5 Hasil Penyelidikan Kasus Kris Wu, Du Meizhu Juga Korban Pemerasan - Hits ZIGI.ID
Logo
Kris Wu - Du Meizhu
hits
Kris Wu - Du Meizhu
Photo: Berbagai Sumber
Kris Wu - Du Meizhu

ZIGI – Kris Wu dan Du Meizhu sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat publik. Baru-baru ini, kepolisian Tiongkok mengungkap hasil investigasi awal terkait kasus pemerkosaan yang dituduhkan Meizhu kepada Kris. Rupanya, Du Meizhu juga sempat menjadi korban pemerasan.

Sebelumnya, Du Meizhu menyebut penyanyi bernama asli Wu Yi Fan itu merupakan pemerkosa, mengancam bahkan menyakiti 30 gadis termasuk dirinya dan beberapa anak di bawah umur. Kris Wu sendiri sudah angkat bicara dan menyangkal semua tuduhan.

Dia bahkan rela dipenjara jika dirinya terbukti bersalah. Tapi hal ini justru tidak membuat Du Meizhu berhenti dan merilis tuduhan baru termasuk soal uang tutup mulut yang diklaim Meizhu diberikan oleh ibu Kris Wu. Berikut ini fakta penyelidikan polisi soal kasus Kris Wu dan Du Meizhu. Scroll yuk!

Baca juga: 8 Fakta Du Meizhu, Mahasiswi yang Tuduh Kris Wu Perkosa 30 Gadis

1. Awal Perkenalan Kris Wu dan Du Meizhu

image
Photo : Berbagai Sumber

Dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Jumat, 23 Juli 2021, polisi menyatakan kalau manajer Kris Wu yang disebut dengan nama Feng diduga membujuk Du Meizhu ke rumah Kris memakai alasan kalau dia terpilih sebagai pemeran utama untuk video musik terbaru.

Akhirnya pada 5 Desember 2020 sekitar pukul 10 malam, Feng mengatur agar Du Meizhu menghadiri pertemuan di rumah Kris Wu. Di situ, mereka asik bermain game dan berpesta sampai akhirnya terjadi hubungan seksual antara Kris Wu dan Du Meizhu. 

"Sekitar 10 orang bermain game dan minum sampai keesokan paginya sekitar pukul 7 pagi. Orang lain di pesta itu pergi satu per satu, sementara Du tinggal di rumah Wu setelah minum, dan keduanya melakukan hubungan seksual," begitu pernyataan polisi.

Setelahnya, Kris Wu dan Du Meizhu masih saling berkomunikasi selama 4 bulan sampai April 2021. Kris bahkan sempat mentransfer uang sebesar 32.000 CNY atau sekitar Rp71,6 juta untuk Meizhu belanja online.

2. Du Meizhu Mencari Popularitas

image
Photo : Weibo/Du Meizhu (???)

Beberapa bulan setelah pertemuan itu tepatnya pada Juni 2021, Du Meizhu dan teman dekatnya yang disapa Liu berusia 19 tahun, diduga membicarakan tentang cara untuk mempublikasikan hubungan Kris Wu dengan Du Meizhu. Hal ini tidak lain untuk mendapatkan popularitas secara online.

Akhirnya pada 2 Juni 2021, Liu memakai akun Weibo 'Liu Meili', memposting tentang Du Meizhu yang dilecehkan secara psikologis oleh mantan member EXO tersebut. Melihat ini, ada seorang pria yang juga ikut bergabung dengan berniat mencari keuntungan. 

"Dari 8 hingga 11 Juli, Du Meizhu menambahkan tiga postingan lagi. Pada 13 Juli, penulis online Xu (Laki-laki, 31), dengan mempertimbangkan keuntungan, menghubungi Du Meizhu. Mereka memutuskan agar Xu menulis sekitar 10 postingan Weibo, termasuk satu tentang 'pertempuran terakhir', dan meminta Du mempostingnya mulai 16 Juli," sambung polisi.

