Ditipu Sahabat Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa Berencana Lapor Polisi - Hits ZIGI.ID
Logo
Mpok Alpa
hits
Mpok Alpa
Photo: Instagram/@nina_mpokalpa
Mpok Alpa

ZIGI – Ditipu Rp2 miliar oleh sahabat sendiri, Mpok Alpa kini tidak tinggal diam. Wanita yang sering memandu acara Pagi-Pagi Pasti Happy ini berencana membawa kasus dugaan penipuan yang dilakukan sahabatnya ke ranah hukum.

Sebelumnya, Mpok Alpa mengaku ia ditipu sahabatnya yang membawa kabur uang senilai Rp2 miliar saat di Brownies. Uang tersebut bertujuan untuk digunakan Mpok Alpa membangun rumah. Berikut kelanjutan kasus penipuan yang dialami Mpok Alpa. Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kronologi Mpok Alpa Kena Tipu Rp2 Miliar oleh Sahabat

Mpok Alpa Akan Bawa Pelaku ke Ranah Hukum

Mpok Alpa
Photo : YouTube/Cumicumi
Mpok Alpa

Mpok Alpa sebelumnya mengaku ditipu oleh sahabat sendiri. Sebab geram selalu dikelabui oleh rekan dekatnya itu, Mpok Alpa berencana akan membawa kasus penipuan ini ke ranah hukum.

“Setiap ada permintaan uang, ia meminta uang melalui transfer. Ini ada rekening koran dan sengaja kami tutup agar tidak sebutkan nama. Nanti semua bisa tahu ketika kita sudah membuat laporan tindak pidana,” ujar kuasa hukum Mpok Alpa, Zaki Ramdhani dikutip dari YouTube Cumicumi pada Rabu, 4 Januari 2023.

Meski baru rencana untuk melaporkan ke polisi, Mpok Alpa masih menunggu iktikad baik sahabatnya. Pasalnya, sahabat Mpok Alpa selama ini belum menunjukkan keinginan berdamai atas dugaan penipuan yang sudah dilakukan.

“Mpok Alpa masih membuka pintu untuk berdamai. Tergantung dia masih beritikad baik atau tidak. Selama ini, memang belum ada itikad baik dari kawan Mpok Alpa ini,” imbuhnya. 

Diberikan Waktu Tujuh Hari

Mpok Alpa
Photo : Instagram/@nina_mpokalpa
Mpok Alpa

Mpok Alpa masih memberikan kesempatan kepada sahabatnya untuk berdamai. Pihaknya akan menunggu selama tujuh hari untuk beritikad baik mengakui kesalahan dan mengembalikan uangnya.

“Kita mengimbau untuk kawannya Mpok Alpa supaya segera menyelesaikan permasalah ini dalam waktu 7 hari kali 24 jam. Apabila tidak ada itikad baik juga maka kami akan menggunakan hak klien kami untuk membuka laporan ke polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan,” ujar Zaki Ramdhani.

Terkait nominal Rp2 miliar yang sudah digelapkan oleh sahabat wanita kelahiran 1987 ini, Zaki Ramdhani akhirnya jelaskan rinciannya.

“Kalau masalah soal jumlah, yang berhasil kita rekap sekitar Rp1,3 miliar dari satu bank. Kita masih menelusuri dari bank-bank yang lain,” imbuhnya.

Rupanya sahabat Mpok Alpa disebut tak cuma menipu uang yang digunakannya untuk membangun rumah melainkan juga uang hasil menjual mobil. Keputusan menjual mobil ini dilakukan wanita yang mengisi acara Uang Kaget itu usai tidak memegang uang sama sekali.

“Pada tahun 2020 merasa ‘kok gue kayak dikejar utang ya’. Akhirnya gue stop (transfer) tuh karena gue enggak megang uang sama sekali, cuma Rp70 ribu. Sampai gue jual mobil Xpander gue, ternyata itu juga ditipu sama dia. Bilangnya cash sama gue ternyata itu kredit,” tutur Mpok Alpa.

Mpok Alpa akhirnya memberikan kesempatan untuk jalur perdamaian. Namun, apabila sahabatnya itu tidak ada itikad baik dalam kurun waktu 7 hari maka pihak Mpok Alpa akan melaporkan ke pihak polisi.

Baca Juga: Reaksi Bonge Citayam Fashion Week Namanya Dipakai untuk Modus Penipuan

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Kronologi Mpok Alpa Kena Tipu Rp2 Miliar oleh Sahabat

  • 02 Januari 2023, 14:16 WIB
Rumah Mpok Alpa tidak kunjung selesai, ternyata uang Rp2 miliar untuk pembangunan dibawa kabur oleh sahabat sendiri.

7 Jenis Penipuan Online Marak Terjadi di Indonesia, Kenali Modusnya!

  • 21 Oktober 2022, 19:11 WIB
Penipuan online marak terjadi di masyarakat Indonesia, setidaknya ada lebih dari 7 ribu kasus penipuan dilaporkan sejak 2016.

Klarifikasi Teuku Wisnu Usai Namanya Dicatut untuk Modus Penipuan

  • 16 September 2022, 10:10 WIB
Teuku Wisnu sebut namanya telah dicatut untuk modus penipuan oleh akun lelang, netizen diminta untuk lebih berhati-hati.

Kronologi Baim Wong saat Namanya Dicatut untuk Penipuan Rp20 Juta

  • 24 Desember 2021, 10:11 WIB
Nama Baim Wong kembali dicatut untuk penipuan senilai Rp20 Juta. Berniat ketemu dengan anak yang nyaris jadi korban.

Nonton Kokdu: Season of Deity Episode 1, Pertemuan Gye Jeol dan Kokdu

  • 27 Januari 2023, 19:00 WIB
Spoiler dan link nonton drama Kokdu: Season of Deity episode 1 tayang pada 27 Januari 2023, pertemuan awal Kokdu dan Gye Jeol.

Reaksi Denada Lagunya Dipakai oleh Snoop Dogg di Postingan Instagram

  • 27 Januari 2023, 17:47 WIB
Unggah foto bareng George Clooney, rapper Snoop Dogg pakai lagu 'Jangan Ada Dusta di Antara Kita' dari Denada dan Ihsan Tarore.
The Latest
Snoop Dogg dan Denada

Reaksi Denada Lagunya Dipakai oleh Snoop Dogg di Postingan Instagram

  • 27 Januari 2023, 17:47 WIB
Reza Darmawangsa

Profil dan Biodata Reza Darmawangsa: Agama, Umur, Pacar, Lagu, Akun IG

  • 27 Januari 2023, 16:00 WIB
Jajaran mantan Julian Jacob

6 Mantan Pacar Julian Jacob, Ochi Rosdiana hingga Brisia Jodie

  • 27 Januari 2023, 11:27 WIB
Bunga Zainal

Dituduh Oplas, Bunga Zainal Sandingkan Wajahnya dengan Park Min Young

  • 27 Januari 2023, 10:56 WIB
NIkita Willy dan Baby Izz

Perdana Tinggalkan Baby Izz, Nikita Willy Tinggalkan 7 Catatan Penting

  • 27 Januari 2023, 10:06 WIB
INDEKS