Demi Kesehatan Mental, Tom Holland Putuskan Rehat dari Medsos - Hits ZIGI.ID
Logo
Tom Holland
hits
Tom Holland
Photo: Instagram @tomholland2013
Tom Holland

ZIGI – Popularitas Tom Holland kian naik daun setelah film Spider-Man: No Way Home dirilis pada 15 Desember 2021. Di tengah ketenarannya, pacar Zendaya ini memutuskan untuk hiatus sejenak dari seluruh sosial media, terutama Instagram dan Twitter, demi kesehatan mental

Dalam video yang berisi pengumuman hiatus tersebut, ia juga turut menghimbau para followers-nya untuk semakin peduli dengan kondisi kesehatan mental. Simak pernyataan lengkap Tom Holland di bawah ini!

Baca juga: Zendaya Bantah Rumor Hamil Anak Tom Holland

Tom Holland Umumkan Rehat dari Media Sosial

Tom Holland
Photo : Instagram @tomholland2013
Tom Holland

Aktor berusia 26 tahun ini mengunggah video pengumuman hiatus pada Minggu, 14 Agustus 2022. Kepada para penggemar, ia mengaku membuat video tersebut selama lebih dari satu jam. 

“Hai guys, aku sudah mencoba membuat video ini selama satu jam sekarang, dan untuk seseorang yang telah menghabiskan waktu, 13, 14 tahun, atau seberapa lama karier aktingku, sepertinya aku tidak bisa berhenti mengatakan ‘um’ dan ‘err’ tiap 5 menit,” katanya seperti dikutip Zigi.id pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Kemudian ia menjelaskan alasan rehat dari media sosial, “jadi aku telah mengambil jeda dari sosial media demi kesehatan mentalku. Aku mendapati Instagram dan Twitter terus-menerus mendorong dan membuatku kewalahan.”

Cowok asal Inggris ini mengaku, “terjebak dan terus merasa berputar ketika membaca artikel tentang diriku di online, dan akhirnya kondisi tersebut merusak mentalku. Jadi aku memtusukan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi (tersebut).”

Tom Holland juga membuka caption panjang dengan tulisan ‘halo dan selamat tinggal’. Sementara itu kolom komentar dipenuhi dukungan dari penggemar dan sesama selebriti atas keputusan untuk menghilang dari media sosial. 

Promosikan Aplikasi Kesehatan Mental Untuk Para Penggemar

Aplikasi Stem4org
Photo : Instagram
Aplikasi Stem4org

Sebagai unggahan terakhir sebelum hiatus, Tom Holland ini turut mempromosikan aplikasi kesehatan mental bernama Steam4. Aplikasi tersebut, yang disponsori oleh Tom, merupakan program pendidikan inovatif dengan tujuan membantu anak-anak muda yang memiliki masalah kesehatan mental. 

“Semunya gratis. Aplikasi pertama adalah Calm Harm untuk membantu mengelola dan mengurangi emosi intens. Kedua Clear Fear untuk membantu mengola rasa takut hingga gejala kecemasan. Ketiga Combined Minds sebagai ruang bagi teman atau keluarga yang ingin memberi dukungan kepada penderita masalah kesehatan mental. Terakhir Move Mood, untuk meningkatkan motivasi dan membuat membuat mood lebih baik,” jelasnya. 

Tom Holland juga mengajak The Brother Trust, organisasi yang didirikan pada 2017 oleh orang tua sang aktris. Saat ini The Brother Trus juga dikelola oleh 3 saudara Tom lain yaitu Sam, Harry dan Paddy. 

“The Brother Trust mendukung program amal yang fantastis ini. Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan aku tahu bahwa meminta dan mencari bantuan bukanlah hal yang memalukan, tapi itu adalah sesuatu yang lebih mudah diucapkan dibanding dilakukan. Jadi semoga aplikasi ini bisa menjadi langkah pertamamu untuk jadi lebih sehat dan bahagia,” tutur Tom Holland.

Baca juga: Adegan Spider-Man: No Way Home yang Dipotong akan Dirilis di Bioskop

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Daftar Pemenang Emmy Awards 2022, Zendaya dan Lee Yoo Mi Raih Piala

  • 13 September 2022, 11:25 WIB
Daftar pemenang Emmy Awards 2022 yang diselenggarakan di Microsoft Theater pada 13 September 2022, Squid Game bawa pulang 3 piala.

8 Potret Artis di Red Carpet Emmy Awards 2022, Lee Jung Jae Bawa Pacar

  • 13 September 2022, 09:40 WIB
Deretan potret artis di red carpet Emmy Awards 2022, ada Lee Jung Jae, Zendaya, Andrew Garfield hingga Jung Ho Yeon.

3 Faktor yang Buat Gen Z Jadi Generasi Paling Kesepian

  • 20 Agustus 2022, 16:00 WIB
Kecanggihan teknologi membuat beberapa alasan Gen Z menjadi generasi yang paling kesepian dibandingkan generasi sebelumnya.

Daftar Nominasi Emmy Awards 2022, Squid Game dan Zendaya Cetak Sejarah

  • 13 Juli 2022, 09:25 WIB
Daftar nominasi Emmy Awards 2022, Squid Game mencetak sejarah karena jadi acara bahasa non-Inggris pertama di ajang tersebut.

Link dan Cara Main Tes Usia Mental, Viral di Twitter

  • 11 Juli 2022, 16:26 WIB
Link dan cara memainkan tes usia mental yang lagi viral di Twitter, untuk mengetahui usia mental kamu yang sebenarnya.

Daftar Pemenang BET Awards 2022, Zendaya Raih Best Actress

  • 27 Juni 2022, 13:24 WIB
Daftar pemenang BET Awards 2022, Zendaya, Will Smith hingga Silk Sonic bawa pulang piala penghargaan.
The Latest
Ayu Dewi dan Regi Datau

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Rizky Billar, Lesti Kejora

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Rizky Billar dan Devina Kirana

Klarifikasi Devina Kirana Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

  • 30 September 2022, 13:37 WIB
Devina Kirana

Profil dan Biodata Devina Kirana: Agama, Keturunan, Karier, Pacar, IG

  • 30 September 2022, 12:50 WIB
Chandra Liow dan Indira Ayu Maharani

Curhatan Indira Ayu Maharani Diduga Soal Sikap Kasar Chandra Liow

  • 30 September 2022, 11:04 WIB
INDEKS