Artis Terjerat Kasus DNA Pro Terus Bertambah - Hits ZIGI.ID
Logo
DNA Pro
hits
DNA Pro
Photo: Berbagai Sumber
DNA Pro

ZIGI – Kasus investasi bodong robot trading DNA Pro terus didalami penyidik Bareskrim Polri. Skandal penipuan tersebut kini telah menyeret kalangan artis yang jumlahnya terus bertambah.

Semula, artis yang santer diberitakan terkait dengan DNA Pro ada Rizky Billar, Lesti Kejora hingga Ivan Gunawan. Tetapi berdasarkan penyelidikan polisi, beberapa artis lain diduga terlibat dalam kasus yang merugikan sebagian kalangan masyarakat tersebut.

Berikut Zigi.id telah merangkum nama-nama artis terseret kasus DNA Pro yang jumlahnya terus bertambah. Keep scrolling!

Baca Juga: Terseret Kasus DNA Pro, Rossa akan Diperiksa Hari Ini

6 Artis Awal yang Terjerat DNA Pro

Artis DNA Pro
Photo : Berbagai Sumber
Artis DNA Pro

Berdasarkan catatan Zigi.id pada awal April 2022, awalnya terdapat enam artis yang diduga terlibat dalam kasus DNA Pro. Mereka ada yang dijadikan brand ambassador tetapi ada pula yang hanya menerima aliran dana dari robot trading tersebut.

Enam artis yang dimaksud yaitu Ivan Gunawan, DJ Putri Una, Rizky Billar, Lesti Kejora, Billy Saputra, dan Ahmad Dhani. Sejauh ini, penyidik baru memeriksa beberapa artis salah satunya pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Keduanya diketahui mendapat uang sekoper dari salah satu tersangka kasus DNA Pro, Steven Richard. Menurut kuasa hukumnya, Sandy Arifin pasangan tersebut akan diperiksa hari ini, Rabu, 20 April 2022 dan ditegaskan siap kooperatif. Rizky dan Lesti mengaku siap mengembalikan uang yang ia terima apabila memang harus dikembalikan.

“Saya akan mengembalikan apa yang bukan menjadi hak milik saya,” kata Billar dikutip dari YouTube KH Infotainment, Rabu, 20 April 2022.

Sementara itu Ivan Gunawan yang juga telah menjalani pemeriksaan mengaku dibayar Rp1,09 miliar sebagai brand ambassador DNA Pro. Ivan kemudian mengembalikan uang sebesar Rp921,7 juta sebagai barang bukti.

Adapun DJ Putri Una yang sebelumnya ikut mempromosikan DNA Pro membantah jika ia disebut sebagai brand ambassador. Sebaliknya, ia mengaku jadi korban DNA Pro dengan kerugian mencapai Rp700 juta.

4 Artis Lain Menyusul

DNA Pro
Photo : Berbagai Sumber
DNA Pro

Selain enam artis di atas yang sudah terseret dalam kasus DNA Pro, saat ini terdapat empat selebriti lain yang menyusul. Mereka adalah Marcello Tahitoe alias Ello, Virzha, Rossa dan Yosi Project Pop.

Dari empat artis tersebut, polisi belum mendapat informasi lebih lanjut terkait peran masing-masing karena yang bersangkutan belum memenuhi panggilan. Hanya saja, keempat artis diduga kuat menerima dana dari DNA Pro, entah sebagai brand ambassador atau hanya pengisi acara.

Marcello Tahitoe sedianya diperiksa tanggal 18 April 2022 tetapi mangkir dan meminta jadwal ulang pekan depan. Penyanyi Rossa yang seharusnya diperiksa tanggal 19 April 2022 juga melakukan hal yang sama.

Kemudian untuk Virzha, polisi menjadwalkan pemeriksaan tanggal 22 April 2022. Sedangkan Yosi Project Pop rencananya akan diperiksa bersama dengan Billy Saputra tanggal 21 April 2022.

"Jadi, satu minggu ini ke depan ada lima publik figur yang akan dimintai keterangan penyidik (terkait DNA Pro)," kata Divisi Humas Polri Kombes Po. Gatot Repli Handoko dikutip dari Antara.

Baca Juga: 6 Artis Terseret Kasus DNA Pro, Ivan Gunawan hingga Rizky Billar

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

Terseret Kasus DNA Pro, DJ Una Tidak Akan Kembalikan Uang Honor

  • 26 April 2022, 09:23 WIB
DJ Una diperiksa oleh kepolisian terkait kasus DNA Pro, diperiksa sebagai saksi dan korban karena pernah ikut investasi.
The Latest
Arief Muhammad

5 Fakta Pengangkatan Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang

  • 23 Mei 2022, 14:44 WIB
Cowok yang Dekat dengan Maudy Ayunda

5 Cowok Pernah Dekat dengan Maudy Ayunda, Kini Resmi Nikahi Jesse Choi

  • 23 Mei 2022, 12:53 WIB
Keluarga Gepeng Srimulat

Bertemu Bio One, Terungkap Kehidupan Istri Almarhum Gepeng

  • 23 Mei 2022, 12:09 WIB
Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Jesse Choi Jadi Mualaf, Mahar Pernikahan Maudy Ayunda Rp330 Juta

  • 23 Mei 2022, 12:08 WIB
Kourtney Kardashian dan Travis Barker

10 Potret Mewah Pesta Pernikahan Kourtney Kardashian dan Travis Barker

  • 23 Mei 2022, 10:56 WIB
INDEKS