Logo
Mirriam eka
hits
Cerita Mirriam Eka Jadi Korban Pedofil, Ditolong Penjaga Warung
Photo: Instagram/@mariaeka_

ZIGI – Penyanyi Mirriam Eka jebolan Rising Star Indonesia, baru-baru ini mengungkapkan pengalaman pahit dalam hidupnya. Rupanya, ia pernah mengalami pelecehan seksual saat kecil atau menjadi korban pedofil.

Bercerita pada Gritte Agatha, Mirriam mengaku trauma dengan kejadian yang menimpanya. Beruntungnya, kala itu ada seseorang yang menolong Mirriam. Seperti apa kisah sedih Mirriam Eka? Yuk, simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Terjadi di Sebuah Warung

Photo : YouTube/Gritte Agatha

Mirriam Eka mengungkapkan masa lalunya yang pahit sebab pernah menjadi korban pelecehan seksual. Mirriam mengaku bahwa ia membutuhkan keberanian yang ekstra untuk menceritakan kisah tersebut pada publik.

“Kita akan membahas tentang ceritanya (Mirriam Eka) yang pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan waktu kecil,” kata Gritte Agatha membuka sesi ngobrol tersebut dikutip dari akun YouTubenya, Kamis, 8 Juli 2021.

Setelah diberi waktu dan ambil napas sejenak, Mirriam mulai menceritakan detail kejadiannya hingga membuat Gritte Agatha merasa empati.

“Ceritanya, awalnya dulu aku kan anak tunggal. Jadi selalu sendirian gitu loh kalau misalkan di rumah, kan ibu aku kerja, trus ayah aku juga pergi terus. Ayah aku anak band jadi kerjanya itu malam, tapi kalau siang suka pergi-pergi,” kata Mirriam memulai ceritanya.

“Terus aku sering diajak pergi ke temen-temennya bapak. Diajak pun suka dititipin ke warung tempat makan gitu trus nanti dia sibuk sama temen-temennya,” sambungnya.

Sambil mengingat-ingat, Mirriam menyebut sering diajak ayahnya ke tempat nongkrongnya yaitu semacam warung tahu guling atau gado-gado. Singkat cerita, ia bertemu dengan kawan ayahnya yang sudah tua dan rambutnya sudah mulai putih.

“Nah setiap aku ditinggal di situ tuh, si temen ayah aku nih suka nyamperin aku di situ, terus aku dipangku, tapi aku enggak ngerti dulu kan awalnya. Dipangku terus dicium-cium gitu. Mungkin gemes-gemes kan nyium-nyium, tapi kok nyium-nyiumnya sampai ke sini-sini (area leher), trus tangannya suka masuk-masuk ke baju,” kisahnya.

Ditolong Ibu Penjaga Warung

Photo : YouTube/Gritte Agatha

Perlakuan yang dialami Mirriam tersebut ia akui terjadi hingga berbulan-bulan. Semakin lama, ia pun merasa risih dengan apa yang dilakukan teman ayahnya. Hingga pada akhirnya, ibu-ibu penjaga warung tersebut menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres yang terjadi dengan Mirriam.

“Terus si ibu penjualnya ini lama-lama kayak notice gitu, terus kayaknya ngaduin ke ayah aku. Keesokannya, kayak ada ramai-ramai gitu, kayaknya sih temen ayah aku nih dipukulin. Sampai berdarah-darah seinget aku,” kenang Mirriam.

Ketika menyaksikan teman ayahnya dipukul, Mirriam sampai gemetaran saking takutnya. Mirriam yang tidak tahu perkaranya hanya ingat pesan ayahnya agar tidak mengadukan apa yang terjadi kepada ibunya.

Trauma Sampai Sekarang

Photo : YouTube/Gritte Agatha

Anehnya setelah melihat pengeroyokan tadi, teman ayahnya masih sering datang ke rumah Mirriam yang menyebabkan ia merasa ketakutan. Mirriam semakin heran lantaran teman ayahnya tersebut seakan tidak merasa bersalah atas kelakuannya.

“Jadi aku trauma tapi aku simpen sendiri. Dulu di rumah sering. Tapi aku herannya si teman ayah itu masih sering ke rumah. Pas lihat ada si orang tua itu, aku bener-bener langsung kaget, gemetaran seluruh badan, terus nangis, aku masuk ke dalam lemari,” pungkas Mirriam.

Terlepas dari kisah pahitnya tersebut, karier Mirriam Eka mulai bersinar. Hal itu terbukti dari ia mengeluarkan lagu Raga & Hati featuring Reza Darmawangsa. Mirriam Eka juga pernah berkolaborasi dengan Ariel NOAH dalam Bukannya Aku Takut.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Mirriam eka

Detik-detik Ariel NOAH dan Mirriam Eka Pelukan Hingga Menangis

  • 06 Juli 2021, 12:54 WIB
Tak cuma dipeluk, Ariel NOAH bahkan mengajak Mirriam Eka untuk berkolaborasi membawakan lagu berjudul Bukannya Aku Takut.
Cinta Laura

Alasan Mengagumkan Cinta Laura Enggan Beli Barang Branded

  • 31 Mei 2021, 10:27 WIB
Cinta Laura mengaku lebih memilih menggunakan uangnya untuk membantu orang lain daripada beli barang branded.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS