Logo
Sinetron Ikatan Cinta
hits
Daftar Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta, kini Menko Perekonomian
Photo: MNC Pictures

ZIGI – Sinetron Ikatan Cinta mendapat penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada Kamis malam, 1 Juli 2021. Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara, beserta jajaran pemain turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut.

Bos MNC Group, Harry Tanoesoedibjo juga hadir menerima penghargaan ‘Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi’ untuk sinetron Ikatan Cinta.

Diketahui, ini bukan kali pertama sinetron Ikatan Cinta meraih penghargaan. Sinetron yang tayang sejak 19 Oktober 2020 ini juga pernah memecahkan rekor Muri. Yuk simak daftar penghargaannya!

Penghargaan Kemenko Perekonomian

Photo : MNC Pictures

Sejak tayang perdana, sinetron Ikatan Cinta langsung mencuri perhatian tidak hanya ibu-ibu tapi juga berbagai kalangan. Hal ini terbukti karena jumlah penonton mencapai 54,3% audience share (per Juni 2021), menjadikannya program TV paling banyak ditonton selama pandemi.

“Sebuah kreasi kreatif di tengah pandemi dan menyedot 43% untuk menonton adalah hal luar biasa. Di tengah berbagai kalangan mencari cara bagaimana agar bisa keluar dari pandemi dan tetap bisa berkreasi, tetap menciptakan lapangan pekerjaan, dan menghasilkan, bukan suatu hal yang mudah,” ungkap Airlangga Hartanto, Menko Ekonomi pada Kamis, 1 Juli 2021 di studio MNC Group, Jakarta.

Lembaga survei, AC Nielsen, memberikan peringkat Ikatan Cinta di atas rata-rata dimana terjadi peningkatan segmentasi lebih dari 14%. 

“Memang sinetron ini unik sudah berjalan 8 bulan lebih, setiap hari dan audience share rata-rata 43 persen. Saya rasa ini hanya satu-satunya terjadi di dunia untuk negara sebesar indonesia jumlah penduduk 270 juta lebih,” tutur Harry Tanoe.

100 Hari Berturut-turut Audience Share di atas 40 persen.

Photo : MNC Pictures

Ikatan Cinta bercerita tentang niat Aldebaran (Arya Saloka) balas dendam kepada Andin (Amanda Manopo) yang dikira telah membunuh adiknya. Di awal episode, Aldebaran sengaja menikahi Andin dengan perasaan benci. Namun lambat laun perasaannya berubah menjadi cinta. 

Adapun yang membunuh adik Aldebaran sebenarnya adalah Elsa (Glenca Chysara), adik Andin. Anak Andin yang selama ini dikira sudah meninggal juga ternyata disembunyikan Elsa di panti asuhan.

Jalan cerita Ikatan Cinta bukan hanya sekadar hubungan asmara tapi juga misteri pembunuhan membuat penonton terus penasaran. Alhasil, di awal penayangan, kesuksesan Ikatan Cinta terlihat dari rekor 100 hari berturut-turut audience share mencapai di atas 40%.

Menurut Harry Tanoe, Ikatan Cinta mencapai rekor audience share terbaru di angka 54,3% pada Juni 2021. Hal ini yang mendasari penghargaan dari Kemenko Perekonomian.

Penghargaan Kemenparekraf dan Rekor Muri

Photo : MNC Picture

Sinteron Ikatan Cinta sebelumnya mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Uno, pada 20 April 2021. Kemenparekraf memberi apresiasi sebagai karya ekonomi kreatif dengan penonton terbanyak di Indonesia selama pandemi.

Sama halnya dengan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) di awal April 2021. Sinetron Ikatan Cinta tercatat sebagai sinetron prime time dengan audience share nasional tertinggi, di atas 40% selama 100 hari berturut-turut.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
Mahalini Raharja

10 Fakta Mahalini Raharja, Penyanyi OST Ikatan Cinta Calon Dokter

  • 23 Juli 2021, 08:30 WIB
Inilah 10 fakta Mahalini Raharja, penyanyi OST Ikatan Cinta mulai dari prestasi menyanyi, asmara hingga soal keluarganya.
Billy Syahputra dan Amanda

Putus dari Amanda Manopo, Billy Syahputra Dapat Pelajaran Berharga

  • 17 Juli 2021, 10:41 WIB
Billy Syahputra bongkar alasan putus dari Amanda Manopo dan akui petik pelajaran berharga untuk tidak umbar hubungan.
Nadya Arina

Profil dan Biodata Nadya Arina: Agama, Umur, Pacar

  • 16 Juli 2021, 19:51 WIB
Berikut ini profil dan biodata Nadya Arina, pemain di sinetron Ikatan Cinta bernama Katrin lengkap soal pacar dan agama.
Ikatan Cinta

Mahfud MD Analisa Hukuman Pembunuh Roy di Sinetron Ikatan Cinta

  • 16 Juli 2021, 11:12 WIB
Menkopohulkam Mahfud MD mengisi waktu luangnya selama PPKM Darurat, dengan menonton sinetron Ikatan Cinta.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS