Logo
Putri Mako dan Kei Komuro
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:18 WIB
hits
Putri Mako dan Kei Komuro
Photo: Nippon.com
Putri Mako dan Kei Komuro

ZIGI – Putri Mako menikah dengan Kei Komuro dalam upacara yang sederhana pada Selasa, 26 Oktober 2021. Akibat pernikahannya ini, Putri Mako kehilangan status kekaisarannya karena Kei Komuro adalah orang biasa.

Diketahui bahwa hubungan asmara Putri Mako dan Kei Komuro kerap menua pro dan kontra sejak tahun 2017 lalu. Namun, Putri Mako dan Kei mengungkapkan bahwa mereka saling mencintai satu sama lain. Yuk simak fakta-fakta pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro di bawah ini!

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Pearl, Serial Netflix Garapan Meghan Markle

Putri Mako dan Kei Komuro Resmi Menikah

Putri Mako
Photo : Bbc.com
Putri Mako

Putri Mako dan Kei Komuro resmi menikah pada Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 10.00 pagi waktu setempat. Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, pernikahan itu digelar tanpa kemegahan dan sangat sederhana.

Sebagai informasi, Putri Mako adalah anak sulung Fumihiro, Pangeran Akishino dan Kiko, Putri Akishino. Dia merupakan cucu perempuan pertama dari Akihito dan Michiko. Putri Mako juga keponakan Kaisar Naruhito, Kaisar Jepang yang dinobatkan sejak tahun 2019.

Sedangkan Kei Komuro, merupakan orang biasa yang awalnya teman satu kampus Putri Mako di International Christian University. Kei Komuro melanjutkan sekolah di Pascasarjana Strategi Korporat Internasional Universitas Hitotsubashi dengan jurusan hukum bisnis.

Putri Mako dan Kei Komuro Minta Maaf Pada Publik

Putri Mako
Photo : Mainichi.jp
Putri Mako

Di hari pernikahannya, Putri Mako dan Kei Komuro meminta maaf pada publik karena telah menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, sejak Putri Mako dan Kei Komuro bertunangan pada tahun 2017, banyak rumor negatif yang beredar.

Putri Mako mengaku sedih dengan rumor tersebut dan akhirnya mengungkapkan perasaannya tepat di hari pernikahan. Dia juga berterima kasih pada pihak-pihak yang mendukung hubungan asmaranya.

“Bagiku, Kei adalah keberadaan yang sangat penting, sangat dibutuhkan. Hingga hari ini, hanya ada sedikit kesempatan bagiku untuk mengungkapkan perasaanku dan ada beberapa kesalahpahaman. Benar-benar ada spekulasi sepihak. Aku merasa takut dengan penyebaran seperti itu dan aku juga merasa sedih,” kata Putri Mako dikutip Zigi.id dari CNN Edition pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kei Komuro Ungkap Sangat Mencintai Putri Mako

Putri Mako dan Kei Komuro
Photo : Dw.com
Putri Mako dan Kei Komuro

Kei Komuro mengatakan banyak informasi yang salah telah tersebar dalam empat tahun terakhir. Salah satu rumor yang beredar bahwa ibu Kei Komuro memiliki utang sebesar US$ 36 ribu atau sekitar Rp509 juta pada mantan tunangannya. Dia telah membantah rumor tersebut namun spekulasi negatif terus beredar.

Terlepas dari itu, Kei Komuro mengungkapkan bahwa dirinya sangat mencintai Putri Mako. Dia telah memimpikan untuk membangun rumah tangga yang bahagia.

“Aku mencintai Nona Mako. Ini adalah hidup yang hanya dijalani sekali dan aku ingin menghabiskan hidupku dengan orang yang aku cintai dalam kebahagiaan. Mako dan aku ingin membangun keluarga yang hangat dan menyenangkan,” ujar Kei Komuro.

“Pada saat yang sama, aku ingin melakukan yang terbaik yang aku bisa untuk mendukung Mako. Saat-saat bahagia, saat-saat tidak bahagia, kami ingin bersama dan kami sangat membutuhkan satu sama lain,” sambungnya.

Putri Mako Keluar Kekaisaran

Putri Mako
Photo : Reuters.com
Putri Mako

Diketahui bahwa wanita dalam keluarga kekaisaran Jepang tidak dapat naik Takhta Krisan dan akan kehilangan gelar jika menikah dengan orang biasa. Hal itu pula terjadi pada Putri Mako yang diharuskan menyerahkan gelar dan meninggalkan istana. 

Namun, Mako bukanlah wanita pertama yang meninggalkan keluarga kekaisaran Jepang. Anggota kekaisaran terakhir yang melakukannya adalah bibinya, Sayako, satu-satunya putri Kaisar Akihito yang menikahi perencana kota, Yoshiki Kuroda pada tahun 2005.

Putri Mako dan Kei Komuro Berencana Tinggal di New York

Putri Mako
Photo : Bbc.com
Putri Mako

Setelah menikah, Putri Mako dan Kei Komuro berencana untuk tinggal di New York, Amerika Serikat. Hal itu lantaran Kei Komuro bekerja di firma hukum yang ada di kota tersebut. 

Sebelumnya, Putri Mako dan Kei Komuro berencana menikah pada tahun 2018, tetapi pernikahan mereka diundur. Rumah tangga Kekaisaran mengatakan penundaan itu karena kurangnya persiapan. Selamat atas pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro!

Baca Juga: Sejarah Nama Lilibet, Panggilan Ratu Elizabeth II

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

8 Potret Apartemen Putri Mako dan Kei Komuro, Sewa 1 Kamar Rp61 Juta

  • 16 November 2021, 11:01 WIB
Putri Mako dan Kei Komuro pindah ke New York, sewa apartemen di tengah kota dengan harga Rp 61 juta per bulan.

8 Fakta Putri Mako, Keluar Kekaisaran Jepang Demi Nikahi Rakyat Biasa

  • 26 Oktober 2021, 19:23 WIB
Fakta menarik Putri Mako, rela keluar dari kekaisaran Jepang dan tinggal di New York bersama suami, Kei Komuro.

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Makna lirik lagu Little Garden - Taeyeon SNSD dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Jirisan part 8.

Raffi Ahmad Bahas Perubahan dari Entertainer Jadi Entrepreneur RANS

  • 28 November 2021, 15:43 WIB
Cerita jatuh bangun Raffi Ahmad selama 20 tahun hingga bangun RANS Entertainment. Awal mula jadi pengusaha dari entertainer.

10 Fakta Hwang Se On, Model Beradegan Seks dengan Kim Soo Hyun

  • 28 November 2021, 13:33 WIB
Fakta Hwang Se On atau Seon Hwang, model sekaligus aktris lakoni adegan seks dengan Kim Soo Hyun di drama One Ordinary Day.

Go Se Won Akui Sebagai Aktor K Baru yang Tinggalkan Pacar Saat Hamil

  • 28 November 2021, 09:53 WIB
Go Se Won mengaku sebagai aktor K baru yang meninggalkan pacar saat hamil. Kini minta maaf dan akan bertanggung jawab.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS