Diduga Positif Omicron, Ashanty Tak Terima Disebut Beban Negara - Hits ZIGI.ID
Logo
Ashanty
hits
Ashanty
Photo: Instagram/@ashanty_ash
Ashanty

ZIGI – Ashanty terus menjadi sorotan netizen yang kerap mengikuti kehidupannya. Di awal tahun 2022 ini, ia dikabarkan terkana Covid-19 varian omicron setibanya di Indonesia setelah liburan ke Turki bersama keluarganya.

Alin-alih mendapat simpati publik, ia justru dihujat warganet karena dinilai membawa wabah dari luar negeri ke Tanah Air. Kekinian, Ashanty membuat pembelaan panjang lebar melalui akun Instagramnya dan tetap kekeuh kalau ia tidak bersalah.

Bagaimana curhatan Ashanty yang diserang netizen karena telah diduga membawa virus omicron ke Indonesia? Yuk, simak artikel berikut ini sampai habis.

Rutin PCR

Ashanty
Photo : Instagram/@ashanty_ash
Ashanty

Melalui akun Instagram miliknya, istri dari Anang Hermansyah tersebut ingin meluruskan berita yang tersebar di berbagai media. Ashanty menegaskan, ia sudah rutin melakukan PCR baik ketika masih di luar negeri hingga sesampainya di Indonesia.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid,” kata Ashanty dikutip Zigi.id dari akun Instagram @ashanty_ash, Sabtu, 8 Januari 2022.

Ashanty menambahkan, ia mempunyai penyakit autoimune yang membuatnya memilih isolasi di rumah sakit ketimbang di Wisma Atlet demi keselamatan bersama. Lebih lanjut sejauh ini ia tidak merasakan gejala berat akibat virus yang menjangkiti tubuhnya.

“Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS,” tambah Ashanty.

Tak Rela Dianggap Liburan

Ashanty
Photo : Instagram/@ashanty_ash
Ashanty

Pada slide berikutnya, Ashanty semakin geram dengan cercaan netizen. Dia menegaskan bahwa netizen tidak pernah tahu isi hatinya yang sebenarnya terlebih karena kepergiannya ke Turki bukan hanya sekadar liburan.

"Kita rencana pergi juga sebelum tau ada virus baru dan disaat memang udah banyak orang yang pergi-pergi juga. Kita ikutin aturan dan prosedur setelah berpergian pun kalian hujat dengan seenak-enaknya, tanpa memikirkan perasaan orang yang kalian mungkin ngga tau kondisi hati, psikis, dan lain-lainnya," tambah Ashanty.

Terkait acara lain yang dilakukan Ashanty sekeluarga di Turki, ia mengungkapkan ada pertemuan keluarga yang memang sudah lama tidak bertemu. Lantas, lagi-lagi ia menyayangkan sikap netizen yang tetap menghujatnya padahal kepergannya ke luar negeri menurut Ashanty begitu penting.

"Kecuali saya kabur saat positif, kecuali saya diam-diam pulang ke rumah, saya bahkan diam di RS dari kemarin supaya tidak terjadi kegaduhan nanti dibilang diem-diem aja positif, saya tulis saya positif dibilang klarifikasi," ucap Ashanty lagi.

Tak Terima Disebut Jadi Beban Negara

Anang Hermansyah dan Ashanty
Photo : Instagram/@ashanty_ash
Anang Hermansyah dan Ashanty

Menanggapi komentar netizen yang menganggap Ashanty sekeluarga menjadi beban negara, ia dengan tegas menolak anggapan tersebut. Alasannya, ia isolasi di rumah sakit dengan biaya sendiri bukan di Wisma Atlet yang ditanggung pemerintah.

"Beban negara kalau saya di wisma atlit, ini saya di RS isolasi dan tanggungan sendiri,” kata Ashanty menjawab tudingan netizen.

Netizen lain kemudian menyindir Ashanty agar mengikuti prosedur kesehatan di Indonesia dengan sopan biar aman. Namun, Ashanty terus bersikeras bahwa ia tidak mungkin menyebabkan virus omicron tersebar karena corona sudah ada di segala penjuru.

“Virus ini udah ada di mana-mana dan virus baru pun selalu ada dan udah ada dan bermutasi, sampai di sini pun kita karantina dan isolasi, enggak kabur, enggak ke mana-mana dan ikutin prosedur. Lagi sakit pun masih disakitin,” tutup Ashanty.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Kronologi Ashanty Kemalingan di Rumah, Belasan Tas Branded Raib

  • 22 Januari 2023, 13:32 WIB
Rumah Ashanty kemalingan hingga sejumlah barang branded hilang, minta netizen untuk ikut awasi jika ada penjualan mencurigakan.

5 Artis Rayakan Tahun Baru 2023 di Luar Negeri, Ashanty hingga Gisel

  • 01 Januari 2023, 12:17 WIB
Artis-artis Indonesia yang merayakan tahun baru 2023 di luar negeri, ada Gading Marten dan Gisella Anastasia di Jepang.

7 Potret Rumah Sarah Menzel di Jerman, Pacar Azriel Hermansyah

  • 15 Desember 2022, 17:21 WIB
Keluarga Anang Hermansyah kunjungi rumah Sarah Menzel atau pacar Azriel Hermansyah, mewah dan berhalaman luas.

Aurel Hermansyah Kena Body Shaming, Ashanty Geram

  • 22 November 2022, 09:38 WIB
Aurel Hermansyah unggah komentar netizen yang merundungnya soal peran ibu hingga bentuk tubuh, sejumlah selebriti beri dukungan.

Atta Halilintar Panik Cincin Berlian Seharga Miliaran Rupiah Hilang

  • 17 November 2022, 11:16 WIB
Atta Halilintar panik saat mengetahui berlian miliaran miliknya hilang di Istana Cinere, rumah Ashanty dan Anang Hermansyah.

Klarifikasi Ashanty Dituduh Tak Akur dengan Fuji Utami

  • 09 September 2022, 15:39 WIB
Ashanty buka suara setelah viral video dirinya mengabaikan Fuji Utami yang hendak bersalaman, akui fokus gendong Ameena.
The Latest
Gita Savitri Devi

5 Pernyataan Gita Savitri Tuai Kontroversi, Termasuk Soal Childfree

  • 09 Februari 2023, 10:50 WIB
Indra Bekti dan Dhila Bekti

Gaji Indra Bekti Diungkap Aldila Jelita Usai Bahas Galang Dana

  • 09 Februari 2023, 09:31 WIB
Ressa Herlambang

Profil dan Biodata Ressa Herlambang: Agama, Umur, Karier, Pacar, IG

  • 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Luli Aldian

Profil dan Biodata TikTokers Luli Aldian: Agama, Umur, Pacar, Kasus

  • 09 Februari 2023, 07:00 WIB
Nadin Amizah

Kata Nadin Amizah Soal Video Viral Dirinya Teriak di Kerumunan Fans

  • 08 Februari 2023, 18:15 WIB
INDEKS