Britney Spears Dapat Undangan dari Kongres AS untuk Bahas Konservatori - Hits ZIGI.ID
Logo
Britney Spears
hits
Britney Spears
Photo: @britneyspears/Instagram
Britney Spears

ZIGI – Penyanyi Amerika Serikat, Britney Spears baru-baru ini membagikan sebuah undangan dari pihak kongres Amerika Serikat. Pelantun One More Time tersebut diminta hadir untuk membagikan kisahnya mengenai konservatori yang telah dialaminya selama 13 tahun.

Konservatori yang dialami Britney dilakukan oleh ayahnya dan mengaku dipaksa untuk bernyanyi meskipun dirinya tidak menginginkannya. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Britney Spears Foto Telanjang Usai Bebas dari Konservatori Ayah

Britney Spears Diundang Kongres AS Untuk Bahas Konservatori

Britney Spears Dapat Undangan dari Kongres AS
Photo : @britneyspears/Instagram
Britney Spears Dapat Undangan dari Kongres AS

Pada Rabu, 16 Februari 2022 waktu setempat, Britney Spears membagikan sebuah surat undangan dari Kongres Amerika Serikat di Instagramnya.

Britney menuliskan jika dirinya menerima surat tersebut sejak sebulan yang lalu, tepatnya 1 Desember 2021. Namun, dirinya mengaku bahwa kondisi mentalnya belum sesiap sekarang untuk bisa menerima surat tersebut.

Saya bersyukur bahwa kisah ku DIAKUI. Karena surat ini, saya merasa didengar dan Aku merasa berarti untuk pertama kalinya di hidupku. Di sebuah dunia,” tulis Britney Spears dalam unggahan Instagramnya.

Sementara itu, Britney juga menuliskan bahwa cukup sulit mendapatkan pengakuan sementara keluarga sendiri melawan dan tidak mendukungnya. Penyanyi kelahiran 1981 ini juga menjelaskan bahwa kehadirannya ke Kongres AS bukan lah sebagai korban melainkan hanya membagikan kisahnya.

Sekali lagi, aku kesini bukan menjadi korban meskipun pertama aku akui, aku masih cukup kacau dengan semua ini,” tulisnya.

Sementara itu, Britney mengucapkan kepada pihak kongres Amerika Serikat yang telah mengundangnya ke Gedung Putih untuk membagikan kisah konservatori yang dialaminya.

Chalie Crist daN Eric Swalwell selaku perwakilan dari Kongress AS meminta Britney Spears untuk membagikan kisahnya tersebut karena dapat menginspirasi banyak orang.

Tidak ada keraguan bahwa cerita Anda akan memberdayakan banyak orang lain di luar, jutaan orang yang sudah terinspirasi oleh Anda dan seni dalam diri Anda,” tulis pihak Kongres AS dalam undangan tersebut.

Kisah Konservartori Yang Dialami Britney Spears Selama 13 Tahun

Britney Spears
Photo : @britneyspears/Instagram
Britney Spears

Pada 2008, Britney Spears dianggap tidak dapat mengambil keputusan soal kehidupannya sehingga diputuskan pengadilan mengenai hak perwalian atau dikenal dengan hak konservatori yang diberikan kepada ayahnya, Jamie Spears.

Sebagai pengetahuan, hak konservatori di Amerika Serikat diberikan oleh pengadilan kepada orang yang dianggap tidak dapat mengambil keputusan sendiri mengenai hidupnya. Umumnya, orang yang mendapatkan hak tersebut diberikan kepada mereka yang mengalami gangguan mental seperti demensia, skizofrenia dan sebagainya.

Pada 2016, Britney Spears sempat menyatakan keberatan mengenai hak konservatori yang diberikan kepadanya. Pasalnya, Britney merasa hidupnya terlalu diatur mulai dari pacar, warna dapur hingga dalam hal berkarya.

“Dia merasa konservatori menjadi alat yang menindas dan mengendalikan dirinya,” ujar seorang penyelidik seperti dikutip dari New York Times pada Kamis, 17 Februari 2022.

Gugatan tersebut sempat mendapatkan penolakan dari pengacara Jamie Spears, Vivian Lee Thoreen. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Jamie Spears merupakan cara seorang ayah untuk melindungi anak perempuannya.

“Ini adalah kisah ayah yang setia, penuh kasih sayang dan mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkan putrinya dari situasi yang mengancam jiwa, orang-orang yang menyakitinya dan mereka yang mengeksploitasinya,” ujar Vivian ketika berbicara dengan Good Morning Amerika seperti dilansir dari Rolling Stone.

Aksi Britney Spears yang mencoba bebas dari hak konservatori yang telah mengurungnya sejak 13 tahun lalu itu pun mendapatkan dukungan dari penggemar. Bahkan para penggemarnya pun mengadakan sebuah kampanye dengan semboyan #FreeBritney.

Pada 2019, Jamie Spears sempat mengundurkan diri sebagi wali dari anak putrinya tersebut dan digantikan oleh seorang caretaker bernama Jodi Montgomery. Namun, Jamie kembali kuasa penuh hak perwalian tersebut.

Pada akhirnya, Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Brenda Penny secara resmi membebaskan penyanyi Britney Spears dari hak konservatori pada 12 November 2021.

Baca Juga: Britney Spears Hidup Menderita, Adik dan Ayahnya Mengaku Menyesal

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
  • Logo Tags:
Recommended

Klarifikasi Britney Spears Dituding Sindir Selena Gomez Munafik

  • 27 Oktober 2022, 12:38 WIB
Britney Spears dikritik usai diduga sindir penampilan Selena Gomez munafik di MV Ice Cream featuring Blackpink.

Pernikahan Britney Spears Terganggu Akibat Mantan Suami Terobos Masuk

  • 10 Juni 2022, 10:12 WIB
Pernikahan antara Britney Spears dan Sam Ashgari harus terganggu akibat ulah mantan suami, Jason Alexander yang masuk tanpa izin.

Britney Spears Alami Keguguran, Paris Hilton Beri Pesan Menyentuh

  • 16 Mei 2022, 12:44 WIB
Britney Spears berduka setelah mengalami keguguran, akui terlalu dini mengumumkan kehamilan pada publik.

Hamil, Britney Spears Takut Keluar Rumah dan Bertemu Paparazzi

  • 12 April 2022, 14:40 WIB
Britney Spears umumkan kehamilan dengan tunangannya, Sam Asghari, mengaku tak akan sering keluar rumah.

Mark Zuckerberg Difitnah, Facebook Ancam Serial An Ugly Truth

  • 26 Oktober 2021, 17:55 WIB
Raksasa media sosial Facebook menilai serial An Ugly Truth penuh dengan kebohongan yang bisa menjatuhkan reputasi Mark Zuckerberg.

Britney Spears Foto Telanjang Usai Bebas dari Konservatori Ayah

  • 01 Oktober 2021, 14:38 WIB
Britney Spears pajang foto telanjang, disebut sebagai wujud kebebasan usai terbelenggu dari konservaroti ayahnya, Jamie Spears.
The Latest
Denira Wiraguna

Profil dan Biodata Denira Wiraguna: Agama, Umur, Pacar, Film, Akun IG

  • 26 November 2022, 15:00 WIB
Pablo Gavi

Profil dan Biodata Pablo Gavi: Agama, Umur, Karier, Pacar, Akun IG

  • 26 November 2022, 08:00 WIB
Kris Wu

3 Fakta Kris Wu Divonis 13 Tahun Penjara atas Kasus Pemerkosaan

  • 25 November 2022, 19:38 WIB
Wendy Walters dan Reza Arap

4 Fakta Mediasi Reza Arap dan Wendy Walters, Singgung Orang Ketiga

  • 25 November 2022, 17:49 WIB
Son Heung Min

Profil dan Biodata Son Heung Min: Umur, Pacar, Karier Sepak Bola, IG

  • 25 November 2022, 15:47 WIB
INDEKS