Doni Salmanan Dipenjara di Rutan Tempat Ariel NOAH Dulu - Hits ZIGI.ID
Logo
Doni Salmanan
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 05 Juli 2022 | 13:34 WIB
hits
Doni Salmanan
Photo: Instagram/@donisalmanan
Doni Salmanan

ZIGI – Kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung untuk segera disidangkan. Sebelum itu, suami Dinan Fajrina ini akan dititipkan di Rutan Kelas 1 Kebonwaru Bandung.

Diketahui bahwa Rutan tersebut merupakan tempat yang sama ketika Ariel NOAH ditahan pada 2010 silam. Di sisi lain, Doni terlihat hadir saat proses pelimpahan perkaranya tersebut pada Selasa, 5 Juli 2022. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Permintaan Doni Salmanan ke Dinan Fajrina karena Lebaran di Penjara

Perkara Doni Salmanan Segera Disidangkan

Doni Salmanan
Photo : YouTube/adalah kabupaten bandung
Doni Salmanan

Tersangka kasus Quotex Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan tiba di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan mengenakan baju batik, Doni didampingi beberapa kuasa hukumnya saat proses pelimpahan perkara tersebut.

“Alhamdulillah sehat-sehat,” kata Doni saat ditanya kondisinya dikutip Zigi.id dari YouTube Adalah Kabupaten Bandung pada Selasa, 5 Juli 2022.

Melansir dari Antara, Wakil Kepala Kejati Jawa Barat, Didi Suhardi mengatakan bahwa perkara Doni Salmanan itu akan ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung. Pasalnya, kasus Doni tersebut berada di Kabupaten Bandung.

“Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menerima penyerahan tahap dua, atau penyerahan tersangka dan barang bukti atas nama tersangka Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan,” kata Didi Suhardi.

Sejumlah barang bukti juga sudah diserahkan ke Kejari Kabupaten Bandung. Total ada 126 barang bukti yang berupa mobil mewah, motor mewah, rumah, sejumlah berkas hingga bukti transaksi.

“Sebagian sudah disimpan di Kejaksaan Negeri Bandung, sebagian masih dalam proses penyerahan dari penyidik ke penuntut umum termasuk mobil-mobil mewahnya sudah ada di Kejari Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Doni Salmanan Ditahan di Rutan Kebonwaru Bandung

Doni Salmanan
Photo : Instagram @donisalmanan
Doni Salmanan

Doni Salmanan juga dititipkan di Rutan Kebonwaru Bandung sembari menunggu kasusnya disidangkan. Didi Suhardi mengatakan bahwa penitipan ini sesuai dengan kewenangan jaksa penuntut umum. Pria yang sempat dijuluki crazy rich Bandung itu akan ditahan di Rutan Kebonwaru selama 20 hari.

“Terdakwa ditahan di Rutan Kelas 1 Kebonwaru Kota Bandung, demikian nanti akan secepatnya dilimpahkan ke pengadilan,” ujar Didi.

Diketahui bahwa Rutan Kebonwaru merupakan tempat penahanan yang sama dengan Ariel NOAH dulu. Pelantun lagu Menghapus Jejakmu itu pernah ditahan pada tahun 2010 atas kasus video pornografi yang melibatkan artis lain.

Di sisi lain, istri Doni Salmanan yakni Dinan Fajrina terus membagikan Instagram Story tentang suaminya. Dia mengaku rindu dengan Doni yang sudah ditahan sejak awal Maret 2022.

Atas kasus Quotex yang menjeratnya, Doni Salmanan disangkakan dengan Pasal 45a ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Pasal 3 atau Pasal 4 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman pidana penjara selama 20 tahun.

Baca Juga: Reza Arap Akui Stres dan Turun Berat Badan karena Kasus Doni Salmanan

  • Editor: Indriane
Recommended

Luna Maya Ungkap Ariel NOAH Datang sama Cewek ke Ultah BCL

  • 11 Agustus 2022, 12:20 WIB
Luna Maya bongkar fakta tentang Ariel NOAH ketika menghadiri acara ulang tahun Bunga Citra Lestari pada Maret 2022.

4 Fakta Sidang Kasus Quotex Doni Salmanan, Penampilan Baru Disorot

  • 04 Agustus 2022, 15:48 WIB
Fakta sidang perdana Doni Salmanan soal kasus Quotex, penampilan baru jadi sorotan hingga nama artis yang terlibat disebut jaksa.

Alasan Ariel NOAH Enggan Manggung di Acara Pernikahan

  • 23 Juli 2022, 12:49 WIB
Ariel NOAH beberkan alasannya dalam memilih acara manggung dan enggan tampil di acara seperti ulang tahun hingga pernikahan.

5 Aksi Panggung Ariel NOAH Bikin Penonton Histeris, Ada BCL

  • 15 Juni 2022, 16:53 WIB
Aksi panggung Ariel NOAH kerap membuat penonton histeris, terbaru dirinya menunjukkan gaya unik saat bermain gitar bersama Lukman.

8 Potret Kedekatan Ariel NOAH dan BCL, Terbaru Akrab di Bengkel

  • 10 Juni 2022, 16:20 WIB
Deretan potret kedekatan Ariel NOAH dan BCL, sering kolaborasi dan sempat dijodoh-jodohkan oleh netizen.

Beri Pujian, Ariel NOAH Ungkap Cara Mantan Istri Didik Alleia Anata

  • 13 Mei 2022, 16:06 WIB
Alleia Anata Irham, putri Ariel NOAH dan Sarah Amalia memasuki usia dewasa dan bersiap masuk kuliah. Ariel puji mantan istri.
The Latest
Andrew Garfield

6 Potret Andrew Garfield Berlibur di Bali, Akrab sama Peselancar Lokal

  • 18 Agustus 2022, 14:36 WIB
Farel Prayoga

Arti Lirik Lagu Joko Tingkir, Diminta Jokowi Dinyanyikan Farel Prayoga

  • 18 Agustus 2022, 14:15 WIB
Naura Ayu

Salah Saat Tampil Nyanyi di Istana Negara, Naura Ayu Minta Maaf

  • 18 Agustus 2022, 13:29 WIB
Orang Tua Farel Prayoga

Sosok Orangtua Farel Prayoga, Sering Temani Ngamen di Banyuwangi

  • 18 Agustus 2022, 12:40 WIB
Abah Lala dan Farel Prayoga

Pencipta Lagu Ojo Dibandingke Menangis Lihat Penampilan Farel Prayoga

  • 18 Agustus 2022, 10:38 WIB
INDEKS