Dituding Selewengkan Dana Umat, Alvin Faiz Mundur dari Az-Zikra - Hits ZIGI.ID
Logo
Alvin Faiz
hits
Alvin Faiz
Photo: Instagram/@alvin_411
Alvin Faiz

ZIGI – Belum lama bercerai dengan Larissa Chou, Alvin Faiz putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham terus menjadi sorotan publik usai menikah lagi dengan perempuan bernama Henny Rahman. Padahal, Alvin dan Larissa baru berpisah sejak 16 Juni 2021 kemarin.

Di sisi lain, Henny Rahman yang dinikahi Alvin juga baru saja bercerai dengan mantan suaminya Zikri Daulay tepatnya pada bulan Maret 2021. Tak hanya soal pernikahan tersebut, kekinian Alvin dituding telah menyelewengkan dana umat yang sedianya digunakan untuk kepentingan Pondok Pesantren Az-Zikra.

Tudingan tersebut dialamatkan kepada Alvin setelah akun Instagram @opposite6890 membuat berbagai postingan yang menjabarkan duduk perkaranya. Lantas, bagaimana tanggapan Alvin Faiz usai diterpa kabar tak sedap tersebut? Yuk, simak ulasannya dalam artikel ini. Keep scolling!

Dana yang Diselewengkan Diduga Capai Miliaran Rupiah

image
Photo : Instagram/@opposite6890

Dalam unggahan pertamanya yang menyeret nama mantan suami Larissa Chou itu, akun @opposite6890 mengunggah sebuah foto seorang laki-laki di dalam lift yang diduga adalah Alvin Faiz. Akun tersebut, mengklaim bakal membuka berbagai masalah yang berhubungan dengan Alvin apalagi hal itu disebut-sebut demi kepentingan umat.

“Hi @alvin_411, sudah lama tahan tahan ini, karena masih memandang almarhum murabbi (Arifin Ilham) yang sangat gigih berjuang,” tulis akun @opposite6890 memulai keterangannya dikutip Zigi.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

“Kasihan almarhum dan Ponpes Az Zikra. Karena hal ini, pasti akan berimbas dan meluas. Perjuangan almarhum Murabbi jadi terkikis,” sambungnya.

Unggahan lain dari akun @opposite6890 semakin berani merincikan masalah dana umat yang diduga diselewengkan Alvin Faiz. Akun tersebut ingin supaya dana Pondok Pesantren Az-Zikra diaudit karena jumlahnya yang tidak sedikit.

“Klarifikasi @alvin_411 terkait Dana Yayasan dilakukan sepihak versi Alvin. Layaknya sebuah Yayasan yang mempunyai Aset Milyaran, seharusnya dilakukan Audit secara transparan. Karena ada Dana milik Umat yang harus dipertanggungjawabkan. Dana Yayasan bukanlah Warisan,” tambah akun @opposite6890.

Akun anonim tersebut mengaku siap menghadapi jawaban Alvin meski yang bersangkutan belum tentu membenarkan apa yang ditudingkannya. Lebih dari itu, akun @opposite6890 merasa perlu membongkar persoalan tersebut demi menghargai perjuangan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

“Alvin, gak perlu kerahkan pasukan untuk serang akun ini. Bikin akun itu sebentar dan gratis. Lebih baik Alvin komit pada janji Alvin didepan Dewan Syariah. Fokus belajar dan meneruskan perjuangan Dakwah Alm. Murabbi, itu lebih baik dan bermanfaat buat Umat,” tegas akun tersebut.

Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az-Zikra

image
Photo : Instagram/@alvin_411

Usai tudingan tersebut membuat gaduh dunia maya, Alvin Faiz akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram miliknya @alvin_411, ia menegaskan ingin mengundurkan diri dari kepengurusan Pesantren Az-Zikra setelah melalui serangkaian rapat.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Az-Zikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," tulisnya dikutip dari akun Instagram @alvin_411.

Lebih lanjut, Alvin mengaku ingin memperbaiki diri lagi agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk ke depannya demi meneruskan apa yang almarhum Abi Arifin perjuangkan. Alvin dalam unggahannya juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang-orang terdekatnya mulai dari keluarga, mantan istrinya, hingga putra semata wayangnya yang masih kecil.

“Di momen ini, Alvin yang tidaklain hanyalah seorang manusia biasa, ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar besarnya atas kesalahan-kesalahan Alvin selama ini entah yang lalu maupun yang sekarang, sehingga membuat gaduh dan keributan di publik. Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru-guru, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua,” kata Alvin.

Selain itu, Alvin Faiz juga menegaskan bahwa kegaduhan yang dibicarakan publik hanyalah fitnah semata yang diyakininya sama sekali tidak benar.

“Terakhir, tulisan ini khusus ditujukan untuk Larissa ibunya Yusuf dan anakku sayang Yusuf Alvin Ramadhan. Alvin minta maaf jika banyak salah selama 5 tahun ini belum bisa menjadi ayah yang baik, banyak kekhilafan, Alvin juga manusia biasa yang masih perlu banyak belajar dan memperbaiki diri,” tambah Alvin Faiz.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Bantah Akan Nikah sama Rio Haryanto, Larissa Chou Pilih Fokus ke Anak

  • 25 September 2022, 11:09 WIB
Larissa Chou dengan tegas membantah rumor pernikahannya dengan Rio Haryanto, sekarang hanya ingin fokus dengan anak.

Awal Mula Larissa Chou Diisukan Bakal Menikah dengan Rio Haryanto

  • 21 September 2022, 20:11 WIB
Heboh Larissa Chou diisukan segera menikah hingga nama pembalap Rio Haryanto disebut sebagai calon suaminya.

Ibu Alvin Faiz Dikritik Usai Bagikan Momen Bertemu Yusuf

  • 11 Juli 2022, 13:00 WIB
Kunjungan Ibunda Alvin Faiz, Umi Yuni ke Yusuf justru memicu komentar negatif lantaran baru menjenguk sang cucu.

Beda Kado Alvin Faiz untuk Anak Kandung dan Sambung Jadi Sorotan

  • 27 Juni 2022, 08:51 WIB
Alvin Faiz memicu perdebatan warganet lantaran memberikan kado ulang tahun yang berbeda untuk Yusuf dan Zayn.

Kronologi Alvin Faiz Pulangkan Anak ke Larissa Chou, Sikapnya Disorot

  • 20 April 2022, 20:18 WIB
Klarifikasi Alvin Faiz, yang sikapnya dikritik saat memulangkan Yusuf kepada Larissa Chou. Sosok istri, Henny Rahman juga disorot.

Perseteruan Larissa Chou dan Alvin Faiz Masalah Jenguk Anak

  • 02 April 2022, 18:56 WIB
Alvin Faiz dan Larissa Chou sama-sama mengungkap kekhawatirannya terhadap tumbuh kembang anak meski masih berseteru.
The Latest
Chie Nakamura pengisi suara Sakura Haruno di serial Boruto

Pengisi Suara Sakura Haruno Sakit, Putuskan Hiatus dari Anime Boruto

  • 01 Desember 2022, 11:07 WIB
Lyodra Ginting

Reaksi Lyodra Ginting Saat Kemunculannya di MAMA 2022 Buat Fans Kaget

  • 01 Desember 2022, 09:35 WIB
Pernikahan Jess No Limit dan Sisca Kohl

8 Momen Pernikahan Sisca Kohl dan Jess No Limit, Adik Beri Pesan Haru

  • 01 Desember 2022, 09:10 WIB
Neneng Wulandari

Profil dan Biodata Neneng Wulandari: Umur, Pendidikan, Karier, Pacar,

  • 01 Desember 2022, 08:00 WIB
Baifern Pimchanok dan Nine Naphat

4 Fakta Nine Naphat Nyatakan Cinta ke Baifern Pimchanok

  • 30 November 2022, 16:50 WIB
INDEKS