Emmanuelle Elizebeth, Pembuat Poster Animasi Turning Red dari ITB - Hits ZIGI.ID
Logo
Emmanuelle Elizabet, Ilustrator Poster Turning Red
hits
Emmanuelle Elizabet, Ilustrator Poster Turning Red
Photo: Berbagai Sumber
Emmanuelle Elizabet, Ilustrator Poster Turning Red

ZIGI – Emmanuelle Elizabeth menjadi salah satu anak yang mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Gadis yang masih kuliah ini telah membuat poster khusus untuk animasi garapan Disney dan Pixar, Turning Red.

Kegemarannya dalam melukis menghantarkannya untuk berkarier sebagai seorang ilustrator meskipun kini masih menempuh pendidikan di salah satu universitas di Bandung. Penasaran siapa sosok Emmanuelle Elizabeth? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Sosok Jayden Tiko, YouTuber Gaming Viral Berkat Lagu Stressed Out

Emmanuelle Elizabeth Pelukis Poster Turning Red

Emmanuelle Elizabet, Ilustrator Poster Turning Red
Photo : @emmanuelle.elizabeth/Instagram
Emmanuelle Elizabet, Ilustrator Poster Turning Red

Emmanuelle Elizabeth diketahui tengah menempuh pendidikan di Institute Teknologi Bandung jurusan Desain Komunikasi Visual angkatan 2020. Gadis asal Jakarta ini diketahui menjadi illustrator untuk poster Turning Red ketika akun resmi Twitter dan Instagram animasi ini mengunggah sebuah poster yang cukup berbeda dengan poster yang rilis pertama kali.

Dalam unggahan tersebut, pihak Pixar menyebutkan, ‘Poster by: Emmanuelle Elizabet’ yang ternyata merupakan orang Indonesia.

Sementara Emma, panggilan Emmanuelle Elizabeth sering kali mengunggah karyanya di Instagram dengan akun @emmanuelle.elizabeth. Berkat karyanya, ia akhirnya dilirik oleh Disney untuk membuat poster yang fokus pada karakter Mei.

Melansir dari halaman website resmi ITB, Emma mengaku bahwa tantangan terberat untuk membuat poster Turning Red adalah mencari ide dan sketsa.

“Biasanya sih aku coba untuk mengumpulin mood ku dulu dan coba bikin poin-poin untuk memperjelas apa yang ingin aku sampaikan dalam posternya,” ujar Emma.

Selain itu, Emma menjelaskan bahwa ia ingin menunjukkan budaya oriental yang kental pada film dengan karakter gadis remaja bernama Mei tersebut.

“aku sangat menyukai budaya Chinese yang Pixar gambarkan dalam film ini, hingga di posternya aku gambar atap temple-nya lalu juga ukiran panda merah sebagai border dari posternya,” jelas Emma.

Emma dalam menggambar poster tersebut juga memerlukan riset agar hasilnya bisa maksimal seperti sasaran penonton hingga keunikan dalam film tersebut.

“Aku juga banyak mencari tahu tentang audiensya untuk siapa, apa keunikan dari film ini dan apa hal menarik dari film itu menurut pandangan mataku sebagai illustrator,” ujar Emma. 

Emma menambahkan selama bekerja dengan Disney, pihak perusahaan hiburan ini kooperatif dalam proses pembuatan poster. Disney selalu meninjau secara sistematis dan diarahkan sehingga membuatnya lebih menikmati ketika membuat poster tersebut.

Emmanuelle Elizabeth Terinspirasi dari Disney Untuk Setiap Karyanya

Emmanuelle Elizabeth
Photo : @emmanuelle.elizabeth/Instagram
Emmanuelle Elizabeth

Emmanuelle sudah gemar menggambar sejak kecil bahkan saat masih duduk SMP, Emma membagikan gambarnya di Instagram dengan tema Budaya Indonesia. Dari setiap karyanya tersebut memiliki corak yang mirip dan berkarakter yakni cenderung berwarna tanah dan keemasan.

