Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun, Will Smith Beri Tanggapan - Hits ZIGI.ID
Logo
Will Smith
hits
Will Smith
Photo: Instagram @willsmith
Will Smith

ZIGI – The Academy telah mengambil keputusan atas kejadian Will Smith versus Chris Rock di ajang Oscar 2022. Pihak asosiasi mengeluarkan keputusan untuk melarang Will menghadiri acara Oscar dan event The Academy lain selama 10 tahun ke depan.

Segera setelah keputusan tersebut dibagikan kepada publik, Will Smith lantas mememberikan responnya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 7 Aksi Tak Terduga di Acara Penghargaan, Will Smith di Oscar 2022

Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun, Will Smith Beri Tanggapan

Will Smith dan Chris Rock
Photo : Berbagai sumber
Will Smith dan Chris Rock

The Academy sebagai penyelenggara ajang Oscar akhirnya mengumumkan keputusan terkait skandal Will Smith  - Chris Rock. Pada 8 April 2022, organisasi ini menjatuhkan hukuman bagi aktor film King Richard dengan dilarang menghadiri acara Oscar selama 10 tahun ke depan.

Keputusan tersebut diambil setelah meeting panjang secara virtual oleh beberapa anggota organisasi. Beberapa nama dewan The Academy yang turut adalah Steven Spielberg, Ava DuVernay, Laura Dern, dan Whoopi Goldberg.

“Will Smith dilarang untuk menghadiri program atau even apa pun dari The Academy, baik secara pribadi maupun virtual” tulis Presiden The Academy David Rubin dan CEO Dawn Hudson melansir dari Deadline pada Sabtu, 9 April 2022.

Namun pelarangan tersebut tidak menggugurkan hak Will untuk masuk nominasi dalam ajang penghargaan The Academy. Artinya karya maupun akting Will tetap dihargai, meski ia tetap tidak boleh hadir jika menang.

The Academy juga menambahkan, “kami berharap rentang waktu tersebut bisa jadi kesempatan untuk menyembuhkan dan memperbaiki keadaan untuk semua orang yang terlibat dan terkena dampaknya.”

Sebelumnya David Rubin dan Dawn Hudson menyebut perilaku ayah dari Jaden ini berbahaya dan tidak dapat diterima. Mereka juga berpendapat kejadian tersebut menutup berita kemenangan dari pihak-pihak yang berhak mendapat sorotan pada Oscar 2022.

Will Smith Berikan Tanggapan Atas Keputusan The Academy

Will Smith
Photo : Instagram/@willsmith
Will Smith

Tidak lama setelah para dewan mengeluarkan keputusan kepada publik, suami Jada Pinkett Smith tersebut memberikan pernyataan singkat.

“Saya menerima dan menghormati keputusan The Academy,” ungkap aktor 53 tahun secara singkat. Will Smith sudah muncur dari dewan The Academy per 1 April 2022.

Dalam surat pengunduran dirinya, Will mengakui tindakan penamparan Chris Rock tersebut tidak dapat dimaafkan. Ia juga secara khusus meminta maaf kembali kepada Chris Rock dan para pemenang Oscar 2022 yang seharusnya mendapat kesempatan bersinar.

Meski 50 dewan The Academy berniat memberikan hukuman disipliner, mengutip Deadline, mengambil piala kemenangan sebagai aktor terbaik Will Smith tidak pernah jadi opsi.

Sementara itu Chris Rock telah menolak untuk kepolisian Los Angeles melakukan penyelidikan terhadap peristiwa. Sang stand up komedian juga sempat menolak pengusiran Will Smith dari gedung Oscar.

“Chris Rock telah membuat pernyataan jelas bahwa ia tidak ingin membuat keadaan menjadi bertambah buruk (dengan mengusir Will Smith),” kata Produser Will Packer yang berada di tempat kejadian.  

Baca juga: Tiket Tur Chris Rock Laris Manis Setelah Ditampar Will Smith

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Sinopsis dan Cara Nonton King Richard Sub Indo

  • 07 April 2022, 07:00 WIB
King Richard sukses mengantarkan Will Smith membawa pulang Piala Oscar 2022 untuk kategori aktor terbaik.

Netflix dan Sony Hentikan Proyek Will Smith Buntut Insiden Oscar 2022

  • 04 April 2022, 20:06 WIB
Netflix dan Sony dikabarkan telah menghentikan sementara proyek film yang dibintangi Will Smith usai insiden di Oscar 2022

Buntut Tampar Chris Rock, Will Smith Mundur dari Academy

  • 02 April 2022, 10:26 WIB
Penjelasan Will Smith yang memilih mundur dari organisasi Academy yang mengurus perfilman Amerika Serikat.

The Academy dan Will Smith Bertemu, Bahas Dampak Insiden Oscar 2022

  • 01 April 2022, 15:42 WIB
The Academy bertemu dengan Will Smith secara pribadi untuk membahas tentang insiden yang terjadi di Oscar 2022 beberapa waktu lalu

Keinginan Jada Pinkett Smith Usai Will Smith Tampar Chris Rock

  • 01 April 2022, 09:31 WIB
Jada Pinkett Smith yang memberi penjelasan setelah kejadian tersebut meski tidak menjabarkannya secara panjang lebar.

Chris Rock Buka Suara untuk Pertama Kalinya Usai Ditampar Will Smith

  • 31 Maret 2022, 10:12 WIB
Chris Rock akhirnya buka suara mengenai insiden yang terjadi kepadanya saat malam penghargaan Oscar 2022 pada 28 Maret 2022.
The Latest
Siti Badriah, Gen Halilintar

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Andhika Pratama

Andhika Pratama Bantah Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

  • 21 Mei 2022, 13:43 WIB
Masayu Clara dan Qausar Harta

6 Fakta Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta, Mahar 100 Gram Emas

  • 21 Mei 2022, 12:23 WIB
Gofar Hilman

Gofar Hilman Jadi Penyiar Radio Prambors Gantikan Desta

  • 21 Mei 2022, 09:11 WIB
Kevin Aluwi

Profil dan Biodata Kevin Aluwi: Pendidikan, Agama, Kekayaan, CEO Gojek

  • 21 Mei 2022, 08:00 WIB
INDEKS