Logo
Dinda hauw
hits
Biodata dan Agama Dinda Hauw: Kekayaan Hingga Kisah Cinta
Photo: Instagram/@dindahw

ZIGI – Dinda Hauw dan Rey Mbayang belum lama ini dikaruniai seorang putra bernama Arshaka Muhammad Mbayang. Meski sudah berkeluarga, Dinda tetap aktif sebagai aktris dan akan muncul di film Cinta Subuh yang rilis tahun 2021.

Selain itu, Dinda Hauw juga aktif di YouTube dan membagikan kisah cintanya dengan sang suami. Penasaran dengan sosok Dinda Hauw? Simak terus ulasannya berikut ini!

Latar Belakang Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Bernama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda, Dinda Hauw lahir tanggal 14 November 1996 di Palembang, Sumatera Selatan. Jadi, umur Dinda Haw saat ini masih tergolong muda yaitu 24 tahun.

Dinda Hauw merupakan putri dari pasangan Kemas Muhammad Syafei Herman (ayah) dan Hulwati Husna (ibu). Agama Dinda Hauw adalah Islam. Dinda Hauw merupakan saudara sepupu dengan Dwi Putri Bonita atau Uty JKT48. Dinda pernah menuntut ilmu di Universitas Bina Nusantara. Ia juga sukses sebagai pemain sinetron, FTV, film, penyanyi dan model.

Awal Karier Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Dinda Hauw memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 2007 dengan berperan sebagai Gladys dalam sinetron Monyet Cantik. Nama Dinda Hauw semakin dikenal luas oleh masyarakat sejak membintangi film Surat Kecil untuk Tuhan pada tahun 2011.

Berperan sebagai tokoh utama dalam film tersebut, Dinda rela menggunduli kepalanya demi peran utama yang bernama Keke. Film Surat Kecil untuk Tuhan, menceritakan tentang seseorang yang mengidap penyakit kanker di mana Dinda Hauw beradu akting dengan Alex Komang dan Esa Sigit.

Sejak saat itu, Dinda mulai eksis di dunia hiburan dengan membintangi sederet film seperti Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2012), Manusia Setengah Salmon (2013) dan Say I Love You (2019).

Dinda juga mendapat kesempatan untuk membintangi berbagai sinetron populer seperti Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series (2014), Mawar Dan Melati (2017), Siapa Takut Jatuh Cinta (2018-2019) dan Jangan Panggil Gue Pak Haji (2019-2020).

FTV Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Berkat keahliannya dalam dunia akting, Dinda Hauw menjadi salah satu artis yang cukup banyak mendapat tawaran main FTV. Judul-judul FTV yang pernah dibintangi Dinda Hauw seperti La Maison du Bajigur (2012), Pendekar Silat Cinta (2012), Tajir-Tajir Jadi Pembantu (2017) hingga Cinta Hati (2019).

Film Layar Lebar Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Nah selain film Surat Kecil untuk Tuhan yang mengangkat namanya, banyak film-film yang pernah dibintangi Dinda Hauw. Tahun 2011 ia berperan sebagai Angel dalam film Ayah, Mengapa Aku Berbeda?, kemudian setahun berselang berperan sebagai Cinta dalam film Seandainya. Dia juga muncul dalam film Say I Love You (2019) yang berperan sebagai Sheren dan tahun 2021 ini ia bermain untuk film Cinta Subuh sebagai Ratih.

Dari film-film yang pernah dibintanginya, Surat Kecil untuk Tuhan bisa dibilang batu loncatan Dinda Hauw dalam meraih kesuksesan lainnya. Sebab lewat film ini, ia berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2012.

Dinda Hauw Jadi Penyanyi

Photo : Instagram/@dindahw

Setelah sekian lama berkarier di bidang seni peran, Dinda Hauw mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Dinda Hauw menjadi penyanyi lewat sebuah single Kuyakin Bahagia (2020) yang berkolaborasi dengan suaminya, Rey Mbayang.

Lagu ini bercerita tentang kisah cintanya dengan sang suami dan menjadi harapan agar mereka selalu diliputi kebahagiaan. Dirilis di akun YouTubenya pada 18 Desember 2020, video klip lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali saat artikel ini dibuat.

Menikah dengan Rey Mbayang

Photo : Instagram/@dindahw

Sebelum memutuskan untuk menikah dengan Rey Mbayang, Dinda Hauw dikabarkan dekat dengan beberapa aktor antara lain adalah Aldy Maldini, Mischa Chandrawinata, Renald Ramadhan, hingga Rizky Billar.

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang kala itu benar-benar menggemparkan publik lantaran ia sebenarnya sudah dianggap cocok dengan Rizky Billar. Rupanya, Rey dan Dinda memilih jalan taaruf selama kurang lebih dua bulan hingga akhirnya mantap menikah pada 10 Juli 2020.

Sang suami Rey Mbayang yang berusia dua tahun lebih muda dari Dinda bahkan sempat ditolak oleh sang istri. Hal itu karena Dinda masih bingung ketika Rey mengajaknya untuk menjalin hubungan yang serius.

“Aku secara terang-terangan menolak kamu (Rey Mbayang),” kata Dinda di kanal YouTube-nya.

Tak menyerah, Rey pun terus mendekati Dinda Hauw hingga akhirnya menikah. Alasan Rey memilihnya karena Dinda dinilai sosok yang sayang dan memprioritaskan keluarga. Pasangan ini dikaruniai anak pertama pada 20 Juni 2021.

Kekayaan Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Dikutip dari All Famous Birthday, kekayaan Dinda Hauw di 2021 mencapai US$ 1 juta sampai US$ 3 juta atau sekitar Rp14,5 miliar hingga Rp43 miliar. Sumber kekayaannya berasal dari endorse, karier akting hingga YouTuber.

Biodata Dinda Hauw

Photo : Instagram/@dindahw

Nama Lengkap: Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda
Nama Panggung: Dinda Hauw
Tempat, tanggap lahir: Palembang, 14 November 1996
?Umur: 24 Tahun
Agama: Islam
Suami: Reynaldi Mbayang (Rey Mbayang)
Anak: Arshaka Muhammad Mbayang
Orangtua: Kemas Muhammad Syafei Herman (ayah) Hulwati Husna (ibu)
Akun Instagram: @dindahw

Film Dinda Hauw yang terbaru berjudul Cinta Subuh belum memiliki tanggal rilis. Dalam film tersebut, Dinda Hauw akan beradu akting dengan Rey Mbayang dan Roger Danuarta. 

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Marcus GIdeon

Profil dan Biodata Marcus Gideon: Agama, Karier Hingga Keluarga

  • 26 Juli 2021, 20:37 WIB
Berikut profil dan biodata Marcus Gideon, atlet bulu tangkis pasangan ganda putra Kevin Sanjaya yang dijuluki sebagai The Minions.
Arie nugroho

Profil dan Biodata Arie Nugroho, Pemeran Baim 'Dari Jendela SMP'

  • 26 Juli 2021, 15:56 WIB
Biodata lengkap Arie Nugroho, anak aktris Windy Wulandari pemeran Baim di sinetron Dari Jendela SMP.
Ranty Maria

Profil dan Biodata Ranty Maria: Agama, Karier, hingga Pacar

  • 24 Juli 2021, 18:37 WIB
Ranty Maria pacar Rayn Wijaya saat ini berumur 22 tahun. Berikut ini profil dan biodata lengkapnya.
Windy Cantika Aisah

Biodata Windy Cantika Aisah, Atlet Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

  • 24 Juli 2021, 16:09 WIB
Atlet angkat besi (lifter) Windy Cantika Aisah sumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Vincentius Jordan

8 Fakta Vincentius Jordan, TikTokers Mantan Pacar Bianca Brittney

  • 24 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut 8 fakta Vincentius Jordan, TikTokers viral mirip Park Seo Joon dan merupakan mantan pacar Bianca Brittney.
Donny dorfman

Biodata Tommy Dorfman, Aktor 13 Reasons Why Jadi Transgender

  • 23 Juli 2021, 11:56 WIB
Biodata lengkap Tommy Dorfman, pemain serial 13 Reasons Why di Netflix mengaku sebagai seorang transgender.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS