dr Tirta Beberkan Kronologi Diminta Uang Rp80 Juta oleh Adam Deni - Hits ZIGI.ID
Logo
Dokter Tirta
hits
Dokter Tirta
Photo: Instagram/dr.tirta
Dokter Tirta

ZIGI – Dr. Tirta dihadirkan sebagai saksi persidangan dalam kasus pengancaman terdakwa Jerinx SID. Terkuak beberapa fakta mengejutkan soal Adam Deni

Di antaranya, Adam Deni meminta uang Rp80 juta kepada dr. Tirta pada 2020 lalu. Lantas, seperti apa pengakuan lengkap dr. Tirta soal Adam Deni? Simak ulasan fakta berikut ini!

Baca juga: Kronologi Adam Deni Ditangkap Karena Unggah Dokumen Pribadi

Adam Deni Minta Uang 80 Juta Rupiah sebagai Uang Damai

Dokter Tirta
Photo : YouTube: Liputan Kepo
Dokter Tirta

Pada hari ini, tepatnya Rabu, 9 Februari 2022 kembali digelar sidang kasus pengancaman dan penghinaan melalui media sosial yang dituduhkan kepada vokalis band Superman Is Dead, Jerinx SID oleh Adam Deni beberapa waktu lalu.

Pihak Jerinx pun menghadirkan saksi dr. Tirta, seperti janjinya kemarin untuk membantu keringanan suami Nora Alexandra itu.

Dr. Tirta  di atas sumpah membongkar kelakuan Adam Deni yang memintanya uang Rp80 juta saat mereka sempat berseteru.

Dokter Tirta menceritakan kejadian di tahun 2020 lalu, saat tengah melakukan edukasi Covid-19 tidak sengaja membuka masker. Peristiwa itu langsung dijadikan Adam Deni sebagai topik pembicaraan hangat di media sosial hingga menjadi pro dan kontra.

"Saya saat itu sedang melakukan edukasi Covid-19. Setelahnya saya latihan menembak dan diminta untuk copot masker. Di situ saya digoreng (Adam Deni) dan saya dibilang penjilat," kata dokter Tirta seperti dikutip dari kanal YouTube Liputan Kepo pada Rabu, 9 Februari 2022.

Akibatnya, dr. Tirta sempat adu mulut dengan asisten Adam Deni. Penyelenggara acara pun menegurnya langsung agar menemui pegiat sosial tersebut dan membicarakan dengan baik-baik.

"Saya lalu ditegur oleh EO, karena membuat kegaduhan dan saya disuruh menemui Adam Deni. Saat itu, Adam Deni mengancam ingin melaporkan aspri saya, karena sempat terjadi adu mulut," lanjutnya.

Setelah itu, dr. Tirta pun memutuskan untuk bertemu dengan Adam Deni yang didampingi kuasa hukumnya di daerah Bekasi, Jawa Barat. Di sana mereka akhirnya memilih jalan berdamai.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Adam Demi untuk meminta puluhan juta uang kepada dr. Tirta dengan surat perjanjian dilengkapi materai bahwa uang tersebut untuk kerjasama bukan pemerasan.

"Dia mengajak lawyer dan minta Rp80 juta. Tapi, saya nego ke Rp70 juta. Saat itu saya diminta menulis dan tanda tangan kontrak dimana saya menyatakan kalau itu bukan pemerasan, tapi biaya kerjasama," tambahnya dengan logat Jawa.

Dr. Tirta Mengaku Adam Deni juga Minta Uang Transportasi

Dr. Tirta
Photo : YouTube: Liputan Kepo
Dr. Tirta

Dalam kesaksiannya. dr. Tirta mengatakan jika kejadian itu bisa dijadikan bukti, maka dia bersedia meminta kepada pihak bank untuk menunjukkan bukti transaksinya.

"Tapi, kalau ada perintah dari persidangan dan hakim, saya bisa minta BCA untuk membongkar transaksi itu, ada,"  ucap dr. Tirta.

Tak hanya itu, Adam Deni juga meminta uang 1 juta rupiah sebagai biaya transportasi dengan alasan akan membantu dr. Tirta untuk edukasi UMKM.

"Dia minta uang transport Rp1 juta. Kenapa saya transfer, karena dia berjanji mau bantu untuk edukasi UMKM," katanya.

Sebab itulah, bukan tanpa alasan Jerinx SID menghadirkan dr. Tirta sebagai saksi dalam sidangnya tersebut. Dia ingin membuktikan bahwa Adam Deni pemeras.

Sekedar informasi, Jerinx SID dilaporkan Deni Adam pada 10 Juli 2021 atas tuduhan dugaan pengancaman lewat media elektronik. Pegiat sosial itu mengaku menerima ancaman dari suami Nora Alexandra.

Alasan dr. Tirta Bersedia Menjadi Saksi Jerinx SID

Dokter Tirta
Photo : Instagram/dr.tirta
Dokter Tirta

Sebelumnya, dr. Tirta sempat menolak permintaan kuasa hukum Jerinx SID, Sugeng, untuk menjadi saksi di persidangan kasus yang menjerat sang vokalis.

Akhirnya, dr. Tirta buka suara mengungkap alasan di balik dirinya bersedia menjadi saksi, lantaran kecewa dengan sikap Adam Deni.

Selain itu, dr. Tirta juga menghargai kuasa hukum Jerinx yang datang meminta baik-baik untuk menjadi saksi dalam persidangan.

"Ya karena Pak Sugeng udah sharing dengan baik, menjelaskan alasan-alasan yang ternyata di belakang saudara ADG (Adam Deni Gearaka) cukup mengecewakan saya," ujar dr Tirta.

Kendati demikian, dr. Tirta tak melupakan kebaikan Adam Deni yang telah membantunya melawan hoax Covid-19 dan soal edukasi UMKM. Tapi membuatnya kecewa ketika sikap Adam Deni berbeda di belakangnya.

"Tapi setelah Pak Sugeng datang ya ada beberapa hal yang saya nggak tahu, dan dilakukan ADG di belakang saya. Cukup mengecewakan saya yang akan saya sampaikan di sidang," ucap Tirta.

Itulah sejumlah kesaksian dr. Tirta sebagai saksi dalam persidangan kasus pengancaman Jerinx SID  oleh pegiat sosial Adam Deni.

Baca juga: Kronologi Jerinx SID Dipenjara Lagi karena Kasus dengan Adam Deni

  • Editor: Santi Sitorus
Recommended

4 Momen Jerinx SID Bebas dari Penjara, Mesra sama Nora Alexandra

  • 02 Agustus 2022, 14:19 WIB
Deretan momen Jerinx SID bebas dari penjara dan dijemput oleh Nora Alexandra pada Selasa, 2 Agustus 2022.

5 Pengakuan Nora Alexandra, Nyaris Dijual Agensi hingga Oplas Payudara

  • 11 Juli 2022, 13:29 WIB
Nora Alexandra buka-bukaan soal hampir ditipu agensi karena mau dijual hingga mengaku operasi plastik bagian payudara.

Merasa Direndahkan, Nora Alexandra Singgung Cerai dari Jerinx SID

  • 28 Maret 2022, 17:29 WIB
Nora Alexandra menilai harga dirinya diinjak-injak setelah pernikahannya selama 2 tahun dinilai sebagai kesalahan.

Nora Alexandra Akui Pernah Ancam Ceraikan Jerinx SID

  • 02 Maret 2022, 16:36 WIB
Nora Alexandra mengungkap lika-liku kehidupannya setelah menjadi istri Jerinx SID yang beberapa kali tersandung kasus hukum.

Jerinx Dituntut 2 Tahun, Nora Alexandra Pertanyakan Istri Adam Deni

  • 18 Februari 2022, 18:42 WIB
Nora Alexandra pertanyakan istri Adam Deni usai suaminya Jerinx dituntut 2 tahun penjara.

Adam Deni Positif Covid-19 di Rutan, Keluarga Masih Upayakan Damai

  • 18 Februari 2022, 13:55 WIB
Adam Deni terinfeksi Covid-19 saat berkas P21 sudah lengkap atas kasus mengunggah dokumen ilegal tanpa seizin pemilik.
The Latest
Camila Cabello dan Austin Kevitch

Fakta Hubungan Camila Cabello dan Austin Kevitch, CEO Aplikasi Kencan

  • 10 Agustus 2022, 14:31 WIB
Stevan Pasaribu

Profil dan Biodata Stevan Pasaribu: Agama, Umur, Pacar, Karier, Lagu

  • 10 Agustus 2022, 13:58 WIB
Nathalie Holscher

Alasan Nathalie Holscher Sering Muncul di Podcast, Bantah Umbar Aib

  • 10 Agustus 2022, 12:53 WIB
Dara The Virgin

10 Transformasi Dara The Virgin, Awet Muda dan Tetap Nyentrik

  • 10 Agustus 2022, 11:43 WIB
Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu Klarifikasi Usai Dinilai Sombong Tolak Bunga dari Fans

  • 10 Agustus 2022, 11:09 WIB
INDEKS