Karakter tersebut juga ia tonjolkan pada poster Turning Red. Ketika ditanya inspirasinya dalam menggambar, Emma mengaku bahwa ia suka dengan film-film Disney sehingga memperngaruhi dalam membentuk karakter yang diciptakannya.

“Salah satunya memang yang paling menginspirasi aku itu film-film Disney yang udah jadi kesenanganku sejak kecil. Entah kenapa aku selalu merasa semangat hidup banget tiap abis nonton film Disney,” ujar Emma.

Sebab film-film Disney merupakan kesukaannya, Emma mengaku senang ketika pihak Disney meghubunginya untuk membuat poster Turning Red.

“Saat aku tahu Disney minta aku untuk mengilustrasikan poster dari film Turning Red, aku sangat senang dan exited karena aku pribadi merasa sangat terhubung dengan filmnya,” imbuhnya.

Emma yang kini duduk di bangku kuliah bukan hanya fokus terhadap pendidikannya melainkan juga karya-karya yang ia ciptakan. Berkat ketrampilannya tersebut, Emma juga mengambil langkah sebagai illustrator freelance.

Baca Juga: Sosok Nafa Salvana, Model Indonesia Tampil di Milan Fashion Week 2022

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

9 Film Tayang di Disney+ Hotstar yang Cocok Temani Lebaran 2022

  • 01 Mei 2022, 20:00 WIB
Daftar film tayang di Disney+ Hotstar cocok ditonton Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri. Ada film Yuni hingga Turning Red.

Johnny Depp Tolak Main Lagi di Series The Pirates of Caribbean

  • 21 April 2022, 18:27 WIB
Pada persidangan melawan Amber Hear, Johnny Depp menolak untuk main lagi di series The Pirates of Caribbean.

Sutradara Turning Red Klarifikasi Soal Karakter Mirip Jimin BTS

  • 23 Maret 2022, 09:51 WIB
Sutradara Domee Shi mengklarifikasi tentang karakter Taeyoung di Turning Red terinspirasi dari member boy grup, Jimin BTS.

BIGBANG Dan 2PM Jadi Inspirasi Boyband di Film Turning Red

  • 11 Maret 2022, 15:23 WIB
Sutradara Domee Shi menjadikan BIGBANG dan 2PM sebagai Inspirasi boyband 4*Down yang disukai oleh Meilin Lee di film Turning Red.

Cara Nonton Streaming Film Pixar Turning Red, Tentang Pubertas

  • 11 Maret 2022, 14:02 WIB
Cara nonton Turning Red sub Indo tayang perdana pada Jumat, 11 Maret 2022, bercerita tentang Meilin Lee yang tumbuh jadi remaja.

5 Film Hollywood Tunda Tayang di Rusia, The Batman hingga Morbius

  • 02 Maret 2022, 07:00 WIB
Sederet film yang menunda penayangannya di Rusia akibat invasi ke Ukraina, ada The Batman hingga Morbius.
The Latest
Laksmi Suardana

Profil dan Biodata Laksmi Suardana: Asal, Agama, Prestasi, Pacar

  • 28 Mei 2022, 16:46 WIB
Buluk Superglad

5 Kasus Buluk Superglad, Kini Mengilang karena Dugaan Investasi Bodong

  • 28 Mei 2022, 16:02 WIB
Kenwilboy

Kenwilboy Minta Maaf Usai Singgung Anak Ridwan Kamil yang Hilang

  • 28 Mei 2022, 14:39 WIB
JoJo

JoJo Beri Tribute untuk Korban Penembakan Texas di Java Jazz 2022

  • 28 Mei 2022, 12:29 WIB
Citra Kirana

4 Pernyataan Citra Kirana Soal Masa Lalu Rezky Aditya dan Wenny Ariani

  • 28 Mei 2022, 11:29 WIB
INDEKS