5 Sumber Kekayaan Gen Halilintar, Ayah Dituduh Ikut Aliran Sesat - Hits ZIGI.ID
Logo
Gen Halilintar
hits
Gen Halilintar
Photo: Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

ZIGI – Keluarga Gen Halilintar tengah diterpa kabar tak sedap. Pasalnya, kepala keluarga yang beranggotakan 13 orang ini sedang dikaitkan dengan ajaran organisasi terlarang yang disebut sesat bernama Darul Arqom.

Ajaran yang berkembang di Malaysia tersebut disebut-sebut selalu meminta harta benda dari pengikutnya yang ingin bergabung. Dari rumor inilah keluarga ayah Gen Halilintar dituding mendapatkan harta kekayaan dari cara yang tidak biasa.

Atta Halilintar sebagai anak pertama tidak tahu menahu atas tuduhan tersebut. Ia mengaku tidak ada ajaran yang menyimpang dari keluarganya. Sebab menurut Atta sejak kecil selalu diajarkan tentang budi pekerti yang baik, menghargai orang tua dan lain sebagainya.

Lantas dari mana saja sebenarnya sumber kekayaan keluarga Gen Halilintar yang terdiri dari 11 anak? Berikut Zigi.id telah merangkum daftar sumber kekayaan keluarga dengan banyak keturunan tersebut. Scroll sampai habis ya.

Baca Juga: Respons Atta Halilintar Soal Ayahnya Disebut Penganut Aliran Sesat

1. YouTube

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap anggota Gen Halilintar memiliki penghasilan sendiri-sendiri dari YouTube. Di kanal kelurarga Gen Halilintar, saat artikel ini dibuat pada Kamis, 12 Mei 2022 telah memiliki 17,9 juta subscriber.

Dari 13 anggota keluarga, Atta Halilintar menjadi YouTuber yang paling banyak mempunyai jumlah subscriber. Suami Aurel Hermansyah ini telah berhasil mengumpulkan 29,7 juta subscriber.

2. Bisnis

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Dikutip dari Idx Channel, keluarga Gen Halilintar diketahui telah menjalankan bisnis sejak tahun 1993. Bisnis Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tersebut di antaranya seperti butik di Prancis dan peternakan kambing di Australia.

Anak-anak pasangan tersebut juga tak kalah mahir dalam berbisnis. Atta Halilintar setelah sukses jadi YouTuber memiliki bisnis clothing, Sohwa Halilintar menjadi desainer serta bisnis baju, dan lain-lain.

3. Sosial Media

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Setiap anggota Gen Halilintar memiliki jumlah pengikut di sosial media yang cukup banyak. Thariq Halilintar misalnya, anak keempat di keluarga Halilintar ini memiliki 7,1 juta followers, Atta Halilintar memiliki 23,5 juta followers, Saaih Halilintar memiliki 4,9 juta followers dan akun bersama Gen Halilintar memiliki 5,6 juta subscriber.

Dari jumlah pengikut di sosial media yang menjadi jutaan pengguna inilah keluarga Gen Halilintar bisa mendapat pundi-pundi penghasilan. Sebab, keluarga Gen Halilintar kerap menerima jasa endorse.

4. Acara Televisi

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Sejak menjadi fenomena karena memiliki banyak anak, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk kerap tampil di layar kaca. Dari berbagai acara yang dihadiri itulah mereka dipastikan mendapat penghasilan yang cukup besar.

5. Royalti

Gen Halilintar
Photo : Instagram/@genhalilintar
Gen Halilintar

Keluarga Gen Halilintar dikenal produktif dalam berkarya di berbagai bidang. Selain kompak menjadi YouTuber, Gen Halilintar telah menghasilkan banyak lagu yang mendatangkan royalti.

Beberapa lagu yang pernah dirilis Gen Halilintar seperti Ramadhan Bulan Turun Mesin (2015), Ziggy Zagga (2019), Nothing To Lose (2021) dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka pernah merilis beberapa buku seperti Halilintar The Father (2020), Gen Halilintar: My Family My Team (2015), dan Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat (2016).

Berbicara tentang buku, Halilintar Anofial Asmid dikabarkan pernah merilis dua buku yang disebut-sebut berkaitan dengan aliran Darul Arqom. Buku tersebut berjudul Pengembaraan Sang Duta dan Jejak Langkah Sang Duta di Bumi Nusantara.

Demikian beberapa sumber kekayaan Gen Halilintar yang dirangkum dari berbagai sumber. Terkait dengan dugaan aliran sesat, hingga kini belum bisa dipastikan kebenarannya. 

Baca Juga: Atta Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Pernah Pulang ke Indonesia

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Gen Halilintar belum membayar pihak Nagaswara atas pelanggaran hak cipta lagu Syantik milik Siti Badriah.

Keluarga Tanggapi Rumor Ayah Atta Halilintar Ikut Aliran Sesat

  • 17 Mei 2022, 21:38 WIB
Paman Atta Halilintar tanggapi rumor aliran sesat dan menyayangkan sikap keluarga Gen Halilintar yang tidak kompak seperti dulu.

Tanggapan MUI Soal Dugaan Aliran Sesat Dipimpin Ayah Atta Halilintar

  • 15 Mei 2022, 13:17 WIB
Aliran Darul Arqam yang diduga diikuti ayah Atta Halilintar telah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5 Kontroversi Ayah Atta Halilintar yang Tidak Pulang ke Indonesia

  • 12 Mei 2022, 16:08 WIB
Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid, terseret dalam berbagai kasus sejak pergi dari Indonesia awal tahun 2020.

Respons Atta Halilintar Soal Ayahnya Disebut Penganut Aliran Sesat

  • 11 Mei 2022, 15:17 WIB
Halilintar Anofial Asmid ayah Atta Halilintar diduga ikut ajaran sesat Darul Arqam sehingga tidak pernah pulang ke Indonesia.

Atta Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Pernah Pulang ke Indonesia

  • 10 Mei 2022, 14:22 WIB
Atta Halilintar ungkap alasan Gen Halilintar tak pernah pulang ke Indonesia. Karena hobi traveling & suka hidup berpindah-pindah.
The Latest
Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Maudy Ayunda: Agama, Suami, Menikah, Kuliah, Lagu

  • 23 Mei 2022, 09:27 WIB
Maudy Ayunda

4 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dihadiri Sederet Selebriti

  • 23 Mei 2022, 09:10 WIB
Keluarga Dimas Anggara

7 Momen Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Dibaptis Katolik

  • 23 Mei 2022, 08:59 WIB
Erdin Werdrayana

Profil dan Biodata Erdin Werdrayana: Agama, Keturunan, Pacar, Umur, IG

  • 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
INDEKS