Logo
New hope club
hits
8 Fakta New Hope Club, Grup Band Penyanyi Lagu Know Me Too Well
Photo: Instagram/@newhopeclub

ZIGI – Band pendatang baru asal Inggris bernama New Hope Club sukses mencuri perhatian dunia lewat lagu Know Me Too Well yang viral di TikTok. Bulan lalu, mereka kembali menjadi sorotan warganet gara-gara mengunggah lagu cover BTS yang berjudul Butter.

Hanya berselang satu minggu sejak aransement Butter versi New Hope Club diunggah di YouTube, video tersebut sudah dilihat hingga lebih dari satu juta kali.

Nah kali ini, Zigi.id telah mengumpulkan fakta-fakta tentang New Hope Club yang terdiri dari tiga member yakni Reece Bibby, Blake Richardson dan George Smith. Yuk baca selengkapnya!

Aktif Sejak 2015

Photo : Twitter.com

New Hope Club yang kemudian disingkat menjadi NHC, mulai menanjak di belantika industri musik setelah video cover lagu “Wake Up” milik The Vamps mendadak viral pada bulan Oktober 2015. Tanpa diduga, The Vamps sebagai pemilik asli lagunya tertarik untuk mengajak NHC bergabung dengan label mereka, Steady Records pada bulan Desember di tahun yang sama.

Nama New Hope Club yang mengandung arti harapan baru merupakan brand yang dipilih setelah mensortir sejumlah pilihan nama lainnya. Grup ini sempat memiliki daftar pilihan nama mulai yang panjang banget dan yang cukup sederhana salah satunya adalah The Tress. Namun, pilihan akhirnya jatuh kepada nama New Hope Club.

Member New Hope Club

Photo : New Hope

Grup New Hope Club terdiri dari tiga orang personel yang ganteng-ganteng antara lain Blake Richardson (foto kanan) sebagai vokalis, gitaris dan pianis. Goerge Smith (foto kiri) yang juga memiliki tugas yang sama dengan Blake, dan yang terakhir Reece Bibby (tengah) sebagai vokalis, bassist, drummer, cajon dan gitaris.

Reece Bibby merupakan anggota tertua New Hope Club karena lahir di tahun 1998, sedangkan George dan Blake sama-sama lahir di tahun 1999. Meski begitu, ternyata Reece malah yang paling terakhir gabung dengan NHC.

Reece sebelumnya merupakan mantan anggota Stereo Kicks, boy band yang dibentuk di acara X-Factor tahun 2014. Stereo Kicks memutuskan bubar di tahun 2015 karena mereka enggak bisa mendapatkan label musik untuk debut.

Sementara itu, George adalah member pertama NHC yang didekati label rekaman setelah beberapa kali memposting video cover berbagai lagu di YouTubenya. George Smith sebenarnya juga sudah sering tampil di pertunjukan musik di daerah tempatnya tinggal.

Lagu Debut New Hope Club

Photo : Instagram/NewHopeBlake

Setelah dikenal luas berkat lagu Wake Up dan dilirik oleh The Vamps, New Hope Club menandatangani kontrak dengan label mereka Steady Records, anak perusahaan dari Virgin EMI Records.

Mini album debut mereka yang berjudul Welcome to the Club, akhirnya dirilis di bawah naungan Steady Records/Hollywood Records pada 5 Mei 2017. Sebelumnya, video klip untuk lagu Perfume dirilis pada bulan Januari 2017. 

Band ini sukses menghabiskan 10 minggu lamanya di tangga lagu Billboard Next Big Sound, dan berhasil naik di nomor 5 pada 16 September 2017 lewat mini album mereka. Kemudian pada Teen Choice Awards 2017, mereka dinominasikan untuk Choice Next Big Thing. 

Selanjutnya, band asal Inggris Utara ini juga merilis album debut self-titled mereka (New Hope Club) pada bulan Februari 2020 dan sukses bertengger di urutan nomor lima berdasarkan UK Album Charts.

Konser New Hope Club 

Photo : Twitter.com

Sebagai band yang langsung naik daun sejak debutnya, New Hope Club ternyata telah sukses tour keliling dunia. Seperti pada bulan Agustus 2017, NHC tampil di Arthur Ashe Kids' Day di Arthur Ashe Stadium di New York City. 

Berlanjut ke awal tahun 2019, mereka melakukan mini tour khusus di Eropa, melakukan pertunjukan di Paris, Amsterdam, Antwerpen dan Cologne. NHC kemudian memulai tour dunia pertama mereka bertajuk Love Again Tour pada 8 Juni 2019 lalu di Filipina, Thailand dan Korea Selatan. Tak berhenti sampai di situ, pada musim panas 2019 mereka melakukan pertunjukan di AS, dan tournya juga mengunjungi beberapa negara di Eropa.

New Hope Club ke Indonesia

Photo : Twitter.com

Pada tahun 2018 silam, New Hope Club pernah datang ke Indonesia lho. Ketika itu, NHC masih berada dalam bayang-bayang The Vamps sebelum akhirnya datang ke Tanah Air. NHC dalam pertunjukannya di Jakarta mempromosikan sejumlah lagu mereka seperti Crazy, Good Day dan Tiger Feet.

Dalam kesempatan ini, New Hope Club tampil di acara televisi Tonight Show di NET. Kemudian membuat konten video bersama Marion Jola yang diunggah di kanal YouTube penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut.

New Hope Club dan Danna Paola

Photo : Twitter.com

Setelah kemampuan bermusiknya diakui dunia, NHC mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi Danna Paola. Mereka kemudian melapas lagu Know Me Too Well (2019) yang bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan.

Danna Paola adalah penyanyi kelahiran 1995 yang terkenal sebelumnya sebagai artis cilik. Selain sebagai penyanyi, Danna Paola juga menjadi model dan pemain film. Pada tahun 2011, Danna Paola memulai produksi untuk album studio solo keempatnya, yang juga menjadi album debutnya sebagai artis solo yang sudah dewasa.

Produktif Ciptain Lagu

Photo : Twitter.com

Meski sudah tour keliling dunia, masing-masing anggota New Hope Club ternyata masih sering berbagi satu kamar hotel. Kebiasaan tersebut dilakukan mereka agar bisa memanfaatkan waktu lebih produtif dengan berkarya sama-sama.

Konon, NHC bisa menulis sampai 15 lagu dalam seminggu untuk kemudian disimpan selama beberapa lama. Baru setelah lagu-lagu itu dipoles dan nyaman didengarkan, NHC siap memperdengarkannya ke masyarakat luas.

Idolakan The Beatles

Photo : Twitter.com

New Hope Club meski hanya beranggotakan 3 orang, namun mereka lebih dari sekadar boyband. Sebab, ketiganya mammpu memainkan berbagai alat musik tapi malah enggak bisa nge-dance. Sebagai band yang lahir dan besar di Inggris, NHC sangat mengidolakan The Beatles lho. Jadi kalau kamu merasa lagu-lagunya NHC beraroma The Beatles, jangan heran ya guys.

Nah, segitu dulu fakta-fakta New Hope Club yang beranggotakan George Smith, Reece Bibbly, dan Blake Richardson. Dari ketiga personil tersebut, siapa favorit kalian?

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
BLake richardson

10 Fakta Blake Richardson New Hope Club, Pacari Bailee Madison

  • 16 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan fakta menarik Blake Richardson New Hope Club, agama, kekayaan, pekerjaan orang tua hingga pacaran sama Bailee Madison.
Reece Bibby

7 Fakta Reece Bibby New Hope Club, Mantan Pacar Anais Gallagher

  • 15 Juli 2021, 16:22 WIB
Deretan fakta menarik Reece Bibby New Hope Club, mantan pacar Anais Gallagher hingga pernah datang ke Indonesia.
New hope club

Arti Lirik Lagu Know Me Too Well - New Hope Club dan Danna Paola

  • 10 Juni 2021, 16:27 WIB
Lirik lagu Know Me Too Well yang dinyanyikan New Hope Club dan Danna Paola lengkap terjemahan Indonesia. Kini viral di TikTok.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS