Aksi Baim Wong Kunjungi Korban Kebakaran Simprug Tuai Pro Kontra - Hits ZIGI.ID
Logo
Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan
hits
Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan
Photo: YouTube/ Baim Paula
Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan

ZIGI – Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan. Video kunjungan tersebut diunggah pada 24 Agustus 2022 di channel YouTubenya. Suami Paula Verhoeven ini berniat untuk membantu para korban yang kehilangan rumah akibat musibah tersebut. 

Namun kunjungan Baim Wong tersebut menuai pro kontra di kalangan netizen, apalagi setelah ia bertemu dengan ibu pemilik warteg yang sempat viral di media sosial, bangunan satu-satunya yang tidak ikutan terbakar. Simak berita lengkapnya di bawah ini. 

Baca juga: 6 Kontroversi Baim Wong, Terbaru Patenkan Citayam Fashion Week

Baim Wong Kunjungi Korban Kebakaran Simprug, Tuai Pro Kontra

Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan
Photo : YouTube/Baim Paula
Baim Wong mengunjungi korban kebakaran Simprug, Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, ayah dua anak ini turut melihat kondisi warteg Barokah Simprug yang disebut satu-satunya bangunan yang tidak terbakar. Warung tersebut berlantai dua dan dibangun sebagian besar menggunakan batu bata, bukan triplek. 

Aktor 41 tahun ini melihat kondisi warung yang utuh meski jejak kebakaran masih terlihat di beberapa pojok dinding. Kunjungan Baim Wong yang akhirnya jadi konten YouTube disebut memperburuk hubungan para korban kebakaran yang sebenarnya masih tetangga. 

“Kalau saya penginnya, minta dibantu biar listriknya cepat nyala,” kata pemilik warung dikutip dari YouTube Baim Paul pada Senin, 29 Agustus 2022. 

Pemilik warung tersebut pun menambahkan, “(listirk untuk warga) termasuk aku buat usaha lagi. Cuma karena keterbatasan dana ya.”

Oleh Baim permintaan ini pun dijawab, “sekarang kalau misalkan ibu yang mau dibantu, ibu paling beruntung apalagi mereka. Harusnya ibu mikiran mereka (korban lain). Sekarang ada baiknya mikir mereka, kalau ibu diperhatiin sendiri jangan.”

“Saya sekarang lagi bingung mikirin mereka gimana bangun rumahnya,” tuturnya lagi. 

Warteg yang Dikunjungi Baim Wong Jadi Sasaran Vandalisme

Kondisi warteg yang tidak terbakar di Simprug
Photo : YouTube/ Baim Paula
Kondisi warteg yang tidak terbakar di Simprug

Percakapan Baim Wong dengan pemilik warung dituduh menggiring opini negatif, seakan-akan pemilik warung minta bantuan untuk diri sendiri.

”Ibunya bilang termasuk aku, bukan aku doang, kenapa Baim salah tangkap ya,” kata salah satu akun TikTok, dikutip Zigi.id dari akun @donnyrapu

”Salah satu yang menggiring juga sih ya kata-katanya Baim,” tambah yang lain. 

“Kasian ibunya, padahal dia bilang kasihan mereka (korban lain) juga. Intinya buat warga juga, bukan pribadi doang. Tapi warga udah terlanjur ke goreng sama opini masnya (Baim Wong),” komentar yang lain. 

”Ini konflik horizontal gara-gara Baim Wong nyari konten. Nggak ada bantu apa-apa tapi bikin warga konflik,” cuit salah satu akun Twitter. 

Dari akun TikTok @donnyrapu, di dekat tembok Simprug yang masih berdiri setelah kebakaran, bermunculan coretan kemarahan warga.

”Gak usah bantu warga, yang penting listrik nyala!!!” begitu coretan tersebut tertulis.

“Caper kok sama yang berduka. Bukan tempat rekreasi jadi dilarang selfie.” 

”Tidak menerima kunjungan, hanya materi.”

Oleh netizen, vandalisme tersebut dikaitkan dengan kunjungan Baim Wong ke Simprug beberapa waktu lalu.

Baca juga: Disebut Eksploitasi Kemiskinan, Baim Wong Klarifikasi ke Denny Sumargo

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Baim Wong Dikritik Cari Untung dari Konten Bocah SD Penuh Kutu

  • 05 September 2022, 14:10 WIB
Nama Baim Wong kembali trending Twitter pada 5 September 2022 karena bikin konten bareng anak SD yang viral rambutnya penuh kutu.

Terbang ke Solo, Baim Wong Ungkap Alasan Temui Bocah SD Penuh Kutu

  • 01 September 2022, 16:01 WIB
Viral video bocah SD yang rambutnya dipenuhi kutu, Baim Wong langsung terbang ke Solo untuk menemuinya.

Klarifikasi Baim Wong Sebut Bonge Citayam Fashion Week 'Monyet'

  • 05 Agustus 2022, 11:59 WIB
Dalam acara FYP Trans7 yang dipandu Raffi Ahmad, Baim Wong mengklarifikasi sebutan 'monyet' yang ditujukan untuk Bonge.

Kata Wanda Hamidah Soal Sindir Baim Wong dan Citayam Fashion Week

  • 04 Agustus 2022, 11:37 WIB
Wanda Hamidah klarifikasi soal disebut sindir Baim Wong terkait polemik Citayam Fashion Week lewat postingan Instagram.

Baim Wong Dikritik Sebut Bonge Citayam Fashion Week dengan Kata Monyet

  • 04 Agustus 2022, 10:18 WIB
Bonge terlihat disekelilingi oleh artis papan atas, netizen justru menyoroti ketika Baim Wong menyebut Bonge dengan 'Monyet'.

Disebut Eksploitasi Kemiskinan, Baim Wong Klarifikasi ke Denny Sumargo

  • 02 Agustus 2022, 10:10 WIB
Lewat podcast Denny Sumargo, Baim Wong meluruskan tudingan bahwa kontennya mengeksploitasi kemiskinan.
The Latest
Ayu Dewi dan Regi Datau

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Rizky Billar, Lesti Kejora

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Rizky Billar dan Devina Kirana

Klarifikasi Devina Kirana Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

  • 30 September 2022, 13:37 WIB
Devina Kirana

Profil dan Biodata Devina Kirana: Agama, Keturunan, Karier, Pacar, IG

  • 30 September 2022, 12:50 WIB
Chandra Liow dan Indira Ayu Maharani

Curhatan Indira Ayu Maharani Diduga Soal Sikap Kasar Chandra Liow

  • 30 September 2022, 11:04 WIB
INDEKS