Logo
Rachel Vennya
hits
Rachel Vennya
Photo: Instagram/@rachelvennya
Rachel Vennya

ZIGI – Selain masalah karantina, Rachel Vennya juga tengah disorot karena mobil miliknya dengan plat nomor RFS, yang biasanya digunakan oleh pejabat. Kini, beredar bukti yang memperlihatkan kalau mobil Vellfire tersebut menunggak pajak. Kabar ini juga sudah dibenarkan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, warna mobil Rachel Vennya tersebut juga diduga tidak sesuai dengan registrasi dan identifikasinya di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Berikut penjelasan soal mobil Rachel Vennya yang dikabarkan menunggak pajak.

Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Rachel Vennya Langgar Ketentuan Plat Nomor RFS

Mobil Rachel Vennya Nunggak Pajak

Rachel Vennya
Photo : Instagram/@playitsafebaby
Rachel Vennya

Belum selesai permasalahan kabur dari karantina, Rachel Vennya kini harus menghadapi permasalahan tentang mobil Vellfire miliknya yang menggunakan plat nomor B-139-RFS. Mobil itu mulai mencuri perhatian saat digunakan Rachel di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Belakangan beredar bukti yang memperlihatkan kalau mobil ibu dua orang anak itu menunggak pajak selama dua bulan. Hal ini awalnya diungkap oleh akun @playitsafebaby yang membagikan screenshot data mobil tersebut di website Samsat.

Tampak unggahan itu berisi informasi data kendaraan dan pajak kendaraan mobil dengan plat nomor B-139-RFS yang digunakan Rachel Vennya. Namun nama, alamat, dan data-data privasi lain terkait kendaraan dengan nomor polisi (nopol) mobil itu disensor.

Meski demikian, terlihat bahwa mobil yang dipakai mantan istri Niko Al Hakim itu, belum membayar pajak yang sudah jatuh tempo sejak dua bulan lalu tepatnya pada 23 Agustus 2021 lalu. Mobil dengan nilai jual Rp823 juta ini sendiri dikenai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekitar Rp17,2 juta.

Tapi karena telat membayar, berdasarkan data yang diambil pada 23 Oktober 2021, Rachel harus membayar denda sebesar Rp1 juta. Tidak hanya itu, dia juga harus membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kendaraan Rp153 ribu dan denda SWDKLLJ Rp37.500. Dengan begitu, Rachel Vennya harus melakukan pembayaran berjumlah Rp 18,1 juta.

Kabar Rachel Vennya telat bayar pajak pun sudah dibenarkan oleh Kasubdit Penegakan Hukun Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP, Argo Wiyono. "Dari data Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) seperti itu (pajak mati). Sudah mati sejak akhir Agustus lalu," kata Argo kepada wartawan, Minggu, 24 Oktober 2021.

Terkait hal ini, Rachel Vennya banjir sindiran dari netizen. Mereka membahas pesta mewah yang digelar Rachel di atas kapal di Bali dan biaya endorse yang fantastis, tapi ternyata dia belum membayar pajak kendarannya.

Rachel Vennya Dipanggil Polisi

Rachel Vennya
Photo : Berbagai Sumber
Rachel Vennya

Sebelumnya diberitakan, pihak kepolisian juga menemukan kalau warna kendaraan milik Rachel Vennya tidak sesuai dengan registrasi dan identifikasinya sebagaimana pada STNK. Berdasarkan data kendaraan seharusnya berwarna putih, tapi yang digunakannya berwarna hitam.

Kini, Rachel Vennya dilaporkan akan kembali dipanggil polisi. Pada Senin, 25 Oktober 2021, Rachel bakal dimintai keterangan di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Panggilan ini pun sudah dilayangkan sejak 23 Oktober 2021 lalu.

"Rencana kita akan klarifikasi hari Senin, 25 Oktober 2021. (Diperiksa) di kantor Gakkum. Kita kirimkan (surat panggilan klarifikasi) sesuai dengan nama yang tertera di kendaraan itu. Itu kan data kendaraan atas nama Rachel Vennya," ujar Argo Wiyono saat dimintai konfirmasi, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Plat nomor RFS milik Rachel Vennya juga sempat dipermasalahkan karena plat nomor itu khusus digunakan untuk pejabat sipil negara, yang menduduki jabatan eselon 1, setingkat direktur jenderal di kementerian. Meski begitu, polisi sudah memastikan kalau mobil dengan plat nomor seri RFS di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan plat nomor kendaraan dinas.

Baca juga: Diperiksa Polisi 9 Jam, Rachel Vennya Ungkap Kronologi Kabur Karantina

  • Editor: Christiya Dika
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim Diduga Rujuk Karena Hal ini

  • 02 Desember 2021, 10:50 WIB
Rachel Vennya dan Niko Al Hakim diduga rujuk usai memutuskan cerai karena foto yang ada di belakang handphone dipegang Chava.

Rachel Vennya Comeback Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • 24 November 2021, 16:52 WIB
Rachel Vennya akhirnya kembali menyapa publik setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran karantina.

Rachel Vennya Takut Bertemu Wartawan, Ibunda Singgung Kode Etik

  • 09 November 2021, 14:35 WIB
Ibunda Rachel Vennya, Viens Tasman mengaku geram dengan perlakuan wartawan terhadap putrinya saat menjalani proses hukum.

Reaksi Niko Al Hakim Usai Rachel Vennya Ditetapkan Jadi Tersangka

  • 04 November 2021, 09:29 WIB
Rachel Vennya buka suara setelah ditetapkan jadi tersangka kasus kabur karantina, Niko Al Hakim bereaksi.

Rachel Vennya Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam 1 Tahun Penjara

  • 03 November 2021, 19:45 WIB
Rachel Vennya, Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa, dan satu orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur karantina.

Polisi Selidiki Dugaan Rachel Vennya Langgar Ketentuan Plat Nomor RFS

  • 23 Oktober 2021, 11:08 WIB
Rachel Vennya diduga melanggar ketentuan plat nomor RFS yang biasa dipakai pejabat, pihak kepolisian akan lakukan pengecekan.
The Latest
Justin Bieber

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Farhan Rasyid

Profil dan Biodata Farhan Rasyid Mirip Jefri Nichol, Siapa Pacarnya?

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Alin Fauziah dan Rassya Hidayah

Alin Fauziah Jawab Kemungkinan Pacaran dengan Rassya Hidayah

  • 02 Desember 2021, 17:31 WIB
Alvin Chau dan Mandy Lieu

'Raja' Judi Makau Alvin Chau Ditangkap, Mantan Pacar Gadai Apartemen

  • 02 Desember 2021, 15:45 WIB
Mayang Lucyana dan Vanessa Angel

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
INDEKS