6 Artis Terseret Kasus DNA Pro, Ivan Gunawan hingga Rizky Billar - Hits ZIGI.ID
Logo
Artis DNA Pro
hits
Artis DNA Pro
Photo: Berbagai Sumber
Artis DNA Pro

ZIGI – Kasus investasi bodong robot trading DNA Pro memasuki babak baru. Usai sembilan nama tersangka dirilis polisi, kini ada beberapa artis yang diduga terlibat dengan DNA Pro.

Sebagian ada yang hanya menerima aliran dana tetapi sebagian lagi ada yang diduga aktif ikut mempromosikannya.

Berikut Zigi.id telah merangkum nama-nama artis yang masuk dalam pusaran kasus robot trading DNA Pro diolah dari berbagai sumber. Penasaran siapa saja mereka?

Baca Juga: Billy Syahputra Pernah Kecipratan Uang Rp1 M dari DNA Pro

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Photo : Instagram/@ivan_gunawan
Ivan Gunawan

Desainer fashion Ivan Gunawan menjadi artis pertama yang terseret kasus DNA Pro. Dia diketahui pernah mempromosikan robot trading tersebut sehingga diduga ia menjadi brand ambassador. Video yang memperlihatkan ia sedang promosi DNA Pro salah satunya diunggah akun YouTube Badut TikTok.

"Tahu kan, ini nih beneran bukan halu-halu, bukan kaleng-kaleng, bukan janji palsu. Withdraw awal kita enggak dibatesin dan broker enggak pernah gagal bayar, dijamin guys. Hati-hati makanya bila pilih robot forex, karena legalitasnya masih banyak dipertanyakan, boro-boro untung. Malah bunting say. Makanya yuk join DNA Pro, diem aja kita cuan,” kata Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Badut TikTok, Jumat, 8 April 2022.

2. DJ Putri Una

DJ Una
Photo : Instagram/@putriuna
DJ Una

Berikutnya ada DJ Putri Una yang pernah pula mempromosilan DNA Pro. Dalam video yang beredar di media sosial, ia pernah memberikan testimoni tentang robot trading tersebut sehingga diduga kuat ia juga menjadi brand ambassador.

“Jujur aja aku ngambil paket yang paling rendah dulu. Semuanya pasti gitu. Ada keraguan dan ketakutan. Sampai sekarang yang aku rasakan adalah, DNA sama sekali tidak pernah gagal untuk membayar profit kita,” ucap DJ Una dikutip dari YouTube Riyan Etrenk.

3. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar, Lesti Kejora
Photo : Instagram/@lestykejora
Rizky Billar, Lesti Kejora

Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora terseret dalam kasus DNA Pro karena pernah menerima sekoper uang senilai Rp1 M dari Steven Richard. Uang tersebut diterima ketika Baby L lahir dan kini Rizky Billar menegaskan siap apabila diperiksa.

“Oh iya dong, sebagai warga Indonesia yang taat peraturan, saya harus selalu memenuhi panggilan yang ada. Jika memang pihak berwajib membutuhkan keterangan dari saya, saya akan memberikan keterangan sejelas-jelasnya,” kata Rizky Billar dikutip dari YouTube Cumi-Cumi.

4. Billy Syahputra

Billy Syahputra
Photo : Instagram/@bilsky16
Billy Syahputra

Aliran dana dari DNA Pro juga pernah mampir ke pelawak Billy Syahputra. Adik kandung almarhum Olga Syahputra ini mendapat uang Rp1 miliar uang dari Steven Richard yang kini jadi tersangka kasus DNA Pro.

Mobil Alphard hitam tahun 2018 milik Billy Syahputra dijual dengan harga Rp900 juta pada tahun 2021. Akan tetapi, Steven datang menawarnya bukan untuk menurunkan harga tetapi malah menaikannya. Mobil tersebut dilepas Billy di angka Rp1 miliar.

"Wadidaww wah edan sih ini. Thx bro @stevenrichard.89 semoga rejekinya Berkah Barokah. GOKILLL !!! Orang mah nawar makin murah ini mah nawar malah makin mahal angkanya," tulis Billy Syahputra.

5. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani
Photo : Instagram/@officialdewa19
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menjadi artis terakhir yang namanya ikut terseret dalam pusaran kasus robot trading DNA Pro. Mirip seperti Ivan Gunawan dan DJ Una, musisi senior pentolan Dewa 19 ini diduga ikut mempromosikan DNA Pro sekaligus dijadikan brand ambassador.

Di atas adalah deretan artis yang terseret kasus robot trading DNA Pro, mulai dari yang mempromosikan hingga hanya menerima uang. Bareskrim Polri sejauh ini telah menetapkan 9 tersangka dalam kasus DNA Pro.

Baca Juga: Rizky Billar Buka Suara Terseret Kasus Robot Trading DNA Pro

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

Terseret Kasus DNA Pro, DJ Una Tidak Akan Kembalikan Uang Honor

  • 26 April 2022, 09:23 WIB
DJ Una diperiksa oleh kepolisian terkait kasus DNA Pro, diperiksa sebagai saksi dan korban karena pernah ikut investasi.
The Latest
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

  • 22 Mei 2022, 19:24 WIB
Maudy Ayunda

Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

  • 22 Mei 2022, 16:55 WIB
Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Chanee Kalaweit, Ayah Andrew Kalaweit Asal Perancis

  • 22 Mei 2022, 16:04 WIB
Dimas Seto

Kronologi Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia karena Sakit

  • 22 Mei 2022, 15:21 WIB
INDEKS