Logo
Xian Gaza Ajak Kencan Jennie Blackpink
hits
Xian Gaza Ajak Kencan Jennie Blackpink
Photo: Berbagai Sumber
Xian Gaza Ajak Kencan Jennie Blackpink

ZIGI – Xian Gaza, seorang fanboy asal Filipina baru saja mengajak Jennie Blackpink dengan memasang baliho atau billboard seharga Rp432 juta di dekat kantor YG Entertainment. Kini, sosok pria satu ini menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar Blackpink, BLINK.

Lantas itu bukan kali pertama bagi Xian Gaza melakukan hal demikian. Pada 2017, dia juga pernah mengajak aktris Filipina bernama Erich Gonzales untuk berkencan dengan cara yang sama dan langsung ditolak.

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, Xian Gaza mengaku sebagai seorang pebisnis hingga pernah terseret rumor penipuan. Berikut fakta selengkapnya tentang sosok Xian Gaza. 

Baca Juga: Jennie Blackpink Diajak Kencan Fanboy Lewat Baliho Seharga Rp430 Juta

1. Xian Gaza Punya Beberapa Unit Bisnis

Xian Gaza
Photo : Rappler
Xian Gaza

Pada tahun 2017, Xian Gaza mengaku sebagai CEO dari grup Guanxiqian, serta pendiri dari grup Gazaboy, dan Gazera Media. Dari situ, dia dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Selain itu, Xian Gaza juga terafiliasi dengan Haiyan Shirt Project. Namun beberapa bisnisnya justru dipertanyakan oleh banyak orang.

Pengguna Twitter bernama Dewanie Catapang dengan username @waniedoo, menuduh Xian Gaza melakukan penipuan ketika bekerja dalam Haiyan Shirt Project. Dikutip dari Rappler pada Kamis, 4 November 2021, tidak ada kejelasan tentang proyek hingga ia mengaku sama sekali tidak mendapat bayaran.

Menganggapi pernyataan tersebut, Xian Gaza mengatakan tidak ada investor yang menyuntikkan dana. Ia bahkan mengakui kehilangan sekitar Rp847 juta dalam proyek tersebut.

Gazera Media juga dianggap bermasalah, karena perusahaan ini seharusnya mengelola komunitas Filipino Vines. Namun Gazera tidak terdaftar di Depertemen Perdagangan dan Industri di Filipina.

2. Xian Gaza Dipenjara Tahun 2018

Xian Gaza Dipenjara
Photo : Philstar
Xian Gaza Dipenjara

Pada April 2018, Xian Gaza resmi dipenjara selama lima bulan karena melakukan beberapa penipuan. Pertama ia mengakui terlibat dalam penipuan bitcoin dan kehilangan uang yang sudah dirinya investasikan.

Pada Maret 2018, ia dikejar interpol dan ditangkap di bandara internasional Ninoy Aquino dalam kasus pencucian uang. Selain money laundering, Xian Gaza dituduh melakukan penipuan pinjaman pada 2013. Masalah ini membuatnya terkubur dalam bayak hutang.

Untuk bisa keluar dari penjara, Xian Gaza meminta teman dan juga para pendukungnya mengumpulkan uang sebesar Rp452 juta sebagai jaminan. Padahal pengadilan hanya menetapkan Rp356 juta. Xian Gaza bahkan masih sempat menjual baju untuk menambah uang jaminan. Kaos tersebut ia beri nama Nyeam dan dijual seharga Rp268 ribu.

3. Gaza Menjadi Obsesif dengan Sosok TikTokers Ini

Xian Gaza dan Yuki Takahashi
Photo : Berbagai sumber
Xian Gaza dan Yuki Takahashi

Belum kapok dipenjara dan mengajak kencan aktris Erich Gonzales, Xian Gaza kembali mengubah targetnya. Pada Januari 2021, ia mengejar seorang pengguna TikTok berusia 19 tahun bernama Yukii Takahashi dan menyebutnya sebagai 'satu-satunya orang yang ia sukai'.

Tindakan Xian Gaza menjadi keterlaluan setelah ia menawarkan Yuki sebuah mobil bewarana merah dengan pesan yang tampaknya ditulis sendiri olehnya. Perilaku ini mengerikan karena Yuki adalah anak di bawah umur.

"Aku kira kamu tidak memiliki mobil sendiri, jadi kupikir ini akan berguna untukmu sebagai bintang sosial media yang sedang naik. Harga mobil ini sama seperti ketika aku membelikan kue ulang tahun karena kemampuan finansial saya saat ini," kata Xian Gaza, seperti dikutip dari Yahoo.

Xian Gaza menegaskan bahwa ia hanya ingin berteman saja dengan Yuki, tanpa ada niatan lain. Meski ia mengakui mengikuti seluruh video Yuki di TikTok dan hal itu 'membuaat dirinya sebagai penggemar bahagia'.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Jennie, Jisoo dan Rose Negatif Covid-19, Gini Kondisi Lisa Blackpink

  • 25 November 2021, 10:31 WIB
Setelah Lisa Blackpink positif Covid-19, hasil tes PCR Jennie, Jisoo, dan Rose kemarin keluar hari ini dan hasilnya negatif.

Karina aespa hingga Jennie Blackpink, Idol Paling Dibenci di Nate Pann

  • 25 November 2021, 10:17 WIB
Karina aespa, Jennie Blackpink, Winter aespa duduki masuk daftar reputasi brand. Jadi idol Kpop tak disukai di komunitas online.

Lisa Blackpink Positif Covid-19 Usai Kumpul Bareng Member

  • 24 November 2021, 17:54 WIB
Kondisi Lisa Blackpink positif Covid-19 Jisoo, Jennie, dan Rose masih menunggu hasil tes PCR. Para member diketahui sudah vaksin.

Jennie Blackpink Dikritik Bersikap Dingin ke Fans Saat di Bandara

  • 19 November 2021, 16:31 WIB
Sikap Jennie Blackpink di bandara Incheon panen kritikan karena tidak menyapa fans yang sudah menunggu.

5 Fakta Pernikahan Paris Hilton dan Carter Reum, Ada Jennie dan Rose

  • 14 November 2021, 17:33 WIB
Paris Hilton baru saja menggelar pesta pernikahannya dengan Carter Reum pada 11 November 2021 kemarin.

Kai EXO Comeback Solo, K-netz Kembali Ingat Hubungan Jennie Blackpink

  • 12 November 2021, 13:00 WIB
Hubungan Kai EXO dan Jennie Blackpink kembali jadi bahasan k-netz meski keduanya sudah putus sejak Januari 2019.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS