6 Fakta George Smith Pendiri Grup Musik New Hope Club - Hits ZIGI.ID
Logo
George Smith
hits
George Smith
Photo: Instagram/@newhopegeorge
George Smith

ZIGI – Beranggotakan tiga orang yakni George Smith, Reece Bibby dan Blake Richardson, grup musik asal Inggris New Hope Club terus menuai pujian berkat karya-karyanya yang luar biasa. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Know Me To Well. Grup tersebut bahkan sempat mencuri perhatian dunia setelah meng-cover lagu Butter milik BTS.

Dari ketiga personel tadi, kali ini Zigi.id akan membahas beberapa fakta menarik George Smith, salah satu sosok yang mendirikan New Hope Club dirangkum dari berbagai sumber. Penasaran dengan sosok musisi berbakat yang satu ini? Yuk simak sampai habis ya, guys.

Baca juga: 10 Fakta Blake Richardson New Hope Club, Pacari Bailee Madison

Berzodiak Pisces

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Terlahir dengan nama lengkap George Stephen Gresley Smith, penyanyi idola baru ini lahir pada 9 Maret 1999. Sehingga, saat ini pria berzodiak Pisces ini baru berusia 21 tahun. 

Sejak kecil tepatnya saat berumur 11 tahun, George sudah berkenalan dengan dunia musik dan langsung tertarik untuk bermain gitar. Dua tahun setelah mahir bermain gitar atau saat berusia 13 tahun, George Smith kemudian mulai belajar bernyanyi.

Punya Lagu Sendiri

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Sebelum bergabung dengan New Hope Club, George Smith sudah merintis kariernya sebagai seorang gitaris yang sering tampil di berbagai acara di sekitar Bedfordshire dan Cambridgeshire. Menariknya, sebelum gabung dengan grup tersebut, ia sudah mempunyai sejumlah lagu sendiri di mana lagu berjudul Yes or No adalah yang paling terkenal.

Mendirikan New Hope Club

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Dari ketiga anggota New Hope Club, George Smith dan Blake Richardson adalah dua sosok pendiri grup tersebut, disusul Reece yang bergabung beberapa saat setelah. Di band yang tersebut, George Smith yang juga merupakan personel pertama, berposisi sebagai vokalis, gitaris, pianis dan biasanya tampil di sebelah kiri saat berada di atas panggung.

Setelah Reece bergabug, New Hope Club pada Oktober 2015 akhirnya merekam single cover mereka untuk lagu Wake Up milik band rock Inggris, The Vamps. Berawal dari sana, NHC menandatangani kontrak dengan Steady Records, yang tak lain merupakan label rekaman The Vamps.

Kemudian masih di tahun yang sama, New Hope Club meluncurkan saluran YouTube resmi mereka untuk menyajikan berbagai video cover, seperti Dusk Till Dawn - Zayn & Sia, Sign Of The Times - Harry Styles dan masih banyak lagi.

Idolakan Ed Sheeran

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Meski secara band New Hope Club kompak mengidolakan The Beatles, namun khusus untuk George Smith, dia punya idola sendiri, lho. Terutama untuk urusan cover lagu, George Smith mengaku sangat menyukai lagu Shape of You milik Ed Sheeran.

NHC kemudian telah merilis EP atau mini album debutnya pada tahun 2017 bertajuk Welcome to the Club yang terdiri dari empat lagu. Di EP tersebut, video untuk lagu Perfume dirilis lebih awal tepatnya pada Januari 2017.

Punya YouTube Pribadi

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Meskipun ia sibuk membuat karya di channel resmi New Hope Club, ternyata George Smith juga mempunyai kanal YouTube pribadi, guys. Sayangnya saat artikel ini dibuat, akun YouTube tersebut baru mempunyai 4,5 ribu subscribers. Minimnya pelanggan di kanal YouTube pribadinya itu tak lain karena ia sudah tidak aktif membuat konten di mana terakhir kali ia mengunggah video sekitar 6 tahun yang lalu.

Terima kasih telah menyukai halaman saya, pertanyaan atau hal apa pun yang mungkin ingin Anda ketahui, jangan ragu untuk mengirimi saya pesan pribadi atau bertanya kepada saya di halaman ini. Terima kasih,” tulis George Smith dikutip dari akun YouTubenya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Pernah ke Indonesia

image
Photo : Instagram/@newhopegeorge

Terakhir, George Smith sudah pernah ke Indonesia pada tahun 2018 silam bersama New Hope Club. Ia sempat diundang ke beberapa acara televisi seperti Breakout dan Tonight Show yang tayang di NET TV.

Satu hal menarik dari kedatangan New Hope Club ke Indonesia, ternyata setiap personel merasa kurang suka dengan aroma buah durian. Khusus untuk George, diketahui ia lebih menyukai buah salak yang jarang ditemui di negaranya.

Itulah beberapa fakta menarik George Smith, anggota New Hope Club yang cukup piawai membuat lagu. Akankah George bersama bandnya bakal ke Indonesia lagi? Kita tunggu saja ya, guys.

Baca juga: 7 Fakta Reece Bibby New Hope Club, Mantan Pacar Anais Gallagher

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

5 Penyanyi Luar Negeri Bakal Manggung di Indonesia 2022-2023

  • 24 Mei 2022, 19:01 WIB
Justin Bieber, New Hope Club hingga Westlife bakal mengobati penggemar di Indonesia usai pandemi terkendali.

Cara Beli Tiket Konser New Hope Club di Jakarta, Mulai Rp550 Ribu

  • 18 Mei 2022, 16:57 WIB
Grup band asal Inggris New Hope Club bakal menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Agustus 2022.

10 Fakta Blake Richardson New Hope Club, Pacari Bailee Madison

  • 16 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan fakta menarik Blake Richardson New Hope Club, agama, kekayaan, pekerjaan orang tua hingga pacaran sama Bailee Madison.

7 Fakta Reece Bibby New Hope Club, Mantan Pacar Anais Gallagher

  • 15 Juli 2021, 16:22 WIB
Deretan fakta menarik Reece Bibby New Hope Club, mantan pacar Anais Gallagher hingga pernah datang ke Indonesia.

8 Fakta New Hope Club, Grup Band Penyanyi Lagu Know Me Too Well

  • 15 Juli 2021, 12:47 WIB
Member New Hope Club adalah Reece Bibby, Blake Richardson dan George Smith, viral lewat lagu Know Me Too Well di TikTok.

Arti Lirik Lagu Know Me Too Well - New Hope Club dan Danna Paola

  • 10 Juni 2021, 16:27 WIB
Lirik lagu Know Me Too Well yang dinyanyikan New Hope Club dan Danna Paola lengkap terjemahan Indonesia. Kini viral di TikTok.
The Latest
Doddy Sudrajat dan Mayang

Reaksi Doddy Sudrajat Dituding Jadikan Mayang Sebagai Mesin Uang

  • 04 Desember 2022, 13:16 WIB
Vanntey Heng

5 Momen Vanntey Heng, Pacar Rich Brian Ikut ke Indonesia

  • 04 Desember 2022, 11:37 WIB
Dikta

3 Pengakuan Dikta, Soal Enzy Storia hingga Keluar dari Yovie and Nuno

  • 04 Desember 2022, 09:42 WIB
Julian Jacob, Mirriam Eka dab Brisia Jodie

Tegas, Mirriam Eka Bantah Rebut Julian Jacob dari Brisia Jodie

  • 04 Desember 2022, 09:09 WIB
Imran Ismail

Profil dan Biodata Imran Ismail: Agama, Umur, Pacar, Pemain Kupu Malam

  • 04 Desember 2022, 08:00 WIB
INDEKS