5 Poin Surat Terbuka Arian Seringai untuk Gofar Hilman - Hits ZIGI.ID
Logo
Arian Seringai dan Gofar Hilman
hits
Arian Seringai dan Gofar Hilman
Photo: Berbagai Sumber
Arian Seringai dan Gofar Hilman

ZIGI – Hubungan pertemanan antara Arian Seringai dan Gofar Hilman saat ini retak. Ketegangan dua publik figur tersebut memuncak kala Gofar tersandung kasus pelecehan seksual yang menyebabkan Arian marah besar.

Setelah beberapa waktu lalu Gofar Hilman menyindir vokalis band Seringai itu, kini giliran Arian membalasnya dengan membuat surat terbuka yang langsung viral di media sosial. Seperti apa isi surat terbuka Arian Seringai untuk Gofar Hilman? Simak poin-poinnya berikut ini.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Gofar Hilman Sakit Hati dengan Arian Seringai

1. Gofar Hilman Dicap Problematik

Gofar Hilman dan Arian Seringai
Photo : Twitter.com/@damsaak
Gofar Hilman dan Arian Seringai

Arian Seringai memulai surat terbuka tersebut dengan menyebut bahwa Abdul Gofar Hilman adalah sosok yang problematik. Meski berteman, tetapi Arian menganggap kelakuan Gofar banyak yang bertentangan dengan prinsipnya dan kawan-kawan, serta bisa menganggu usaha yang sudah dibangun mati-matian.

Lo merasa gue kurang atau tidak mengkomunikasikan segala masalah dan blunder lo selama ini? Nggak Pay, kami sudah berkali-kali mengingatkan dan menegur lo untuk setiap blunder yang lo lakukan. Dari cuitan pribadi lo yang seksis kepada para aktifis feminis, lo di sebuah show video pakai gestur rape joke dengan obat tetes mata dan minuman soda, malah kemudian nantangin mereka yang kritik video rape joke lo, lo menjadi buzzer undang-undang bermasalah, hingga kasus terakhir lo,” kata Arian Seringai dikutip Zigi.id dari laman Silang Selimpat, Sabtu, 16 April 2022.

2. Keberatan Jika Gofar Terlalu Vulgar

Gofar Hilman
Photo : Instagram/@pergijauh
Gofar Hilman

Arian menambahkan, selama ini ia dan teman-temannya tidak pernah melarang Gofar Hilman bicara jorok. Namun ia merasa keberatan apabila podcast yang dibuat bersama justru menjadi panggung Gofar untuk memamerkan hal-hal yang sangat tidak sopan.

“Sebagai contoh, yakali isi podcast kita semua jadi cerita elo sejak SMP sudah grepe-grepe atau lo tidur sana sini seperti yang suka lo ceritakan. Lupa? Sepertinya lo kurang sensitif dengan tiap teguran ketika kami ingatkan, sementara untuk membuat segala sesuatu menjadi kembali membaik, kami yang ekstra kerja keras. Pada akhirnya, we have enough of your shit,” tegas Arian Arifin.

3. Gofar Hilman Dikeluarkan dari Lawless

Arian Seringai dan Gofar Hilman
Photo : Instagram/@aparatmati
Arian Seringai dan Gofar Hilman

Menurut Arian, sebagai rekan kerja diakui berat untuk melepas Gofar Hilman dari Lawless. Tetapi setelah melakukan banyak pertimbangan, alasan pertemanan, prinsip, nama baik brand, dan semua yang bekerja bersama Lawless membuat Gofar Hilman harus didepak dari perusahaan.

Dan keputusan merilis statement dari Lawless Jakarta untuk kasus terakhir sudah sesuai dengan yang kita sepakati bersama di pertemuan-pertemuan darurat. Gue tahu lo sakit hati atas beberapa kata-kata gue ketika kita meeting soal kasus ini dan sikap mendiamkan lo, untuk itu gue minta maaf,” tambah Arian Seringai.

4. Singgung UU TPKS

Gofar Hilman dan Arian Seringai
Photo : Twitter.com/@damsaak
Gofar Hilman dan Arian Seringai

Menyikapi kasus terakhir Gofar Hilman (pelecehan seksual), Arian sejak awal tegas akan berpihak pada korban dan penyintas kekerasan seksual. Arian menilai segala aksi dan cara Gofar menyikapi dan mencoba menyelesaikan kasus, bertentangan dengan prinsip dan tidak membuat lebih baik karena sudah buruk dari awal.

