Biodata dan Keluarga Yuki Ishikawa hingga Gosip Pacar Rei Yamamoto - Hits ZIGI.ID
Logo
Yuki ishikawa
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 03 Agustus 2021 | 16:43 WIB
hits
Yuki ishikawa
Photo: Instagram/@yuki_ishikawa_official
Yuki ishikawa

ZIGI – Yuki Ishikawa menangis setelah tim voli putra Jepang yang dipimpinnya kalah melawan Brazil dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Akibat hal itu, nama Yuki Ishikawa pun berada di jajaran trending topic Twitter pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Yuki Ishikawa sempat mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi pemimpin yang dimana timnya bisa mengeluarkan bakat terbaik dari diri mereka masing-masing. Tak hanya itu, Yuki juga memiliki seorang adik bernama Mayu Ishikawa yang berkarier di olahraga voli. Penasaran dengan sosok Yuki Ishikawa? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: 10 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Kehidupan Pribadi Yuki Ishikawa

image
Photo : Instagram/@yuki_ishikawa_official

Yuki Ishikawa lahir di Prefektur Aichi, Jepang pada 11 Desember 1995. Ibunya bernama Midori Ishikawa dan Yuki memiliki seorang adik bernama Mayu Ishikawa. Mayu adalah anggota tim nasional voli wanita Jepang dan ikut bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020. Yuki juga sering memberikan masukan pada Mayu terkait strategi menyerang dalam permainan bola voli.

“Bola voli adalah gairah keluarga, itu alami. Aku mulai bermain ketika aku berusia 10 tahun dan itu adalah cinta pada pandangan pertama dengan olahraga ini,” terang Yuki Ishikawa dikutip Zigi.id dari Olympics pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Karier Yuki Ishikawa

image
Photo : Instagram/@yuki_ishikawa_official

Yuki Ishikawa awalnya tertarik pada sepak bola karena Piala Dunia 2002 yang diselenggarakan di Jepang dan Korea Selatan. Ia juga sempat bermain bisbol sampai akhirnya mulai belajar bermain voli saat duduk di bangku sekolah dasar.

Kariernya pun terus melambung saat Yuki Ishikawa memenangkan medali perunggu di All Japan Junior High School Volleyball Championship pada 2010. Kemudian ia terpilih menjadi kapten Prefektur Aichi dan memenangkan medali perak di JOC Junior Olympic Cup.

Beranjak SMA, Yuki Ishikawa menjadi siswa pertama yang memenangkan Triple Crown di tiga turnamen yakni Inter-High, National Polity dan Harutaka Valley selama dua tahun berturut-turut. Dia juga dinobatkan sebagai pemain termuda di Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Korea Selatan.

Yuki juga diberi kesempatan untuk bermain di Liga Super Italia di tahun 2014. Awalnya, ia tergabung dengan tim Modena selama tiga bulan. Lalu, pada 2020 ia menjadi bagian dari Allianz Milano hingga 2022. 

“Aku tidak tahu bahasa Italia dan tidak tahu apa-apa tentang SuperLega, tetapi aku tertarik pada hal yang tidak diketahui, jadi aku memutuskan untuk mencobanya,” ungkap Yuki soal awal mula bermain di Liga Italia dikutip dari Nippon.

Yuki Ishikawa Jadi Kapten Tim Voli Putra Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

image
Photo : Instagram/@yuki_ishikawa_official

Namanya pun terus melambung saat dia didapuk sebagai kapten tim voli putra Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet 25 tahun ini mengaku bahwa dia terinspirasi dari Bruno Rezende.

“Sebagai seorang kapten, panutanku adalah Bruno Rezende dari Brasil yang menjadi kapten tim yang memenangkan emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Dia ekspresif dan menunjukkan keinginannya untuk menang dan itu disampaikan ke dalam timnya,” kata Yuki.

“Aku ingin memastikan kami bersama sebagai sebuah tim. Kami memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat. Aku ingin menjadi kapten yang dapat mengeluarkan yang terbaik dari kami. Itulah jenis tim yang aku inginkan, tim yang dapat memanfaatkan bakat individunya,” sambungnya.

Namun, langkah tim voli putra Jepang harus terhenti di perempat final setelah mereka kalah dari Brasil pada Selasa, 3 Agustus 2021. Yuki menangis di akhir pertandingan dan beberapa rekannya mencoba menenangkan.

Pacar Yuki Ishikawa

image
Photo : Instagram/@yuki_ishikawa_official

Dikutip dari laman Infinity Ryoko, Yuki Ishikawa pernah dikabarkan berkencan dengan atlet tenis meja bernama Rei Yamamoto. Mereka sempat mengenyam pendidikan di Universitas Chuo, Tokyo, Jepang yang dimana Yuki Ishikawa mengambil jurusan hukum.

Namun sayang, rumor kencan tersebut tidak ditanggapi oleh Yuki dan Rei. Yuki Ishikawa pernah mengungkapkan bahwa tipe cewek yang ia sukai adalah yang lebih muda darinya. Di Instagram @yuki_ishikawa_official, ia bahkan tidak membagikan kehidupan pribadinya pada penggemar dan aktif mengunggah momen saat bertanding voli.

Biodata Yuki Ishikawa

image
Photo : Instagram/@yuki_ishikawa_official

Nama: Yuki Ishikawa
Tempat Tanggal Lahir: Prefektur Aichi, 11 Desember 1995
Umur: 25 tahun
Profesi: Atlet Voli Jepang
Adik: Mayu Ishikawa
Instagram: @yuki_ishikawa_official

Kekalahan tim bola voli Jepang melawan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 masih terus diperbincangkan warganet Indonesia. Para penggemar juga menuliskan cuitan di Twitter bahwa Yuki Ishikawa dan timnya telah bertanding dengan bagus meski gagal menjadi pemenang.

  • Editor: Indriane
Recommended

Profil dan Biodata Rabbani Tasnim: Karier, IG, Tinggi Badan, Pacar

  • 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Rabbani Tasnim diprediksi bakal bersinar menjadi bintang sepak bola Indonesia setelah sukses menembus Timnas U-19.

Profil dan Biodata Enzo Kalaweit: Umur, Agama, Buku, YouTube

  • 23 Mei 2022, 16:48 WIB
Enzo Kalaweit merupakan adik dari Andrew Kalaweit putra pasangan Chanee Kalaweit dan Nur Pradawati alias Prada Kalweit.

Profil dan Biodata Calvin Winata, Pemain Timnas MLBB di SEA Games 2022

  • 19 Mei 2022, 16:05 WIB
ONIC CW atau Calvin Winata merupakan pro player mobile legends yang turun di Sea Games 2022 Vietnam untuk mewakili Indonesia.

Profil dan Biodata Rieta Amilia: Nama Asli, Karier, Bisnis, Cerai

  • 07 April 2022, 10:25 WIB
Profil dan biodata Rieta Amilia, ibu Nagita Slavina dikabarkan telah menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma.

Profil dan Biodata Anthony Xie: Agama, Istri, Perjalanan Spiritual

  • 14 Maret 2022, 12:20 WIB
Profil dan biodata Anthony Xie, suami Audi Marissa yang baru sama memberikan kesaksian tentang perjalanan spritualnya di gereja.

Profil dan Biodata Hennils Tamaela: Agama, Instagram, Karier, Keluarga

  • 05 Maret 2022, 10:12 WIB
Profil dan biodata Hennils Tamaela pemain baru Ikatan Cinta Musim 2 yang berasal dari Ambon.
The Latest
Vanntey Heng

5 Momen Vanntey Heng, Pacar Rich Brian Ikut ke Indonesia

  • 04 Desember 2022, 11:37 WIB
Dikta

3 Pengakuan Dikta, Soal Enzy Storia hingga Keluar dari Yovie and Nuno

  • 04 Desember 2022, 09:42 WIB
Julian Jacob, Mirriam Eka dab Brisia Jodie

Tegas, Mirriam Eka Bantah Rebut Julian Jacob dari Brisia Jodie

  • 04 Desember 2022, 09:09 WIB
Imran Ismail

Profil dan Biodata Imran Ismail: Agama, Umur, Pacar, Pemain Kupu Malam

  • 04 Desember 2022, 08:00 WIB
Julian Jacob

Profil dan Biodata Julian Jacob: Agama, Umur, Pacar, Film, Akun IG

  • 03 Desember 2022, 08:00 WIB
INDEKS