Aming Sebut Tuhan Ciptakan Kehidupan saat Sedang Kesepian - Hits ZIGI.ID
Logo
Aming
hits
Aming
Photo: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo
Aming

ZIGI – Aktor sekaligus komedian Aming Supriatna Sugandhi kembali menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh dengan cobaan. Mulai dari pengalamannya menjadi korban pemerkosaan, difitnah ikut parade LGBT di Amerika Serikat, hingga perjalanan spiritualnya.

Kisah Aming tersebut ia ceritakan ketika menjadi bintang tamu di YouTube Denny Sumargo berjudul GW DIPERKOSA BERTAHUN TAHUN.. BEGINI KONDISI AMING SEKARANG. Bagaimana pengakuan Aming selama 40 tahun lebih hidup di dunia? Simak cerita selangkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Pengakuan Aming, Alami Pelecehan Seksual hingga Nyaris Bunuh Diri

Pandangan Aming tentang Kehidupan

Aming
Photo : YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo
Aming

Ditanya Denny Sumargo tentang alam semesta, Aming menjelaskan bahwa Tuhan menciptakan kehidupan karena Dia sedang kesepian. Ungkapan kiasan ini disebutkan Aming untuk menggambarkan kehebatan Tuhan yang Maha Segalanya melampaui semua hal yang pernah ada.

"Tuhan itu entitas paling mentok kan ya, satu-satunya. Kebayang enggak sih sebelum ada kehidupan itu Tuhan sendirian lho. Makanya gue mikir, Tuhan kesepian banget ya sampe dia menciptakan kehidupan supaya dia punya permainan ketika membuat manusia, flora, fauna, galaxy, universe, semesta alam," kata Aming dikutip Zigi.id dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Rabu, 27 April 2022.

Aming yakin bahwa kehidupan yang ada di alam semesta ini hanya suatu permainan belaka. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika sebagai manusia, meski sudah memiliki segalanya, tetapi terkadang akan merasa kosong dan kesepian.

"Ketika ada kalimat, 'Ketika loe udah punya segalanya tapi loe tetep ngerasa kosong.' Itu saatnya loe harus ngobrol sama Tuhan karena Tuhan pengen loe ngomong sama dia. Kalau gue ngelihatnya karena Tuhan ngelihatin, 'Itu perasaan yang selama ini gue rasain meskipun kamu punya segalanya'," jeas Aming.

Pelawak yang dulu ngetop lewat program Extravaganza ini mengaku sangat bersyukur karena bisa bertahan menjalani kehidupan sampai saat ini. Baginya, kehidupan adalah anugerah dan menjadi bukti kemurahatian Tuhan dan semesta alam.

"Sampai hari ini gua puasa enggak bocor, salat gua jalan. Tapi bukan sesuatu yang harus gua pamerin karena itu kan hablum minallah. Urusan gua sama yang di atas, vertikal," beber Aming.

Hidup di Dunia Fantasi

Aming
Photo : YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo
Aming

Tidak hanya menyampaikan pandangannya tentang kehidupan serta hubungan antara manusia dengan Tuhan, Aming dalam kesempatan tersebut turut mengungkapkan alasan sering berdandan layaknya perempuan. Aming mengaku ingin menjadi diri sendiri tanpa harus merugikan orang lain.

"Satu, ini bagian dari sisi kreatif gue. Itu gue dari dulu kan dan loe tahu itu. Kedua dengan apa yang sudah gue lalui, gue merasa dunia fantasi lebih manis, bersahabat dan jauh lebih punya rasa belas kasihan daripada dunia realistis," tutur Aming Sugandhi.

Meski demikian, ia tidak memungkiri bahwa dengan penampilan tersebut sebagian pihak menanggapinya dengan negatif. Mantan suami Evelin Nada Anjani hanya ingin menjelaskan bahwa penampilannya saat ini tidak merugikan atau bahkan menyakiti orang lain sebagai manusia.

"Daripada gue pusing, mending gue lari ke dunia fantasi, lebih bebas, lepas, dan bahagia," tutur Aming.

Kini, penampilan ala perempuan tersebut ia beri nama dengan karakter Aminah atau yang bisa dipanggil dengan sapaan Mina. Aming berharap, kehadiran Mina bisa memberikan energi positif kepada dunia luar seiring dengan perasaan bahagia yang ada pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Foto sama Ariel NOAH Jadi Sorotan, Luna Maya Bahas Soal Balikan

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Denny Sumargo Diingatkan Netizen Usai Undang Ragil Mahardika

  • 12 Mei 2022, 17:11 WIB
Denny Sumargo diingatkan kasus Deddy Corbuzier usai mengundang Ragil Mahardika dan pasangannya, Frederik Vollert.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

7 Pengakuan Aming, Alami Pelecehan Seksual hingga Nyaris Bunuh Diri

  • 01 April 2022, 15:12 WIB
Dalam Podcast Melaney Ricardo, Aming menceritakan masa lalunya mulai dari alami pelecehan seksual hingga coba bunuh diri.

Foto sama Ariel NOAH Jadi Sorotan, Luna Maya Bahas Soal Balikan

  • 27 Maret 2022, 13:29 WIB
Foto selfie Ariel NOAH, Luna Maya dan Aming jadi sorotan warganet, banyak didoakan balikan dan berjodoh.

Yosua Putra Bongkar Fakta di Balik Iklan Binomo yang Dibintangi

  • 24 Februari 2022, 17:01 WIB
Budi Setiawan bernama asli Yosua Putra membongkar fakta-fakta menarik di balik iklan Binomo yang dibintanginya.

Disebut Kutukan, 5 Tamu Podcast Denny Sumargo Meninggal

  • 20 Februari 2022, 08:04 WIB
Podcast Denny Sumargo beberapa kali menjadi tempat terakhir sejumlah publik figur untuk curhat sebelum meninggal.
The Latest
Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Maudy Ayunda: Agama, Suami, Menikah, Kuliah, Lagu

  • 23 Mei 2022, 09:27 WIB
Maudy Ayunda

4 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dihadiri Sederet Selebriti

  • 23 Mei 2022, 09:10 WIB
Keluarga Dimas Anggara

7 Momen Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Dibaptis Katolik

  • 23 Mei 2022, 08:59 WIB
Erdin Werdrayana

Profil dan Biodata Erdin Werdrayana: Agama, Keturunan, Pacar, Umur, IG

  • 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
INDEKS