Logo
Cinta Laura
hits
Cinta Laura
Photo: Instagram/@claurakiehl
Cinta Laura

ZIGI – Cinta Laura mendadak viral sampai ke luar negeri karena pidatonya tentang moderasi agama yang disampaikan dalam acara Malam Peluncuran Moderasi Beragama, pada 22 September 2021. Ketika itu, Cinta berpidato di hadapan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Cinta Laura menyampaikan tentang pandangannya sebagai anak muda, dia akan ikut bertanggung jawab untuk arah yang diambil oleh negara. Tapi di sisi lain, masyarakat masih sering berkelahi dan saling menjatuhkan hanya karena perbedaan ras, suku serta agama.

Karena isinya yang begitu mendalam, pidato Cinta Laura bahkan hampir membuat Menteri Agama menangis. Lantas apa alasan dan tujuan Cinta Laura menyampaikan pidato tersebut? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya!

Baca juga: Noze WayB 'Street Woman Fighter' Dulunya Penari Latar Cinta Laura

Cinta Laura Tidak Takut Mengekspresikan Diri

Cinta Laura - Fadjroel Rachman
Photo : Instagram/@fadjroelrachman
Cinta Laura - Fadjroel Rachman

Cinta Laura mengaku kaget saat pidatonya soal moderasi agama viral di sejumlah negara. Pernyataan ini disampaikan Cinta dalam live Instagram bersama Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dalam obrolan itu juga, Cinta Laura mengungkapkan kalau dia bukan tipe orang yang takut mengekspresikan opininya. Cinta pun senang berpidato. Tapi karena selama ini berprofesi sebagai publik figure, banyak orang menganggap passion-nya hanya di bidang seni.

Cinta Laura lantas mengatakan kalau menurutnya moderasi agama merupakan isu yang penting. Oleh karenanya, dia ingin menunjukkan kepada generasi muda untuk tidak takut dalam menunjukkan kebenaran serta mengangkat isu yang ada di negara sendiri.

"Tapi kenapa sangat berani mengekspresikan opini saya soal isu ini, karena isu ini sangat penting, saya ingin menunjukkan ke generasi millenial dan generasi Z bahwa sudah seharusnya kita tidak takut mengungkapkan kebenaran dan juga menunjukkan kepada masyarakat isu-isu yang ada di negara kita," ujar Cinta Laura yang dikutip Zigi.id dari Instagram @fadjroelrachman, Rabu, 13 Oktober 2021.

Lebih lanjut, melalui cara ini juga Cinta Laura ingin menjadi role model yang baik demi membawa perubahan positif untuk negara. Aktris 28 tahun ini juga memberikan saran untuk mencari solusi dan tidak pernah menunggu kesempatan datang.

"Itu adalah cara saya menjadi role model yang baik bagi orang yang mengikuti saya untuk menunjukkan kepada mereka, hey, sebagai perempuan, sebagai anak muda, jangan takut untuk mengeluarkan suara kalian, untuk membuat perubahan yang positif untuk negara kita karena kalau bukan kita, siapa lagi," sambungnya.

"Kalau kalian merasa siap dan bisa, jangan menunda. Saya tipe orang yang percaya bahwa kita jangan pernah menunggu untuk sebuah kesempatan datang ke dalam hidup kita. Saat kita menunggu, carilah kesempatan lain atau carilah solusi agar tidak menunggu lagi," lanjut Cinta Laura.

Saran Cinta Laura Untuk Anak Muda

Cinta Laura - Fadjroel Rachman
Photo : Instagram/@fadjroelrachman
Cinta Laura - Fadjroel Rachman

Fadjroel Rachman kemudian bertanya bagaimana cara mewujudkan moderasi beragama tersebut. "Mungkin yang bisa dilakukan semua orang adalah pertama, jangan memaksa dan jangan menghakimi," tegas Cinta Laura.

Lulusan Columbia University ini kemudian setuju dengan perkataan Fadjorel yang mengatakan setiap orang tidak boleh menjajah pikiran orang lain. Cinta Laura juga percaya kalau media adalah salah satu alat terkuat yang mampu mengubah paradigma sosial masyarakat. 

Sehingga, Cinta mengharapkan konten-konten yang disajikan baik di televisi maupun internet lebih menunjukkan keberagaman Indonesia. Cinta Laura juga mengungkapkan yang bisa dilakukan saat ini hanya menghargai satu sama lain.

"Mungkin alangkah baiknya suatu hari kita bisa melihat seorang dokter yang berasal dari Indonesia Timur berperan dalam film. Karena pada akhirnya, bagaimana kita memperlakukan orang lain adalah bagaimana kita akan diperlakukan orang lain juga. Jadi jangan menjadi seseorang yang menjatuhkan orang lain," tandas Cinta Laura.

Baca juga: 6 Artis Boikot Saipul Jamil, Cinta Laura Sampai Ernest Prakasa

  • Editor: Christiya Dika
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Noze WayB 'Street Woman Fighter' Dulunya Penari Latar Cinta Laura

  • 27 September 2021, 13:16 WIB
Noze WayB dancer Kai EXO dan Street Woman Fighter ternyata pernah jadi backdancer Cinta Laura di acara ASEAN Fantasia 2019.

6 Artis Boikot Saipul Jamil, Cinta Laura Sampai Ernest Prakasa

  • 06 September 2021, 15:04 WIB
Sejumlah artis memboikot Saipul Jamil yang tampil di berbagai acara, termasuk Cinta Laura hingga Ernest Prakasa.

Fakta Lirik Lagu Markisa - Cinta Laura dan Terjemahan Indonesia

  • 03 September 2021, 15:49 WIB
Lirik lagu Markisa milik Cinta Laura lengkap terjemahan bahasa Indonesia. Ada dance challenge-nya di TikTok.

Cinta Laura Ungkap Alasannya Tidak Ingin Melahirkan Anak

  • 19 Agustus 2021, 09:25 WIB
Aktris Cinta Laura mempunyai prinsip berbeda dari kebanyakan orang soal rencana untuk mempunyai anak.

Link Nonton Film Devil on Top, Ada Angga Yunanda dan Cinta Laura

  • 25 Juni 2021, 17:12 WIB
Film Devil on Top tayang 25 Juni 2021 di Disney Plus Hotstar, dibintangi Angga Yunanda dan Cinta Laura.

5 Fakta Film Devil on Top, Angga Yunanda dan Cinta Laura Saling Suka

  • 24 Juni 2021, 17:47 WIB
Deretan fakta film Devil on Top dibintangi Angga Yunanda dan Cinta Laura, tayang 25 Juni 2021 di Disney Plus.
The Latest
Melody eks JKT48

Melody Eks JKT48 Tertipu Tas Branded Palsu Hampir Rp300 Juta

  • 16 Oktober 2021, 11:05 WIB
Venly Arauna

Profil dan Biodata Venly Arauna: Agama, Pacar, Keturunan, TikTok

  • 16 Oktober 2021, 08:00 WIB
RAMENGVRL

Profil dan Biodata RAMENGVRL: Nama Asli, Agama, Kuliah, Pacar

  • 16 Oktober 2021, 07:06 WIB
Kenny Xepher Deo

Profil dan Biodata Kenny Xepher Deo: Karier Esport hingga Pacar

  • 15 Oktober 2021, 20:34 WIB
Mueng Engingeng

Profil dan Biodata Mueng Engingeng, Aktor Tuyul dan Mbak Yul Dianiaya

  • 15 Oktober 2021, 18:55 WIB
INDEKS