Logo
Jerinx SID dan Nora Alexandra
hits
Jerinx SID dan Nora Alexandra
Photo: Instagram/@true_jrx
Jerinx SID dan Nora Alexandra

ZIGI – Kabar terbaru datang dari Jerinx SID setelah sekian lama mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian hingga akhirnya dinyatakan bebas. Kini, ia bersama istrinya, Nora Alexandra ditetapkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali sebagai duta anti narkoba.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh BNN Provinsi Bali melalui akun media sosial resmi mereka. Dalam keterangan persnya, Kepala BNNP Bali, Gde Sugianyar Dwi Putra turut mengungkapkan alasan mengapa Jerinx SID dipercaya sebagai duta anti narkoba.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada @ncdpapl dan @true_jrx yang bersedia menjadi duta anti aarkoba BNN Provinsi Bali, serta telah dites urine dengan hasil negatif. Salam sehat tanpa narkoba,” demikian tulis BNN Provinsi Bali dikutip dari Instagramnya, Kamis, 4 November 2021.

Belum berhenti sampai situ, Jerinx SID juga membeberkan alasannya didapuk sebagai duta anti narkoba. Simak artikel berikut ini!

Jerinx SID dan Nora Alexandra Dianggap Berpengaruh 

Jerinx SID
Photo : Instagram/@true_jrx
Jerinx SID

I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dipercaya BNNP Bali dalam upaya menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dipilihnya drummer band Superman Is Dead ini karena ia dianggap mempunyai pengaruh besar terutama bagi para pengikutnya di media sosial.

Jerinx juga dinilai cocok menjadi agent of change dalam memberi pendekatan soft power sebagai salah satu strategi War On Drugs. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba di wilayah Bali sudah mulai mengkhawatirkan karena masuk hingga ke desa-desa.

Dalam keterangannya, Kepala BNNP Bali, Gde Sugianyar Dwi Putra, juga memusnahkan barang bukti narkotika di Kantor BNNP Bali bersama Jerinx SID dan Nora Alexandra.

"Jerinx kami tetapkan sebagai duta anti narkoba. Nanti ke depan edukasi masyarakat dan followers-nya, serta berkomitmen di bidang pencegahan narkoba," ungkap Sugianyar dikutip Zigi.id dari YouTube Kabarbalihits pada Kamis, 4 November 2021.

Tak hanya Jerinx dan istrinya, influencer asal Bali lainnya seperti Ajik Krisna (pemilik Krisna Oleh-oleh) dan Jun Bintang (musisi) juga dipilih sebagai Duta Anti Narkoba Provinsi Bali.

Jerinx SID Terinspirasi dari Lagu Barisan Badai

Barisan Badai Jerinx SID
Photo : YouTube
Barisan Badai Jerinx SID

Di sisi lain, Jerinx SID juga  menjabarkan kronologi ditetapkannya ia sebagai duta anti narkoba Provinsi Bali. Menurutnya, keputusan BNNP Bali tidak terlepas dari lagu terbaru yang dibuatnya berjudul Barisan Badai.

“Bagi yang belum tahu, dan sebelum kalian menuduh BNN Bali rancu-tidak memiliki standar dalam memilih duta, ada baiknya ketahui dulu awal mulanya bagaimana saya bisa ditunjuk menjadi Duta BNN Bali. Semua ini bermula dari lagu dan video klip Barisan Badai yg dirilis 29 Oktober 2021,” ungkap Jerinx memulai penjelasannya.

Jerinx mengaku, tak lama setelah lagu dan video tersebut dirilis, Kepala BNN Bali Gde Sugianyar Dwi Putra menyukai lagu dan liriknya yang dinilai mampu menumbuhkan semangat positif untuk pengguna yang di penjara agar ketika keluar nanti bisa menjadi individu yang lebih baik. Ia menambahkan mereka harus sadar masih ada keluarga yang menunggu ketika saatnya pulang nanti.

“Jika ada yang berpikir ‘fungsi duta itu apa sih sebenarnya?’ -- ya sudah pasti fungsi utamanya memberi edukasi, sesuai pendekatan Soft Power yang dicanangkan ketua BNN Pusat bapak Jendral @petrusgolose88,” sambung Jerinx.

Dia juga berkomitmen bahwa selama menjadi Duta BNN Bali nantinya akan berkunjung ke lapas-lapas, kampus, sekolah dan komunitas-komunitas di Bali untuk menghibur sembari memberi edukasi tentang bahaya narkoba dan apa saja solusinya.

“Saya akan menjalani tugas negara ini dengan tulus. 10 bulan kuliah di LP Kerobokan memberi saya banyak ilmu dan pengalaman guna memahami psikologi kawan-kawan yg menjadi korban drugs. Ini bukan lelucon. Silakan tanya langsung ke @infobnn_provinsi_bali jika anda tidak terima atas keputusan mereka menjadikan saya dutanya,” tutup Jerinx SID.

Sama halnya dengan Jerinx SID, Nora Alexandra juga mulai mengampanyekan di Instagram terkait bahaya narkoba. Jerinx dan ifluencer lainnya yang ditunjuk oleh BNN Bali juga berkomitmen untuk mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Jerinx SID Minta Deddy Corbuzier Siapkan Uang Sebelum Bikin Podcast

  • 21 September 2021, 18:19 WIB
Jerinx SID yang selama ini dikenal aktif dalam gerakan sosial mengaku siap datang ke podcast Deddy Corbuzier.

Biodata dan Agama Nora Alexandra, Istri Jerinx SID Jadi Sorotan

  • 08 Agustus 2021, 12:15 WIB
Sosok Nora Alexandra, istri Jerinx SID. Lengkap agama, profil, keturunan, dan perjalanan karier sebagai model.

Jerinx SID Curiga Mental Nora Alexandra Jadi Sasaran Buzzer

  • 22 Juni 2021, 14:26 WIB
Jerinx SID curiga mental istrinya, Nora Alexandra jadi sasaran buzzer. Nora juga mengaku sudah menyerah menasehati Jerinx SID.

Klarifikasi BCL Usai Dikritik Jerinx SID Soal Kena Covid-19 di Bali

  • 17 Juni 2021, 09:46 WIB
Bunga Citra Lestari memberikan penjelasan soal kronologi terpapar Covid-19 setelah dikritik Jerinx SID.

6 Fakta Jerinx SID Bebas, Lakukan Ritual Bersama Nora Alexandra

  • 08 Juni 2021, 15:29 WIB
Jerinx SID bebas murni hingga langsung lakukan ritual bersama istrinya, Nora Alexandra, berikut 5 fakta bebasnya Jerinx SID.

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Makna lirik lagu Little Garden - Taeyeon SNSD dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Jirisan part 8.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS