ZIGI – Nama Arief Muhammad jadi trending topic Twitter pada Senin, 26 September 2022. Hal itu gara-gara viralnya Esteh Indonesia yang melayangkan somasi pada pelanggan karena kritikan yang dinilai menghina salah satu produk minumannya.
Bisnis Arief dibanding-bandingkan dengan perusahaan tersebut. Akibat hal ini, suami Tiara Pangestika tersebut akhirnya buka suara. Simak artikelnya di bawah ini!
Baca Juga: Kronologi Esteh Indonesia Somasi Pelanggan, Nagita Slavina Kena Imbas
Arief Muhammad Ikut Trending Gara-gara Esteh Indonesia

Seiring dengan viralnya kasus Esteh Indonesia yang somasi pelanggan, Arief Muhammad ikut terseret karena ia juga memiliki berbagai bisnis. Seorang warganet dengan nama akun Twitter @mohryanpratama membagikan curhatan bahwa rumah makan milik Arief pernah dikritik oleh pelanggan.
“PR terbaik sejauh ini masih dipegang tim PR nya brand-brand Arief Muhammad sih. Warung makan Padang nya di komen kurang dingin, AC nya langsung ditambah terus pasang spanduk sebesar nama warungnya di depan ‘AC sudah dingin’,” tulis akun Twitter tersebut dikutip Zigi.id pada Senin, 26 September 2022.
Cuitan tersebut hingga saat ini sudah mendapatkan likes sebanyak 24 ribu dan lebih dari 3 ribu retweet. Bahkan, Arief juga membagikan screenshot cuitan itu di Instagram pribadinya. Dia mengaku masih belajar terkait bisnis.
“Masih belajar,” tulis Arief dengan emotikon tangan yang menyatu.
Deretan Bisnis Arief Muhammad

Arief Muhammad dikenal sebagai konten kreator dan pebisnis yang sukses. Dia memiliki berbagai usaha termasuk Billionare’s Project yang bergerak di bidang fashion, Bakso Aci Akang, Preppstudio yang menyediakan fashion khusus laki-laki, lalu Nuku yang mengeluarkan produk sepatu.
Tak berhenti sampai situ, Arief juga punya bisnis kos-kosan di Yogyakarta. Di tahun 2022, ia menambah bisnisnya lagi yakni rumah makan Padang hingga liquid untuk vape (rokok elektrik).
Influencer 31 tahun ini menambah pundi-pundi penghasilannya dengan membuat konten di media sosial dan menerima endorsement.
Kini, nama Arief Muhammad trending karena bisnisnya dibanding-bandingkan dengan Esteh Indonesia. Di samping itu, CEO Esteh Indonesia yakni Nagita Slavina belum buka suara. Akun Twitter resmi Esteh Indonesia juga menegaskan bahwa mereka menerima kritik dan saran untuk produknya. Namun, pelanggan yang mereka somasi diketahui menuliskan kritik dengan kata-kata kasar.
Baca Juga: Komentar Arief Muhammad, Bantu Penyidikan Kasus Doni Salmanan
- Editor: Indriane