Biodata dan Agama Nora Alexandra, Istri Jerinx SID Jadi Sorotan - Hits ZIGI.ID
Logo
Nora Alexandra
hits
Nora Alexandra
Photo: @ncdpapl/Instagram
Nora Alexandra

ZIGI – Sosok Nora Alexandra kini menjadi sorotan usai sang suami, Jerinx SID, kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni. Di lain sisi, wanita kelahiran 1994 ini menarik untuk dikulik profil, biodata hingga perjalanan kariernya.

Selama ini, gerak-gerik Nora Alexandra tidak luput dari bahan perbincangan netizen. Namanya mulai dikenal saat menikah dengan adik Miller Khan, Aliff Alli Khan pada 2016. Namun rumah tangga keduanya hanya bertahan seumur jagung dan resmi cerai bulan Juli 2017.

Sah menjadi istri Jerinx SID sejak 2019, Nora Alexandra kerap terseret dalam sederet kontroversi yang melibatkan suaminya itu. Lantas siapakah sosok sebenarnya dari Nora Alexandra? Yuk simak artikelnya di bawah ini. 

Latar Belakang Nora Alexandra

image
Photo : @ncdpapl/Instagram

Pemilik nama lengkap Nora Alexandra Philip ini merupakan seorang model blasteran Swiss-Indonesia. Ayahnya berasal dari Swiss, dan sang ibu merupakan keturunan Jember, Jawa Timur.

Selain dikenal sebagai model, Nora Alexandra juga bergelut di bidang bisnis. Dia mendirikan sebuah brand kecantikan bernama Beautycare BALI. Selain itu, Nora didaulat menjadi ambassador untuk sederet merek.

Per Minggu, 8 Agustus 2021, akun Instagram pribadi Nora Alexandra @ncdpapl sudah memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut. Sumber penghasilannya pun semakin bertambah karena Nora juga merupakan seorang influencer atau selebgram yang rutin mendapatkan tawaran endorse.

Nora Alexandra Sudah Menikah Dua Kali

image
Photo : Berbagai Sumber

Nama Nora Alexandra di dunia hiburan semakin dikenal usai menikah dengan pria asal Malaysia, Aliff Alli Khan.

Pernikahan Nora Alexandra dan Aliff Alli Khan berlangsung pada September 2016. Namun sayang, rumah tangga mereka kandas di tengah jalan dengan resmi bercerai bulan Juli 2017. 

Setelah tiga tahun, Nora Alexandra dipersunting oleh I Gede Ari Astina atau yang akrab dipanggil Jerinx, drummer dari band Superman Is Dead (SID).

Lantas sosok Nora kembali menjadi bahan perbincangan karena perbedaan usianya dengan Jerinx SID hampir terpaut 17 tahun. Saat Nora merupakan kelahiran 1994, Jerinx sudah memasuki usia kepala empat (lahir tahun 1977). 

Agama Nora Alexandra

image
Photo : @ncdpapl/Instagram

Lantas agama Nora Alexandra selalu diusik oleh netizen. Saat menikah dengan Aliff Alli, Nora Alexandra adalah seorang Muslim. Keduanya melangsungkan pernikahan secara Islam.

Namun ketika menikah dengan Jerinx SID, Nora Alexandra dikabarkan pindah agama. Pasalnya, dia menjalankan ritual agama Hindu dengan potong gigi, yang mana memicu banyak spekulasi di kalangan netizen.

Nora sendiri tidak pernah memberikan jawaban pasti terkait agama yang dianutnya. Meski demikian, dia seakan mengakui memang menikah beda agama dengan Jerinx. Nora kini sudah memiliki nama baru, Ni Putu Pande Nora Astina Candra Dewi, usai dipersunting sang suami. 

Lalu dalam beberapa postingannya, Nora Alexandra pernah mengunggah foto melakukan sebuah tradisi di pura. Tapi ibu Nora Alexandra adalah seorang muslim, terlihat dari foto-fotonya yang mengenakan jilbab. 

Terseret Kasus Jerinx SID

image
Photo : Instagram/@jrxsid

Beberapa bulan belakangan, Jerinx SID berulang kali terseret kasus hukum hingga menjadi bahan hujatan warganet. Dimulai dari saat dia kerap menyuarakan pendapatnya terkait Covid-19.

Seperti telah diberitakan, Jerinx sempat menuding Adam Deni, pemilik akun Instagram @adngrk, telah menghilangkan akun miliknya. Tak cuma menuduh, ia juga disebut memaki-maki.

Adam Deni tak terima lantaran merasa ia tidak melakukan apa yang dituduhkan. Kemudian, Jerinx telah meminta maaf secara personal. Namun, Adam Deni pada akhirnya melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya pada Juli 2021 lalu. Anggota band itu dilaporkan atas dugaan tindak pidana berupa perbuatan disertai ancaman kekerasan dan atau pengancaman melalui media elektronik.

Terkait hal tersebut, Nora Alexandra seringkali menghilang dari media sosial karena stres hingga sering jatuh sakit. Bahkan, netizen seringkali mengomentari Nora Alexandra, menganggapnya sebagai istri yang lalai karena tidak mengingatkan Jerinx untuk lebih bijak dalam berpendapat. Untuk kasus Jerinx SID dan Adam Deni, Nora sempat mengupayakan damai. Namun ternyata, justru berlanjut hingga sekarang.

Profil dan Biodata Nora Alexandra

image
Photo : @ncdpapl/Instagram

Nama lengkap: Nora Alexandra Philip
Tempat, tanggal lahir: Jember, Jawa Timur, 12 November 1994
Suami: Aliff Alli Khan (2016-2017), Jerinx SID (2019-sekarang)
Keturunan: Swiss-Indonesia
Media sosial: @ncdpapl (Instagram)

Sementara itu, Nora Alexandra baru saja membuat pengumuman lewat akun Instagram miliknya pada Minggu, 8 Agustus 2021 bahwasannya dia belum bisa menyelesaikan pekerjaan endorsement karena sang suami, Jerinx SID, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman pada pegiat media sosial Adam Deni. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Merasa Direndahkan, Nora Alexandra Singgung Cerai dari Jerinx SID

  • 28 Maret 2022, 17:29 WIB
Nora Alexandra menilai harga dirinya diinjak-injak setelah pernikahannya selama 2 tahun dinilai sebagai kesalahan.

Nora Alexandra Akui Pernah Ancam Ceraikan Jerinx SID

  • 02 Maret 2022, 16:36 WIB
Nora Alexandra mengungkap lika-liku kehidupannya setelah menjadi istri Jerinx SID yang beberapa kali tersandung kasus hukum.

Jerinx Dituntut 2 Tahun, Nora Alexandra Pertanyakan Istri Adam Deni

  • 18 Februari 2022, 18:42 WIB
Nora Alexandra pertanyakan istri Adam Deni usai suaminya Jerinx dituntut 2 tahun penjara.

Aliff Alli Tersangka Kasus Dokumen Palsu Atas Laporan Aska Ongi

  • 18 Februari 2022, 10:18 WIB
Aktor Aliff Alli kini berstatus tersangka setelah dilaporkan Aska Ongi ke Polda Metro Jaya atas kasus pemalsuan dokumen.

dr Tirta Beberkan Kronologi Diminta Uang Rp80 Juta oleh Adam Deni

  • 09 Februari 2022, 20:27 WIB
Jadi saksi di sidang Jerinx SID, dr Tirta mengaku pernah dimintai uang Rp80 juta oleh Adam Deni pada 2020 silam.

Sempat Nolak, dr. Tirta Bersedia Jadi Saksi Kasus Jerinx SID-Adam Deni

  • 09 Februari 2022, 14:12 WIB
dr. Tirta bersedia menjadi saksi Jerinx SID yang dituduh melakukan pengancaman dan penghinaan oleh Adam Deni.
The Latest
Artis Alami Pelecehan

7 Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual, Widy Vierra Sampai Trauma

  • 24 Juni 2022, 19:46 WIB
Taylor Swift

Arti Lirik Lagu Carolina - Taylor Swift, OST Where the Crawdads Sing

  • 24 Juni 2022, 18:29 WIB
Shaloom Razade

6 Potret Ulang Tahun Shaloom Razade Anak Wulan Guritno di Pulau Komodo

  • 24 Juni 2022, 16:31 WIB
Luna Maya

Klarifikasi Luna Maya Soal Pacar Inisial PC

  • 24 Juni 2022, 15:52 WIB
Deddy Corbuzier

5 Podcast Deddy Corbuzier Berujung Kontroversi, Terbaru Widy Vierra

  • 24 Juni 2022, 15:03 WIB
INDEKS