6 Fakta Jerinx SID Bebas, Lakukan Ritual Bersama Nora Alexandra - Hits ZIGI.ID
Logo
Jerinx SID - Nora Alexandra
hits
Jerinx SID - Nora Alexandra
Photo: Instagram/@ncdpapl
Jerinx SID - Nora Alexandra

ZIGI – Jerinx SID akhirnya menghirup udara bebas pada Selasa, 8 Juni 2021. Jerinx SID bebas setelah mendekam selama 10 bulan di balik jeruji besi. Kebebasan Jerinx ini disambut antusias oleh istrinya, Nora Alexandra.

Selain ikut datang ke Lapas, Nora Alexandra juga langsung menemani Jerinx SID dalam menjalani ritual pembersihan diri. Seperti apa fakta Jerinx SID bebas? Scroll artikel di bawah ini ya!

Jerinx SID Bebas Jam 9 Pagi

image
Photo : Instagram/@jrxsid

Jerinx SID resmi ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Polda Bali pada 12 Agustus 2020, terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 16 Juni 2020 lalu. 

Drummer band Superman Is Dead itu divonis bersalah dan dituntut 14 bulan penjara. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Jerinx SID tiga tahun penjara dan denda Rp 10 juta atau subsider tiga bulan penjara.

Dalam sidang di Pengadilan Tinggi Bali, hukuman Jerinx SID dipotong menjadi 10 bulan penjara. Tepat pada hari ini, Selasa, 8 Juni 2021 Jerinx sudah menghirup udara bebas. Jerinx dijemput oleh sang ayah, istrinya dan sejumlah kerabat saat keluar dari Lapas Kerobokan, Bali sekitar pukul 9 pagi.
 
"Tadi prosesnya dari jam 9an lah ya, 9.20 WITA, Jerinx keluar dari Lapas sebagai warga negara bebas. Tadi dijemput oleh bapak kandungnya, terus sama istrinya Nora, temannya di SID, Bobikul sama Eka Rock, beberapa teman dekatnya, dan pengacara," kata Kuasa Hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana yang dihubungi awak media, 8 Juni 2021.

Jerinx SID Bebas Murni

image
Photo : Instagram/@jrxsid

Lebih lanjut, I Wayan Gendo mengungkapkan Jerinx bebas murni. Musisi bernama asli I Gede Ari Astina itu tidak mengambil hak asimilasi Covid yang diberikan untuk mempercepat masa hukum. Bahkan Jerinx juga tidak melakukan pembayaran denda Rp10 juta. Denda itu dibayarkan oleh simpatisan yang ingin melihat Jerinx bebas dan kemudian dilengkapi oleh keluarga.

"Iya bebas murni, Jerinx tidak mengambil hak asimilasi Covid-nya, kalau diambil bisa lebih cepat dibanding hari ini. Dia bebas murni untuk 10 bulan penjaranya. Sementara untuk denda Rp10 juta subsider kurungan itu dibayar, itu bukan karena keinginan Jerinx. Tapi keinginan simpatisan yang merindukan Jerinx lebih cepat keluar, sehingga dendanya sebagian dibayarkan oleh simpatisan dari hasil donasi publik, kemudian sebagiannya dilengkapi atau dicukupi keluarga jerinx," sambungnya,

Alasan Jerinx SID Ingin Bebas Murni

image
Photo : Instagram/@jrxsid

I Wayan Gendo Suardana juga mengungkapkan alasan dari keputusan Jerinx SID ingin bebas murni dan tidak ingin dendanya dibayarkan. Hal ini karena musisi yang juga disapa JRX itu ingin menunjukkan kalau hukuman penjara tidak akan mempengaruhi sikapnya.

"Nah Jerinx sendiri sedari awal ingin menjalani hukuman dengan murni, bahkan dia tidak mau membayar denda sebetulnya, harusnya dia keluar di 8 Juli 2021. Itu adalah sebagai bentuk sikap simbol politik bahwa kendati dia tidak merasa bersalah dan tidak layak dihukum karena vonis pengadilan menyatakan seperti itu, dia jalani dan itu simbol bahwa hukuman penjara apapun tidak berpengaruh kepada sikapnya," lanjut I Wayan Gendo.

Langkah Jerinx SID Pasca Bebas

image
Photo : Instagram/@ncdpapl

Saat ditanya langkap apa yang akan dilakukan Jerinx setelah bebas, I Wayan Gendo mengatakan kalau kliennya ingin segera melakukan ritual penyucian diri bersama keluarganya yang dilangsungkan secara privat. Sehingga, Jerinx SID belum memberikan komentar apapun kepada awak media yang sudah menunggunya.

"Setelah bebas tadi dia langsung keluar lapas sementara tidak memberikan statement kepada media, karena pertimbangan tertentu dan karena ingin fokus melakukan penyucian diri atau pembersihan diri secara ritual Hindu Bali, melakukan pelukan begitu bersama keluarganya secara privat dan khusus agar fokus. Dia menjalani prosesi melukat atau pembersihan diri, atau ritual," ungkap sang pengacara.

Fenomena Hujan

image
Photo : Instagram/@jeg.bali_

Dalam kesempatan itu pula, sang kuasa hukum sempat menceritakan tentang fenomena alam saat Jerinx diguyur hujan sesaat setelah keluar dari penjara. Tapi itu hujan itu menghilang setelah JRX pergi meninggalkan lokasi Lapas.

"Tapi tadi menariknya walaupun dia singkat karena keluar dari Lapas dia langsung naik ke mobil. Sementara dia menyampaikan permohonan maaf belum bisa berkomentar atau statement, tapi nanti dia mencari waktu yang baik untuk bisa berkomentar dengan teman-teman media. Dia menjalani ritual agama. Waktu dia keluar tadi tiba-tiba dari penjara turun hujan gerimis, begitu dia pergi hujan hilang. Saya enggak tahu juga agak kaget dengan fenomena itu," jelas I Wayan Gendo.

Jalani Ritual Bersama Istri

image
Photo : Instagram/@ncdpapl

Tidak sendiri, rupanya sang istri, Nora Alexandra juga ikut menjalani ritual Melukat, yakni upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Terlihat dari video yang dibagikan Nora di Instastory-nya, keduanya tampak khusyuk saat disiramkan air oleh orangtua.

Setelahnya, Jerinx SID terlihat berlutut dan mencium kaki sang ibu dan diikuti oleh Nora Alexandra dengan melakukan hal yang sama. Senyum bahagia juga tergambar jelas di wajah Nora Alexandra di hari kebebasan Jerinx SID.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Merasa Direndahkan, Nora Alexandra Singgung Cerai dari Jerinx SID

  • 28 Maret 2022, 17:29 WIB
Nora Alexandra menilai harga dirinya diinjak-injak setelah pernikahannya selama 2 tahun dinilai sebagai kesalahan.

Nora Alexandra Akui Pernah Ancam Ceraikan Jerinx SID

  • 02 Maret 2022, 16:36 WIB
Nora Alexandra mengungkap lika-liku kehidupannya setelah menjadi istri Jerinx SID yang beberapa kali tersandung kasus hukum.

Jerinx Dituntut 2 Tahun, Nora Alexandra Pertanyakan Istri Adam Deni

  • 18 Februari 2022, 18:42 WIB
Nora Alexandra pertanyakan istri Adam Deni usai suaminya Jerinx dituntut 2 tahun penjara.

dr Tirta Beberkan Kronologi Diminta Uang Rp80 Juta oleh Adam Deni

  • 09 Februari 2022, 20:27 WIB
Jadi saksi di sidang Jerinx SID, dr Tirta mengaku pernah dimintai uang Rp80 juta oleh Adam Deni pada 2020 silam.

Sempat Nolak, dr. Tirta Bersedia Jadi Saksi Kasus Jerinx SID-Adam Deni

  • 09 Februari 2022, 14:12 WIB
dr. Tirta bersedia menjadi saksi Jerinx SID yang dituduh melakukan pengancaman dan penghinaan oleh Adam Deni.

Adam Deni Ditangkap, Jerinx SID Kirim Pesan Menohok

  • 03 Februari 2022, 12:24 WIB
Jerinx SID berharap penangkapan Adam Deni atas dugaan ilegal akses akan memperkuat dugaan pemerasan dalam kasusnya.
The Latest
Artis Alami Pelecehan

7 Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual, Widy Vierra Sampai Trauma

  • 24 Juni 2022, 19:46 WIB
Taylor Swift

Arti Lirik Lagu Carolina - Taylor Swift, OST Where the Crawdads Sing

  • 24 Juni 2022, 18:29 WIB
Shaloom Razade

6 Potret Ulang Tahun Shaloom Razade Anak Wulan Guritno di Pulau Komodo

  • 24 Juni 2022, 16:31 WIB
Luna Maya

Klarifikasi Luna Maya Soal Pacar Inisial PC

  • 24 Juni 2022, 15:52 WIB
Deddy Corbuzier

5 Podcast Deddy Corbuzier Berujung Kontroversi, Terbaru Widy Vierra

  • 24 Juni 2022, 15:03 WIB
INDEKS