3. Ada Pihak Ketiga yang Terlibat

image
Photo : Berbagai Sumber

Namun, terungkap dalam laporan polisi bahwa ada pihak ketiga yang juga terlibat. Polisi menangkap Liu (Laki-laki, 23), yang menyamar sebagai Du Meizhu dalam upaya untuk 'menipu kedua belah pihak dengan menyamar sebagai pihak terkait'.

Penangkapan ini setelah polisi Chaoyang menerima laporan dari ibu Wu yang mengklaim bahwa dia telah diperas oleh Du Meizhu pada 14 Juli 2021. Setelah menerima laporan itu, polisi langsung memulai penyelidikan dan hasilnya mengarah kepada tersangka Liu yang kemudian di tangkap di Nantong, Jiangsu pada 18 Juli 2021.

"Ditemukan bahwa pada Juni 2021, tersangka Liu melihat postingan online tentang Du Meizhu dan Kris Wu. Dari situ muncul ide untuk menipu kedua belah pihak dengan menyamar sebagai pihak terkait. Selama waktu ini, Liu menyamar sebagai wanita yang dibohongi saat menjalin hubungan dengan Kris Wu, untuk mendapatkan kepercayaan Du Meizhu. Dia menggunakan nama Wechat 'DDX' saat menghubungi Du Meizhu dan dia pun menerima beberapa informasi mengenai hubungan Du Meizhu dan Kris Wu," lanjut polisi.

4. Ibu Kris Wu Transfer Uang

image
Photo : Instagram/@kriswu

Pada 10 Juli 2021, Liu menggunakan informasi yang diperolehnya kemudian menghubungi pengacara Kris Wu dengan menyamar sebagai Du Meizhu. Dia meminta uang sebesar 3 juta CNY atau Rp6,7 miliar sebagai bentuk penyelesaian masalah. Dia bahkan mengirim informasi rekening banknya dan milik Du Meizhu kepada pengacara Kris Wu.

Di saat yang sama, Liu menggunakan akun Wechat, 'Beijing Fan Shi Culture & Media', menyamar sebagai pengacara Wu dan mengaku akan membayar Du Meizhu sebesar 3 juta CNY. Padahal tidak ada pihak yang menandatangani perjanjian penyelesaian.

Sampai akhirnya, ibu Kris Wu mentransfer 500 ribu CNY atau Rp1,1 miliar ke Du Meizhu dalam dua transaksi terpisah pada 11 Juli 2021. Liu yang belum menerima uang, terus berpura-pura sebagai Du Meizhu dan meminta sisa 2,5 juta CNY kepada pengacara Wu. 

Tidak hanya pihak Kris Wu, setelahnya Liu menyamar sebagai pengacara Wu dan meminta Du Meizhu untuk menandatangani perjanjian penyelesaian. Liu yang menyamar itu juga memeras Du Meizhu dengan meminta uang 500 ribu CNY untuk dikembalikan. Setelah Meizhu setuju mengembalikan uang itu, Liu memberikan rekening bank Alipay miliknya dan Du Meizhu mentransfer 180 ribu CNY (Rp403 juta).

5. Penyelidikan Masih Berlanjut

image
Photo : Instagram/@kriswu

Tapi Liu sudah ditangkap dan mengakui tuduhan penipuan yang dilakukannya pada pihak Kris Wu dan Du Meizhu. Saat ini, dia ditahan di kantor polisi Chaoyang. Meski begitu, polisi masih akan menyelediki laporan netizen tentang tuduhan Kris Wu menipu banyak gadis muda untuk melakukan hubungan seksual. 

Selain itu, dia juga akan mengambil tindakan berdasarkan hukum dan hasil penyelidikan tentang klaim lainnya yang menyebar di internet tentang Kris Wu selain dari tuduhan yang disampaikan oleh Du Meizhu. Bagaimana kelanjutan kasusnya? Kita nantikan saja ya!

Baca juga: 7 Wanita Bongkar Sikap Kris Wu, Diajak Ketemuan di Hotel

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS