5 Sumber Kekayaan Gen Halilintar, Ayah Dituduh Ikut Aliran Sesat - Hits ZIGI.ID
Logo
Gen Halilintar
hits
Gen Halilintar
Photo: Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

ZIGI – Keluarga Gen Halilintar tengah diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, kepala keluarga yang beranggotakan 13 orang ini sedang dikaitkan dengan ajaran organisasi terlarang yang disebut sesat bernama Darul Arqom.

Ajaran yang berkembang di Malaysia tersebut disebut-sebut selalu meminta harta benda dari pengikutnya yang ingin bergabung. Dari rumor inilah keluarga ayah Gen Halilintar dituding mendapatkan harta kekayaan dari cara yang tidak biasa.

Atta Halilintar sebagai anak pertama tidak tahu menahu atas tuduhan tersebut. Ia mengaku tidak ada ajaran yang menyimpang dari keluarganya. Sebab menurut Atta sejak kecil selalu diajarkan tentang budi pekerti yang baik, menghargai orang tua dan lain sebagainya.

Lantas dari mana saja sebenarnya sumber kekayaan keluarga Gen Halilintar yang terdiri dari 11 anak? Berikut Zigi.id telah merangkum daftar sumber kekayaan keluarga dengan banyak keturunan tersebut. Scroll sampai habis ya.

Baca Juga: Respons Atta Halilintar Soal Ayahnya Disebut Penganut Aliran Sesat

1. YouTube

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap anggota Gen Halilintar memiliki penghasilan sendiri-sendiri dari YouTube. Di kanal kelurarga Gen Halilintar, saat artikel ini dibuat pada Kamis, 12 Mei 2022 telah memiliki 17,9 juta subscriber.

Dari 13 anggota keluarga, Atta Halilintar menjadi YouTuber yang paling banyak mempunyai jumlah subscriber. Suami Aurel Hermansyah ini telah berhasil mengumpulkan 29,7 juta subscriber.

2. Bisnis

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Dikutip dari Idx Channel, keluarga Gen Halilintar diketahui telah menjalankan bisnis sejak tahun 1993. Bisnis Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tersebut di antaranya seperti butik di Prancis dan peternakan kambing di Australia.

Anak-anak pasangan tersebut juga tak kalah mahir dalam berbisnis. Atta Halilintar setelah sukses jadi YouTuber memiliki bisnis clothing, Sohwa Halilintar menjadi desainer serta bisnis baju, dan lain-lain.

3. Sosial Media

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Setiap anggota Gen Halilintar memiliki jumlah pengikut di sosial media yang cukup banyak. Thariq Halilintar misalnya, anak keempat di keluarga Halilintar ini memiliki 7,1 juta followers, Atta Halilintar memiliki 23,5 juta followers, Saaih Halilintar memiliki 4,9 juta followers dan akun bersama Gen Halilintar memiliki 5,6 juta subscriber.

Dari jumlah pengikut di sosial media yang menjadi jutaan pengguna inilah keluarga Gen Halilintar bisa mendapat pundi-pundi penghasilan. Sebab, keluarga Gen Halilintar kerap menerima jasa endorse.

4. Acara Televisi

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Sejak menjadi fenomena karena memiliki banyak anak, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk kerap tampil di layar kaca. Dari berbagai acara yang dihadiri itulah mereka dipastikan mendapat penghasilan yang cukup besar.

5. Royalti

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Keluarga Gen Halilintar dikenal produktif dalam berkarya di berbagai bidang. Selain kompak menjadi YouTuber, Gen Halilintar telah menghasilkan banyak lagu yang mendatangkan royalti.

Beberapa lagu yang pernah dirilis Gen Halilintar seperti Ramadhan Bulan Turun Mesin (2015), Ziggy Zagga (2019), Nothing To Lose (2021) dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka pernah merilis beberapa buku seperti Halilintar The Father (2020), Gen Halilintar: My Family My Team (2015), dan Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat (2016).

Berbicara tentang buku, Halilintar Anofial Asmid dikabarkan pernah merilis dua buku yang disebut-sebut berkaitan dengan aliran Darul Arqom. Buku tersebut berjudul Pengembaraan Sang Duta dan Jejak Langkah Sang Duta di Bumi Nusantara.

Demikian beberapa sumber kekayaan Gen Halilintar yang dirangkum dari berbagai sumber. Terkait dengan dugaan aliran sesat, hingga kini belum bisa dipastikan kebenarannya. 

Baca Juga: Atta Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Pernah Pulang ke Indonesia

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

8 Gaya Artis Sambut Ramadan 2023, Aurel Hermansyah Pakai Cadar

  • 21 Maret 2023, 08:00 WIB
Gaya artis menyambut Ramadan 2023, ada Verrell Bramasta yang berharap segera menemukan jodoh hingga Aurel Hermansyah umrah.

Line Up dan Link Nonton Streaming Kids' Choice Awards 2023

  • 05 Maret 2023, 06:30 WIB
Link nonton Kids' Choice Awards 2023, Adam Sandler bakal dapat penghargaan khusus hingga Gen Halilintar disebut masuk nominasi.

8 Foto Pesta Ultah Ameena Anak Aurel Hermansyah, Kadonya Emas Batangan

  • 23 Februari 2023, 11:55 WIB
Deretan potret meriah pesta ulang tahun Ameena Hanna Nur Atta yang ke-1, anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Reaksi Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad Soal Erick Thohir Ketua PSSI

  • 17 Februari 2023, 09:19 WIB
Sederet artis bereaksi soal Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI, ada Raffi Ahmad, Gading Marten hingga Atta Halilintar.

Krisdayanti Beri Ameena Minum Kopi, Tuai Pro Kontra Netizen

  • 05 Februari 2023, 10:26 WIB
Krisdayanti berikan Ameena Hanna Nur Atta minum kopi hingga gelar tradisi pukul lele agar sang cucu cepat jalan.

Daftar Nominasi Kids' Choice Awards 2023, Ada Gen Halilintar

  • 01 Februari 2023, 14:45 WIB
Daftar nominasi Kids' Choice Awards 2023 yang diselenggarakan pada 4 Maret, Gen Halilintar masuk nominasi Favorite Asian Creator.
The Latest
Afan DA

Profil dan Biodata Afan DA5: Agama, Umur, Ortu, Sekolah, Karier, IG

  • 31 Maret 2023, 07:00 WIB
Once

Profil dan Biodata Once Mekel: Agama, Istri, Karier, Lagu, Akun IG

  • 30 Maret 2023, 17:37 WIB
Ahmad Dhani buat grup orang-orang berzodiak gemini

Ahmad Dhani Bikin Grup WA Artis Berzodiak Gemini, Yura Yunita Admin?

  • 30 Maret 2023, 14:43 WIB
Artis Beri Kado Rumah Baru Fuji

8 Hadiah Artis untuk Rumah Baru Fuji, Thariq Halilintar Beri TV Besar

  • 30 Maret 2023, 12:14 WIB
Anak Arie Kriting dan Indah Permatasari

Klarifikasi Indah Permatasari Usai Dituduh Sebut Ibunda Berhati Busuk

  • 30 Maret 2023, 11:35 WIB
INDEKS