Walau untuk sebagian orang itu sudah cukup. Bukan mengharapkan sesuatu yang lebih buruk bagi siapapun, tapi gue juga paham kasus tuduhan pelecehan seksual seperti ini sangat pelik, apalagi UU-nya tidak mumpuni. Ini pentingnya UU TPKS harus segera disahkan tanpa meletakkan korban dalam resiko dikriminalisasi (ketika tulisan ini dirilis, UU TPKS baru saja disahkan),” imbuh Arian.

5. Gofar Hilman Pasif di Lawless Sejak 2013

Seringai
Photo : Instagram/@aparatmati
Seringai

Fakta mengejutkan lain yang diungkap Arian Seringai melalui surat terbuka tersebut adalah kepasifan Gofar Hilman di Lawless sejak tahun 2013. Arian menganggap Gofar ingin membangun empire sendiri dan sebenarnya tidak pernah dilarang sama sekali.

Bahkan saat Gofar sudah tidak bekerja sesuai kesepakatan awal di Lawless Jakarta, Arian dan kawan-kawannya mencari solusi dengan membagikan hasil kerja keras dengan sistem gaji. Sampai saat akhirnya Gofar Hilman resmi tidak bergabung lagi dengan Lawless Jakarta, perusahaan tetap memberikan apa yang sudah seharusnya menjadi haknya.

Ya sudah, memang berbeda saja. Dengan tulisan ini gue menganggap semua sudah cukup jelas. You go your own way, I will continue my own way. I wish you nothing but good things. Good luck Pay,” tutup Arian Seringai.

Itu dia beberapa poin surat terbuka Arian Seringai untuk Gofar Hilman, dari yang semula menjadi teman bisnis kini telah putus hubungan pertemanan. Surat tersebut menurut Arian menjadi tanggapan terakhir untuk seluruh statement dari Gofar Hilman.

Baca Juga: Tanggapan Gofar Hilman Soal Klarifikasi Quweenjojo Terkait Pelecehan

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Gofar Hilman Jadi Penyiar Radio Prambors Gantikan Desta

  • 21 Mei 2022, 09:11 WIB
Terpilihnya Gofar Hilman untuk gantikan Desta sebagai penyiar radio Prambors di siaran pagi menuai kekecewaan dari netizen.

Gara-gara Hal Ini, Gofar Hilman Sakit Hati dengan Arian Seringai

  • 08 April 2022, 17:08 WIB
YouTuber Gofar Hilman kembali panen hujatan lantaran curhat soal hubungannya dengan teman-temannya terutama Arian Seringai.

Tanggapan Gofar Hilman Soal Klarifikasi Quweenjojo Terkait Pelecehan

  • 13 Februari 2022, 09:30 WIB
Gofar Hilman tanggapi video klarifikasi Quweenjojo usai mengaku salah telah menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Pro-Kontra Quweenjojo Minta Maaf Usai Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman

  • 12 Februari 2022, 12:50 WIB
Pro-kontra video permintaan maaf Quweenjojo setelah menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual kepada dirinya.

Pamit dari Lawless, Gofar Hilman Ngotot Jadi Korban Fitnah

  • 14 Oktober 2021, 12:37 WIB
Gofar Hilman akhirnya pamit dari perusahaan Lawless yang telah didirikannya selama kurang lebih 10 tahun.

Kasus Gofar Hilman Terhambat Karena Belum Ada Bukti

  • 14 Juli 2021, 19:49 WIB
Gofar Hilman masih menunggu pihak yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual menunjukkan bukti.
The Latest
Siti Badriah, Gen Halilintar

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Andhika Pratama

Andhika Pratama Bantah Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

  • 21 Mei 2022, 13:43 WIB
Masayu Clara dan Qausar Harta

6 Fakta Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta, Mahar 100 Gram Emas

  • 21 Mei 2022, 12:23 WIB
Gofar Hilman

Gofar Hilman Jadi Penyiar Radio Prambors Gantikan Desta

  • 21 Mei 2022, 09:11 WIB
Kevin Aluwi

Profil dan Biodata Kevin Aluwi: Pendidikan, Agama, Kekayaan, CEO Gojek

  • 21 Mei 2022, 08:00 WIB
INDEKS