Daftar Artis dan Tokoh yang Jual NFT, Luna Maya hingga Ridwan Kamil - Hits ZIGI.ID
Logo
NFT
hits
NFT
Photo: Berbagai Sumber
NFT

ZIGI – Non Fungible Token alias NFT kini sedang naik daun di Indonesia terlebih setelah kemunculan Gozhali Everyday. Pemuda berusia 22 tahun ini kaya mendadak usai foto selfienya sejak 2017-2022 laku keras di OpenSea, platform perdagangan NFT terbesar di dunia.

Namun sebelum nama Ghozali mencuat, sejumlah tokoh dan artis Tanah Air telah lebih dulu mencoba jualan NFT lho guys. Berikut ini Zigi.id rangkum beberapa publik figur Indonesia yang sudah mulai menjual karyanya dalam bentuk NFT. Scroll hingga akhir ya.

1. Luna Maya

Luna Maya
Photo : Instagram/@lunamaya
Luna Maya

Dikutip dari Katadata.co.id, Luna Maya diketahui telah menjual NFT di Bakery Swap pada Juni 2021 meski saat itu jumlahnya sangat terbatas yakni hanya 10 aset. Binance NFT Marketplace bahkan menggandeng Luna Maya sebagai publik figur untuk mengampanyekan tren jual beli aset digital tersebut.

Binance berharap, dengan bergabungnya Luna Maya bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa NFT tidak terbatas pada seni gambar saja namun juga mencakup berbagai media lain seperti musik, dan video. Sebagaimana diketahui, Luna Maya adalah seorang aktris, model dan penyanyi yang sudah tidak perlu diragukan lagi karya-karyanya.

2. Syahrini

Syahrini
Photo : Instagram/@princessyahrini
Syahrini

Sahabat Luna Maya, Syahrini juga tak mau kalah untuk mencoba dunia NFT. Penyanyi yang dikenal penuh sensasi ini menjual karya seni digital pertamanya dan terjual hanya dalam beberapa jam setelah dirilis pada 14 Desember 2021 melalui Binance.

"Saya ingin berterima kasih atas dukungan semuanya dan bergabung dengan saya dalam My Metaverse, NFT pertama saya kini sudah terjual hanya dalam beberapa jam setelah dirilis," tulis Syahrini dikutip Zigi.id dari Instagramnya, Kamis, 13 Januari 2022.

3. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah
Photo : Instagram/@ananghijau
Anang Hermansyah

Penyanyi senior Anang Hermansyah pada akhir tahun 2021 kemarin juga mengungkapkan keinginannya untuk menjual NFT. Kabarnya, ia bakal menjual NFT salah satunya yang berhubungan dengan perjalanan karier hingga kehidupan personal. Suami Ashanty ini mengaku mengenal NFT dari CEO IDM Co-Op MC Basyar.

4. Denny JA

Denny JA
Photo : Twitter.com
Denny JA

Tak hanya dari kalangan artis, pendiri Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA diketahui menjual lukisan dalam bentuk NFT pada April 2021. Karya tersebut diberi judul 'A Portrait of Denny JA: 40 Years in the World of Ideas’ dan terjual 27,5 Wrapped ether (WETH) atau sekitar Rp1 miliar di OpenSea.

5. Ridwan Kamil

Ridwan Kamil
Photo : Instagram/@ridwankamil
Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui telah membuat akun NFT di OpenSea pada November 2021. Tujuannya, NFT tersebut bisa menjadi bursa bagi karya seni digital dari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk menjangkau pasar global.

Dia mengaku sudah melakukan uji coba dengan menjual karya lukisan dari seniman bernama Solihin asal Bandung. Ridwan Kamil sendiri selain dikenal sebagai pejabat daerah juga dikenal sebagai arsitek dengan karya-karyanya yang luar biasa.

6. Bumilangit

Bumilangit
Photo : Instagram/@gundalaofc
Bumilangit

Bumilangit yang merupakan rumah produksi film superhero Indonesia resmi meluncurkan NFT melalui karakter Gundala dan Sri Asih pada 21 Desember 2021. Dalam unggahan di akun Instagram @gundalaofc karya NFT Bumilangit tersebut berbentuk video/GIF/image dari masing-masing superhero dimana hak milik tiap unit NFT ini akan dimiliki oleh satu pembeli saja.

"NFT sekarang jadi sebuah barang koleksi digital sekaligus asset yang bisa diperdagangkan. Buat kamu yang sudah punya asset crypto berupa Etherium bisa membeli NFT Bumilangit di https://opensea.io/BumilangitDigital," tulis akun Instagram @gundalaofc.

Itulah deretan tokoh dan artis yang mulai mencoba menjual karyanya dalam bentuk NFT. Sebagai tambahan, NFT adalah aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni mulai dari foto, musik, video original yang diperjualbelikan menggunakan sistem crypto.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Instagram Luncurkan Fitur NFT, Kreator Bisa Tambah Penghasilan

  • 15 Mei 2022, 19:26 WIB
Fitur NFT yang diberi nama Digital Collectibles resmi dirilis Instagram untuk memberi kesempatan kreator menambah penghasilan.

5 Style Luna Maya Jadi Sorotan, Pose Pinggir Jalan Pakai Outfit Rp1 M

  • 05 Mei 2022, 13:50 WIB
5 gaya busana Luna Maya yang curi perhatian publik, pakai outfit Rp1 miliar hingga baju samaan dengan Jungkook BTS.

David NOAH Rilis Single dalam Bentuk NFT

  • 25 April 2022, 15:41 WIB
Musisi David NOAH merilis single berjudul When I'm With You dalam bentuk NFT mengikuti jejak Ifan Seventeen.

5 Artis Punya Target Khatam Al-Quran Ramadan 2022, Termasuk Luna Maya

  • 20 April 2022, 22:03 WIB
Deretan artis yang mempunyai target khatam Al-Quran di bulan Ramadan 2022 termasuk Dian Sastrowardoyo, Luna Maya, Melly Goeslaw.

10 Potret Luna Maya Nonton Konser BTS di Las Vegas dari Jarak Dekat

  • 17 April 2022, 09:45 WIB
Foto keseruan Luna Maya nonton konser BTS Permission To Dance On Stage di Las Vegas. Ikut soundcheck dan dapat tempat terdepan.

Dikira Maia Estianty, Luna Maya Sebut Livy Renata Hanya Gimmick

  • 15 April 2022, 18:24 WIB
Luna Maya berikan tanggapan atas pernyataan Livy Renata yang mengira dirinya adalah ibu dari Al, El, dan Dul, Maia Estianty.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS