Logo
Difki Khalif - Ariel NOAH
hits
Difki Khalif - Ariel NOAH
Photo: Instagram/@arielnoah
Difki Khalif - Ariel NOAH

ZIGI – Difki Khalif kembali merilis lagu ketiganya berjudul Ratu Drama pada 8 Oktober 2021. Sebelum itu, Difki mengawali kariernya dengan merilis lagu Cinta yang Diam dengan sepupunya yang tidak lain adalah Ariel NOAH. Rupanya, bukan hal yang mudah bagi Difki Khalif menyakinkan Ariel untuk berkarya dengannya. 

Dia sempat ditolak padahal sudah mencoba selama bertahun-tahun memperdengarkan lagunya pada Ariel. Meski begitu, Difki merasa jika Ariel NOAH memberikan dukungannya padanya dalam diam. Seperti apa ceritanya? Berikut pengakuan Difki Khalif soal lagu Ratu Drama dan dukungan Ariel NOAH.

Baca juga: Profil dan Biodata Difki Khalif, Pernah Ditolak Ariel NOAH

Difki Khalif Rilis Lagu Ratu Drama

Difki Khalif
Photo : Instagram/@difkikhalif
Difki Khalif

Difki Khalif memperkenalkan karya barunya berjudul Ratu Drama. Di bawah label Musica Studio, lagu baru Difki ini memiliki makna yang dalam dan bisa menggambarkan banyak hal. Tapi melalui Ratu Drama, penyanyi 27 tahun ini ingin memperlihatkan rasa kesal seseorang pada pasangannya.

“Ini bisa tentang sudut pandang cowok terhadap ceweknya. Dia protes kenapa hubungan kita tidak semesra yang ada di sosial media. Yang dilihat keseharian cewek tersebut suka mengumbar hal-hal yang bisa dibilang palsu,” cerita Difki Khalif secara eksklusif saat live Instagram bareng Zigi.id pada Selasa, 26 Oktober 2021.

“Terus bisa juga tentang kejenuhan pasangan terhadap ritual-ritual pacaran masa kini yang bisa dibilang udah enggak ada nilainya lagi, kayak contoh pacaran ngitung anniv setiap bulan, terus ngabarin setiap pindah tempat. Itu yang membuat cowok itu ilfeel dan bosan,” lanjutnya,

Melalui lagu ini, Difki Khalif ingin menyampaikan untuk lebih menikmati hidup dan mengurangi drama yang justru menimbulkan kesulitan bagi orang lain. “Kurang-kurangin drama. Hidup jangan dibuat ribet. Gua percaya masing-masing kita punya sisi dramanya, mungkin ada hal kecil yang dilebih-lebihkan. Cuma di lagu ini, si Ratu Drama ini memang sudah melalui banyak drama di kehidupan dia,” ujar Difki.

Difki Khalif Ditolak Ariel NOAH

Difki Khalif
Photo : Musica Studio
Difki Khalif

Lebih lanjut, Difki Khalif terbilang masih baru terjun di dunia musik tanah air. Meski begitu, karya-karya Difki begitu dinikmati. Seperti video klip lagu Ratu Drama kini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Tapi ternyata untuk mencapai itu, Difki Khalif sempat mendapat penolakan dari sepupunya, Ariel NOAH. 

Penyanyi kelahiran 24 Februari 1994 ini menceritakan dirinya sudah sejak SMA memberikan demo lagu pada Ariel NOAH. Tapi ketika itu, vokalis yang juga akrab disapa Boril itu merasa Difki masih terlalu muda sehingga memberikan penolakan secara halus dengan meminta Difki untuk fokus pada pendidikannya terlebih dahulu.

"Dari SMA sebenernya udah sering ngasih bang Boril lagu gua, demo-demo gitu. Mungkin dia pikir terlalu cepet kali ya masih anak SMA, 'udah lu fokus sekolah dulu aja deh'. Terus musik gua, mungkin dirasa bang Boril waktu itu belum cukup mumpuni. Banyakin belajar dulu aja, bikin lagu yang enak segala macem," ungkap Difki Khalif.

Sampai akhirnya, di tahun 2018 Ariel NOAH mengajak Difki Khalif untuk rekaman. Ketika itu, Difki menduga Ariel kasihan padanya yang sudah ditinggalkan rekan-rekan band-nya dan berkarier sebagai solois. Namun Difki Khalif mengatakan kalau dia dan Ariel NOAH membuat karya begitu santai dan tidak ada deadline.

Ariel NOAH Beri Dukungan Dalam Diam

Difki Khalif - Ariel NOAH
Photo : YouTube/Ariel Noah
Difki Khalif - Ariel NOAH

Walau demikian, Difki Khalif merasa kalau Ariel NOAH memberikan dukungan dalam diam. Mantan kekasih Luna Maya itu memang sosok yang pendiam dan tidak banyak memberikan nasihat. Tapi dia bukan orang yang senang memberi perintah.

"Dia mendukung dalam diam, lingkungan gua juga melihat sosok bang Boril ini tidak terlalu banyak ngomong, tidak terlalu banyak ngasih wejangan, istilahnya jarang mendikte. Tapi dia punya perhatian lewat apa yang dia pikirkan gitu. Dia diam dan itu berasa di gue," kata Difki Khalif.

"Dia kan orangnya pendiam, pemikir gitu, ya itu memang dia mungkin dia tidak langusng mengajarkan gini gini. Tapi dia mengajarkan dari apa yang dia lakukan, atau dari tindakan dia tapi tidak pernah sekalipun mendikte. Walaupun dia diam tapi dia punya rencana buat gue," sambungnya.

Lebih lanjut, Difki Khalif merasa memiliki tanggung jawab lebih dikenal sebagai adik dari Ariel NOAH. Namun, dia tidak ingin berada di balik saudaranya dan ingin mempunyai warna musiknya sendiri.

"Bukan terbebani mungkin ya bahasanya, ada tanggung jawab yang lebih pastinya gua sebagai adik enggak mau berada di bayang-bayang abang dan untuk konteks berkarya gua sedang berusaha untuk lepas dari warna-warnanya bang Boril. Mudah-mudahan punya legacy sendiri nanti," tandas Difki Khalif.

Di awal kariernya pada 2020 lalu, Difki Khalif pernah merilis lagu ciptaannya berjudul Cinta yang Diam bersama Ariel NOAH. Lagu ini juga sempat diperdengarkan Ariel melalui video yang dipublikasikan di YouTube-nya pada 25 Desember 2020 lalu. Arierl NOAH terlihat mendampingi Difki Khalif bernyanyi. Saat artikel ini ditulis, video berjudul Cinta yang Diam - Ariel & Difki Khalif ini bahkan sudah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Baca juga: Fakta dan Lirik Lagu Ratu Drama - Difki Khalif, Sepupu Ariel NOAH

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended

Dina Lorenza Jawab Kemungkinan Pacaran dengan Ariel NOAH

  • 24 November 2021, 22:29 WIB
Akui ingin menikah lagi, Dina Lorenza bahas soal dijodoh-jodohkan dan kemungkinan pacaran sama Ariel NOAH.

Aksinya Viral, Ariel NOAH Bongkar Alasan Konser Pakai Sepatu Roda

  • 22 November 2021, 21:47 WIB
Ariel NOAH banjir komentar positif usai konser musik pakai sepatu roda di acara Danamon New Live Experience Vol.2.

Viral, Pengakuan Terbaru Luna Maya tentang Ariel NOAH

  • 30 Oktober 2021, 13:40 WIB
Luna Maya baru saja membuat pengakuan mengejutkan terkait hubungannya dengan Ariel NOAH yang sebenarnya sudah lama putus.

Profil dan Biodata Difki Khalif, Pernah Ditolak Ariel NOAH

  • 09 Oktober 2021, 07:28 WIB
Difki Khalif merupakan penyanyi pendatang baru yang masih saudara sepupu dengan musisi papan atas Ariel NOAH.

Fakta dan Lirik Lagu Ratu Drama - Difki Khalif, Sepupu Ariel NOAH

  • 08 Oktober 2021, 14:59 WIB
Difki Khalif yang merupakan sepupu Ariel NOAH baru saja merilis single terbarunya bertajuk Ratu Drama.

Profil Dina Lorenza, Cerai hingga Hubungannya dengan Ariel NOAH

  • 08 Oktober 2021, 12:45 WIB
Dina Lorenza belakangan tengah menjadi sorotan dan sedang dijodoh-jodohkan dengan musisi Ariel NOAH.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS