS