Atta Halilintar Beli Jersey Ronaldo dari Anak Angkatnya - Hits ZIGI.ID
Logo
Atta Halilintar
hits
Atta Halilintar
Photo: Instagram/@martunis_ronaldo
Atta Halilintar

ZIGI – Atta Halilintar belum lama ini membeli jersey Manchester United milik pemain sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo. Jersey tersebut cukup spesial karena pernah dipakai langsung oleh sang pemain dan dibeli dari anak angkat Ronaldo, Martunis Ronaldo.

Bagaimana proses pembelian jersey warna merah bernomor punggung 7 milik Ronaldo tersebut? Apa yang memotivasi Atta untuk merogoh kocek demi jersey Ronaldo? Temukan jawabannya dalam artikel ini ya guys.

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu Alhamdulillah - Aurel Atta Feat Siti Nurhaliza

Menang Lelang

Martunis Ronaldo
Photo : Instagram/@martunis_ronaldo
Martunis Ronaldo

Melalui Instagram @martunis_ronaldo, pria asal Aceh ini mengumumkan bakal melelang jersey Cristiano Ronaldo pada Maret 2022 lalu. Akan tetapi, ia sempat pesimis lantaran tak kunjung laku sebelum akhirnya dibeli oleh Atta Halilintar.

"Menang Lelang Jersey RONALDO. Hasilnya dipake untuk pembangunan pesantren di aceh. semoga Berkah @martunis_ronaldo (Anak Ronaldo dari Indonesia)," demikian tulis Atta Halilintar di Instagram @attahalilintar dikutip Zigi.id pada Selasa, 26 April 2022.

Di sisi lain, Martunis Ronaldo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suami Aurel Hermansyah tersebut. Martunis menjelaskan proses pelelangan dibantu oleh Ian Elhidayat.

"Terima kasih bang Atta Halilintar. Terima kasih juga kepada bang Ian Elhidayat dan sahabat saya Mustafa Pepe yang telah memediasikan jersey ini hingga jatuh kepada bang Atta," tulis Martunis di Instagram.

Martunis Ronaldo menambahkan, uang hasil lelang jersey akan digunakan untuk membangun pesantren meski ia tidak membeberkan berapa harga yang telah disepakati oleh Atta. Tidak hanya itu saja, sebenarnya proses lelang sudah ditutup lantaran tidak kunjung ada penawar yang cocok.

"Namun Allah berkehendak lain mempertemukan Ian dengan Mustafa walaupun mereka tidak tahu bahwa bang Atta yang mengambil jersey ini. Terimakasih. Sssiiuuuuuuu," tambah Martunis Ronaldo.

Sejarah Jersey Cristiano Ronaldo Milik Martunis

Martunis Ronaldo
Photo : Instagram/@martunis_ronaldo
Martunis Ronaldo

Jersey Cristiano Ronaldo yang dimiliki Martunis merupakan seragam Manchester United edisi tahun 2004/2005. Ketika itu, tim berjuluk The Red Devil tersebut masih terikat kerjasama dengan sponsor Vodafone yang logonya terpampang pada bagian perut jersey.

Adapun jersey yang disimpan Martunis cukup bersejarah karena dipakai Cristiano Ronaldo saat Manchester United, menang 3-0 atas klub Rumania, Dinamo Bucarest. Pertandingan itu berlangsung pada babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2004-2005.

Sebagai pengingat, Martunis Ronaldo yang bernama asli Martunis Sarbini merupakan korban tsunami Aceh pada Desember 2004. Namanya menjadi sorotan dunia karena selamat dari gelombang dahsyat tersebut dengan mengenakan jersey Timnas Portugal saat ditemukan.

Dia lahir pada 2 Mei 1997 dan tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Karena ditemukan selamat dengan memakai jersey Timnas Portugal, Martunis menarik simpati bintang top sepak bola negara tersebut seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, hingga pelatih Luiz Felipe Scolari.

Kemudian pada Juni 2005, Martunis Ronaldo dan ayahnya, Sarbini, didampingi dokter Teuku Taharuddin berkunjung ke Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu Euro atau lebih dari Rp500 juta. Sejak saat itulah ia menjadi anak angkat Cristiano Ronaldo, mega bintang sepak bola dunia asal Portugal.

Baca Juga: Perubahan Tubuh Aurel Hermansyah Dihujat, Ashanty Tak Terima

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Gen Halilintar belum membayar pihak Nagaswara atas pelanggaran hak cipta lagu Syantik milik Siti Badriah.

Keluarga Tanggapi Rumor Ayah Atta Halilintar Ikut Aliran Sesat

  • 17 Mei 2022, 21:38 WIB
Paman Atta Halilintar tanggapi rumor aliran sesat dan menyayangkan sikap keluarga Gen Halilintar yang tidak kompak seperti dulu.

Tanggapan MUI Soal Dugaan Aliran Sesat Dipimpin Ayah Atta Halilintar

  • 15 Mei 2022, 13:17 WIB
Aliran Darul Arqam yang diduga diikuti ayah Atta Halilintar telah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5 Kontroversi Ayah Atta Halilintar yang Tidak Pulang ke Indonesia

  • 12 Mei 2022, 16:08 WIB
Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid, terseret dalam berbagai kasus sejak pergi dari Indonesia awal tahun 2020.

5 Sumber Kekayaan Gen Halilintar, Ayah Dituduh Ikut Aliran Sesat

  • 12 Mei 2022, 13:29 WIB
Keluarga Atta Halilintar yang dikenal dengan sebutan Gen Halilintar memiliki sumber kekayaan yang beragam.

Respons Atta Halilintar Soal Ayahnya Disebut Penganut Aliran Sesat

  • 11 Mei 2022, 15:17 WIB
Halilintar Anofial Asmid ayah Atta Halilintar diduga ikut ajaran sesat Darul Arqam sehingga tidak pernah pulang ke Indonesia.
The Latest
Cowok yang Dekat dengan Maudy Ayunda

5 Cowok Pernah Dekat dengan Maudy Ayunda, Kini Resmi Nikahi Jesse Choi

  • 23 Mei 2022, 12:53 WIB
Keluarga Gepeng Srimulat

Bertemu Bio One, Terungkap Kehidupan Istri Almarhum Gepeng

  • 23 Mei 2022, 12:09 WIB
Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Jesse Choi Jadi Mualaf, Mahar Pernikahan Maudy Ayunda Rp330 Juta

  • 23 Mei 2022, 12:08 WIB
Kourtney Kardashian dan Travis Barker

10 Potret Mewah Pesta Pernikahan Kourtney Kardashian dan Travis Barker

  • 23 Mei 2022, 10:56 WIB
Bio One

Profil dan Biodata Bio One: Film, Pacar, Agama, Keluarga, Akun IG

  • 23 Mei 2022, 10:53 WIB
INDEKS