Logo
Food Dance Challenge
hits
Food Dance Challenge
Photo: TikTok
Food Dance Challenge

ZIGI – Belakangan ini viral di TikTok dance food challenge yang diikuti oleh berbagai publik figur. Di antaranya Sisca Kohl yang terkenal hobi membuat konten masakan mewah.

Dance food challenge adalah gerakan tarian sederhana setelah menyantap makanan, mengikuti iringan lagu Moreart. Awalnya dipopulerkan oleh pengguna TikTok dengan akun @johnmcginnis36 yang juga hobi membuat konten makanan. Seperti apa fakta-faktanya? Yuk simak artikel di bawah ini!

Dipopulerkan oleh Orang Kanada

Food Dance Challenge
Photo : YouTube
Food Dance Challenge

Jika mukbang sudah terlalu mainstream, sekarang muncul challenge yang lebih menarik dan fresh. Food dance challenge tidak membutuhkan makanan porsi besar, cukup yang tersedia di rumah, restoran atau di sekitar kamu saja.

Video Food dance challenge pertama kali dilakukan oleh akun TikTok @johnmcginnis36, videonya viral ditonton lebih dari 100 juta kali. Laki-laki tersebut merupakan seorang TikTokers yang berasal dari Manitoda, Kanada dengan 5,8 juta followers.

Dilihat dari videonya, pria berumur 52 tahun tersebut banyak membuat konten makanan. Awalnya, John Mcginnis tidak ada niat untuk menjadi seorang konten kreator di TikTok. Ia mendownload aplikasi buatan China tersebut saat melalui masa pandemi karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.

John membuat video food dance challenge terinspirasi oleh @iamneffatijayden pada 11 September 2021. Videonya saat makan sosis gulung melakukan gerakan yang mirip.

Pada 15 September 2021, akhirnya John memposting video dimana dia sedang makan sandwich dan melakukan gerakan seperti yang dikenal sekarang yakni food dance challenge diiringi lagu Moreart. Di sepanjang videonya dia selalu tersenyum.

John mengaku bahwa dia senang telah membuat orang lain bahagia dengan apa yang sudah dia lakukan di TikTok.

“Aku selalu bahagia, semua yang aku lakukan. Aku selalu bahagia. Tersenyum, tertawa. Koneksi itu,” ungkapnya dilansir dari media Kanada, CBC.

Viral Diikuti Artis Hingga Gordon Ramsey

Food Dance Challenge
Photo : @johnmcginnis/TikTok
Food Dance Challenge

Video kedua food dance challenge diposting pada 28 September 2021, langsung mendapatkan 60 juta view dalam dua minggu. Kemudian pada 4 Oktober 2021, John menuangkan keju ke piring yang penuh dengan brokoli dan mendapatkan 60 juta view dalam seminggu.

Pada hari Jumat 5 November 2021, seorang atlet angkat besi Islandia dan juga aktor Game of Throne, Hafþór Júlíus menandai John dan kemudian di posting ulang olehnya pada 7 November 2021.

Sedangkan pada 1 November, food dance challenge juga diperagakan oleh penyanyi R&B terkenal yakni Lizzo dengan botol Pepsi di sebuah stadium saat konsernya.

7 November tidak kalah menarik, food dance challenge juga dilakukan oleh chef selebriti asal Inggris sekaligus seorang pengusaha restoran, Gordon Ramsey. 

Bagaimana dengan publik figur Indonesia? Tidak mau ketinggalan, ternyata food dance challenge juga menjamur di Indonesia. Beberapa publik figur yang ikut challenge di TikTok di antaranya Sisca Kohl, Shannon Wong, Jerome Pollin, Titi Kamal, Dinda Kirana, dan masih banyak lagi.

Lagu TikTok Food Dance Challenge

Moreart feat IHI
Photo : YouTube
Moreart feat IHI

Lagu yang digunakan untuk food dance challenge yang tengah viral di TikTok tersebut merupakan lagu dari Moreart feat IHI berjudul Ya Budu Yebat yang artinya ‘Aku akan bercinta’.  Moreart sendiri merupakan seorang rapper yang berasal dari Rusia.

Jika didengarkan lagi, lagu Moreart sendiri menggunakan bahasa Rusia. Bagi sebagian orang Indonesia, lagu tersebut pasti masih sulit dipahami. Namun, jika diterjemahkan justru arti lirik tersebut tidak sesuai dengan food dance challenge yang terlihat ceria dan menyenangkan.

Lagu Ya Budu Yebat justru diperdengarkan untuk orang dewasa (di atas umur 21 tahun) sehingga tidak cocok didengar oleh anak-anak. Lagu tersebut berisikan tentang dua orang pria yang melakukan hubungan kepada seorang pekerja seks komersil. Lagu tersebut juga menjelaskan tentang alasan mereka membutuhkan uang dengan melakukan hal-hal tersebut.

Meskipun demikian, food dance challenge hingga saat ini masih viral di TikTok dan platform sejenisnya di dunia termasuk di Indonesia. Apakah kalian sudah mencoba challenge ini? 

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara

How does this article make you feel?

Recommended

Fakta Lirik Lagu Mari Kita Coba - Sisca Kohl, Tentang Jatuh Cinta

  • 26 November 2021, 15:31 WIB
Fakta menarik dan lirik lagu Mari Kita Coba milik Sisca Kohl, bikin challenge di TikTok dengan hadiah melon Rp2 juta.

Bocoran Lagu Mari Kita Coba - Sisca Kohl, Siap Rilis 26 November 2021

  • 24 November 2021, 19:49 WIB
Artis TikTok Sisca Kohl siap merilis lagu Mari Kita Coba pada 26 November 2021, soal cinta dengan berbagai rasa.

Profil dan Biodata Faldi Bondol, TikTokers Viral karena TBL TBL TBL

  • 24 November 2021, 18:23 WIB
Profil, biodata, agama hingga pacar Faldi Bondol, artis TikTok yang viral dengan istilah TBL TBL TBL.

5 Potret Mirip Fadia Safira dan Vanessa Angel, Viral di TikTok

  • 18 November 2021, 14:25 WIB
Artis TikTok Fadia Safira viral karena mirip Vanessa Angel, mengaku awalnya tak berniat ingin disebut kembaran.

Kronologi TikTokers Ladydrivah 2.0 Meninggal Dunia di Truk

  • 15 November 2021, 17:15 WIB
TikTokers asal Amerika Serikat, Ladydrivah 2.0 atau Rachelle ditemukan meninggal di dalam truk hingga membuat warganet heboh.

Arti Lirik Lagu Ya Budu Yebat - Moreart, Food Dance Challenge TikTok

  • 10 November 2021, 20:10 WIB
Lirik lagu Ya Budu Yebat - Moreart feat IHI dan terjemahan, viral di TikTok karena food dance challenge.
The Latest
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
Posan Tobing

Posan Tobing Gugat Warner Music Rp5 M Soal Royalti Lagu Sayang

  • 30 November 2021, 11:43 WIB
INDEKS