6 Laga Sepak Bola dengan Skor Terbesar, Indonesia 0-18 Australia - Hits ZIGI.ID
Logo
Indonesia vs Australia
hits
Indonesia vs Australia
Photo: Twitter.com
Indonesia vs Australia

ZIGI – Timnas Putri Indonesia memulai kiprahnya di ajang Piala Asia Wanita 2022 di India dengan hasil sangat mengecewakan. Garuda Pertiwi dicukur habis kesebelasan Australia 18-0 yang membuatnya masuk dalam deretan pertandingan dengan skor terbesar sepanjang sejarah.

Selain hasil tersebut, berikut ini Zigi.id telah merangkum beberapa pertandingan sepak bola yang berakhir dengan skor cukup fantastis. Pertandingan mana saja yang dimaksud? Yuk, simak uraiannya di bawah ini sampai habis.

Borussia Dortmund vs Legia Warszawa (8-4)

Sepak Bola
Photo : YouTube
Sepak Bola

Pertandingan sepak bola dengan skor terbesar kita mulai dari Liga Champions Eropa. Laga yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Legia Warszawa pada tahun 2016 terjadi hujan gol dengan total 12 gol.

Dortmund ketika itu menang 8-4 atas Legia Warszawa yang membuat UEFA mencatatnya sebagai salah satu pertandingan Liga Champions dengan skor terbesar. Dortmund merupakan klub raksasa asal Jerman sedangkan Legia Warszawa berasal dari Polandia.

Spanyol vs Malta (12-1)

Sepak Bola
Photo : YouTube
Sepak Bola

Berikutnya ada pertandingan antara Spanyol vs Malta yang berakhir dengan skor telak 12-1 untuk kemenangan tim Matador. Pertandingan itu berlangsung pada 21 Desember 1983 di babak kualifikasi Piala Eropa di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Ketika itu, Spanyol butuh kemenangan dengan marjin 11 gol agar bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 1984. Setelah babak pertama berakhir dengan skor 3-1, Spanyol menghajar Malta tanpa ampun di babak kedua dengan menambah sembilan gol untuk mengakhiri laga dengan skor 12-1.

AS Adema vs Stade Olympique de L'Emyrne (SOE) (149-0)

Sepak Bola
Photo : Twitter.com
Sepak Bola

Guinnes Book of Records mencatat pertandingan antara AS Adema vs Stade Olympique de L'Emyrne (SOE) sebagai skor terbesar sepanjang sejarah. Pertandingan Liga Madagaskar yang berlangsung pada  31 Oktober 2002 memang diwarnai dengan aksi-aksi tidak sportif.

Musababnya, SEO merasa telah dirugikan wasit pada pertandingan sebelumnya yang membuat AS Adema dipastikan jadi juara. Karena pertandingan dianggap tidak penting, para pemain SEO sampai sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri yang membuat pertandingan selesai dengan skor bombastis.

Australia vs Amerika Samoa (31-0)

Sepak Bola
Photo : YouTube
Sepak Bola

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2002 yang mempertemukan Australia vs Amerika Samoa, terjadi hujan gol yang cukup deras. Berlangsung di International Sports Stadium, Coffs Harbour, Australia pada 11 April 2001, Australia sukses menggunduli Amerika Samoa dengan kemenangan telak 31-0. Di pertandingan ini, bintang Australia, Archie Thompson sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 13 kali. 

Indonesia vs Filipina (13-1)

Sepak Bola
Photo : YouTube
Sepak Bola

Timnas Indonesia pernah mencatat pertandingan dengan skor terbanyak. Pada 23 Desember 2002 di ajang Piala Tiger (sekarang piala AFF), Timnas berhasil membabat Filipina dengan skor 13-1 di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia.

Indonesia kala itu sukses melaju hingga ke babak final. Sayangnya, Timnas harus rela dipermalukan Thailand lewat drama adu penalti di hadapan 100 ribu penonton yang hadir di GBK. Kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal dan berakhir dengan adu penalti dengan skor 2-4 untuk kemenangan Thailand.

Indonesia vs Australia (0-18)

Indonesia vs Australia
Photo : Twitter.com
Indonesia vs Australia

Terbaru, Timnas Putri Indonesia dihajar Timnas Putri Australia tanpa ampun di ajang Piala Asia 2022 dengan skor 18-0. Skuad Garuda Pertiwi kalah dari segala aspek mulai dari postur, skill, pengalaman, hingga taktik bermain. Kekalahan ini membuat Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan harus berjuang ekstra untuk melaju ke babak berikutnya karena baru menjalani laga pertama tapi sudah babak belur.

Itu dia sejumlah pertandingan sepak bola dengan skor terbesar sepanjang sejarah yang pernah tercatat. Semoga Timnas Indonesia, baik putra maupun putri segera berbenah untuk meraih prestasi yang lama dinanti.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Profil dan Biodata Rabbani Tasnim: Karier, IG, Tinggi Badan, Pacar

  • 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Rabbani Tasnim diprediksi bakal bersinar menjadi bintang sepak bola Indonesia setelah sukses menembus Timnas U-19.

Profil dan Biodata Muhammad Ferrari: Pacar, Tinggi, IG, Karier Timnas

  • 08 Juli 2022, 13:52 WIB
Muhammad Ferrari merupakan pemain muda yang diprediksi bakal bersinar bersama Tim Nasional Indonesai di Piala AFF U-19.

Profil dan Biodata Marselino Ferdinan: Agama, Umur, Karier Sepak Bola

  • 15 Juni 2022, 12:29 WIB
Marselino Ferdinan digadang-gadang bakal menjadi bintang sepak bola masa depan Timnas Indonesia dengan skill luar biasanya.

Profil dan Biodata Sabreena Dressler, Dari Persija ke Liga Australia

  • 19 Mei 2022, 09:25 WIB
Setelah dari Persija Jakarta, pemain sepak bola putri Sabreena Dressler melanjutkan karier ke Australia.

Profil dan Biodata Marko Simic: Karier, Prestasi, Kontroversi

  • 27 April 2022, 14:48 WIB
Marko Simic merupakan pemain sepak bola profesional asal Kroasia yang resmi memutus kontrak secara sepihak dengan Persija Jakarta.

Siap Kalahkan Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier Ingin Beli Klub Sepak Bola

  • 25 Maret 2022, 12:30 WIB
Deddy Corbuzier ingin beli klub sepak bola karena selalu mendapat tantangan dari Raffi Ahmad, tapi mengaku tidak punya uang.
The Latest
Baim Wong dan Paula Verhoeven

3 Jam Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Konten Prank KDRT

  • 07 Oktober 2022, 18:49 WIB
BTR Meyden

Curhat sama Fuji, BTR Meyden Bahas Penghasilan dari Live TikTok

  • 07 Oktober 2022, 17:52 WIB
Ayu Ting Ting dan Sahrul Gunawan

Niat PDKT, Sahrul Gunawan Bongkar Chat Saat Ditolak Ayu Ting Ting

  • 07 Oktober 2022, 15:44 WIB
Rizky Billar

Penghargaan Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 Ditangguhkan

  • 07 Oktober 2022, 14:55 WIB
Johan Tjasmadi

Sosok Johan Tjasmadi, Tokoh Bioskop Indonesia Meninggal Dunia

  • 07 Oktober 2022, 13:45 WIB
INDEKS