Logo
Sivia Azizah
hits
Fakta dan Lirik Lagu Serene - Sivia Azizah, Bentuk Lain Jatuh Cinta
Photo: Sivia Azizah

ZIGI – Penyanyi sekaligus penulis lagu Sivia Azizah kembali membuat gebrakan lewat sebuah single bertajuk Serene yang dirilis selang setahun sejak album perdananya, Are You My Valentine? keluar. Album tersebut merupakan hadiah ulang tahunnya yang ke-24 dengan mengangkat tema tentang proses pendewasaan.

Image penyanyi cilik diakuinya memang masih melekat pada dirinya sehingga gadis kelahiran 14 Februari 1997 ini ingin mengubahnya menjadi lebih dewasa. Adapun lagu Serene merupakan perilisan single keduanya sebagai jembatan menuju mini album Sivia yang akan datang.

Lalu tentang apa sih lagu Serene yang dibawakan Sivia? Bagaimana proses kreatifnya? Ada sesuatu yang unik enggak ya dari lagu ini? Berikut ini fakta-faktanya lengkap dengan lirik lagu Serene – Silvia Azizah.

Makna Lagu Serene – Sivia Azizah

Photo : Sivia Azizah

Setelah mengangkat tema proses pendewasaan di album sebelumnya, kini Sivia membagikan pesan akan rasa tenang yang ia miliki kepada para pendengarnya melalui single Serene sebagai karya terbarun. 

Serene bisa diartikan sebagai suatu ketenangan yang kerap dirasakan seseorang sesaat setelah hujan. Kemudian hujan diibaratkan sebagai potret akan hadirnya seseorang yang mampu memberikannya sebuah rasa tenang.

Sivia bercerita, senandung Serene merupakan bentuk pandangannya tentang bagaimana jatuh hati bukan hanya sebuah proses yang menyenangkan, tetapi juga masa di mana akan timbul banyak tanya. Baginya, fase tersebut bukan hanya ada pada saat patah, tetapi juga saat jatuh hati sekali pun.

Jika berkaca dari karya-karya sebelumnya, Serene juga merupakan sebuah karya yang dekat dengan pengalaman pribadi Sivia Azizah. Melalui lagu ini, ia ingin membagikan rasa tenang yang ia miliki beserta sebongkah pengalamannya dalam memahami kata cukup.

“Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang, lalu secara sadar kita tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan kita nggak punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta,” ujar Sivia Azizah dikutip dari keterangan persnya yang diterima Zigi.id.

Warna Baru di Musik Sivia

Photo : Sivia Azizah

Setelah melakukan eksplorasi musik di album sebelumnya, Sivia kembali mengawinkan hal-hal baru melalui single Serene ini. Lantaran ia dibesarkan dari paduan suara (choir) selama bermusik, Sivia kembali mengikutsertakan choir pada lagu ini sehingga mampu menciptakan sebuah harmonisasi yang bersinergi dan ramah di telinga.

Lewat Serene, pendengar akan dimanjakan oleh nuansa sentimental yang dibangun dengan iringan strings dan turut memberikan kesan dramatis pada lagu ini. Dalam lagu ini, Sivia tengah menyajikan bentuk ketenangan dengan suasana yang berbeda untuk para pendengarnya.

Berbekal lagu ini pula, Sivia seakan menampilkan sisi lain dari kedewasaan dirinya dalam bermusik, terlepas dari pengemasan musik, mau pun dalam pembuatan lirik itu sendiri.

Proses Kreatif Single Serene

Photo : Sivia Azizah

Dalam proses pembuatan single Serene, Sivia kembali berkolaborasi dengan Iwanpopo selaku produser, dan turut bekerja sama dengan Wishnu Dewanta dalam pengaplikasian aransemen strings dalam lagu ini.

“Aku senang banget karena bisa bereksperimen di musikku, seperti bisa pakai strings di lagu ini. Aku merasa, ada suasana baru yang bisa terciptakan melalui strings. Meski pun agak tricky, Wisnu bisa mewujudkan apa yang ada di kepalaku di lagu ini,” tambah Sivia.

Dengan lirik yang sederhana, dan keteduhan iringan musik, Sivia berharap lagu ini mampu menemani para pendengarnya dalam melewati sebuah proses lain dari kehidupan.

“Aku nggak tau apakah laguku bisa menyembuhkan, tapi paling nggak, aku berharap semoga lagu ini bisa menemani siapa pun yang mendengarkan,” harapnya.

Lirik Lagu Serene – Sivia Azizah

Photo : Sivia Azizah

Single Serene karya Sivia Azizah rilis mulai 18 Juni 2021. Adapun lirik lagu Serene adalah sebagai berikut:

Tak dapat ku ungkapkan
Cukup dewasa kah ku
Rasakan hangat peluk mu
Tuk kenali kau cahaya penerang
Malam ku yang panjang

Tak henti ku bertanya
Apa ini cerita cinta
Patah itu membawa ku
Pada pria teduh jiwanya

Izinkan kukenali cinta ini
Tak ku lewatkan peluk hangat nya
Rasakan syahdunya cinta

Tak dapat ku ungkapkan
Cukup dewasa kah ku
Rasakan hangat peluk mu
Tuk kenali kau cahaya penerang
Malam ku yang panjang

Akan kah kau tinggal dan jatuh cinta
Atau mengobati semata?

Lirik lagu Serene tersebut ditulis sendiri oleh Sivia Azizah lho. Selain itu, proses mastering-nya dilakukan oleh Christian Varga di Mastervargas, New York, Amerika Serikat. Terakhir, selamat buat Sivia atas kelahiran karya terbarunya.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS