Logo
Jebung
hits
Jebung
Photo: Acuan Entertainment
Jebung

ZIGI – Jebung akhirnya memulai debutnya di dunia tarik suara lewat lagu Cassava yang dirilis pada 24 April 2021. Di waktu yang bersamaan, penyanyi bernama asli Jessica Sabar Bungauli ini juga meluncurkan video klipnya (MV).

Tapi video musik yang melibatkan Aulion dalam pembuatannya itu mengandung plot twist yang mengejutkan. Pasalnya lagu Cassava itu awalnya digambarkan seperti pangeran tapi ternyata di akhir berubah menjadi singkong. Dalam bahasa Inggris, Cassava memang berarti singkong.

Saat wawancara eksklusif melalui live Instagram bersama Zigi.id, Senin, 28 Juni 2021, Jebung mengatakan lagunya memang terinspirasi dari kecintaannya yang tinggi pada keripik singkong. Berikut ini fakta di balik lirik lagu Cassava milik Jebung. Scroll yuk!

Makna Lagu Cassava

image
Photo : YouTube/ACUAN ent.

Nama Jebung mulai dikenal publik karena kualitas suaranya saat cover lagu Dark Horse milik Katy Perry yang diunggah ke TikTok. Kini, Jebung memulai kariernya sebagai penyanyi profesional di industri musik tanah air lewat single pertamanya berjudul Cassava.

Menariknya, lagu dengan lirik bahasa Inggris yang diciptakan Jebung sendiri ini bercerita tentang singkong. Cewek kelahiran Jakarta, 21 September 2001 itu mengungkapkan penciptaan lagu ini karena kecintaannya pada singkong.

"Iya tentang singkong, soalnya aku enggak punya siapa-siapa buat nyanyiin lagu cinta. Jadi ambil aja singkong yang ada di gerobak," kelakar Jebung saat live Instagram bersama Zigi.id, Senin, 28 Juni 2021.

"Aku tuh emang dari dulu kalau ada orang berani-berani deket singkong aku tuh pasti tangannya (dipukul) gitu, enggak bisa. Singkong tuh malah ngerti enggak?," sambungnya.

Proses Lirik Lagu Cassava

image
Photo : YouTube/ACUAN ent.

Jebung merasa proses penciptaan lagu Cassava ini cukup aneh. Jebung sempat tidak yakin dengan lagu yang memuat lirik tentang singkong ini dan membuatnya tidak melanjutkan pembuatan lagunya. Tapi setelah menghabiskan waktu di studio, dia akhirnya melanjutkan pembuatan lirik lagu Cassava.

"Liriknya tuh baru verse 1 waktu itu, makanya bikinnya tuh sempat berbulan-bulan karena verse 2 nya enggak aku lanjutin. Jadi ini lagu sempet dikesampingin gitu, karena mau lanjut juga bingung. Ini mau ngomongin singkong terus mau ngomongin apalagi," kata Jebung.

"Akhirnya waktu itu ke studio berjam-jam waktu itu kayak bengong dengerin musiknya diulang-ulang. Abis itu aku kayak langsung masukkin, aneh deh pokoknya enggak jelas. Aku tuh yang penting prosesnya waktu itu seru gitu pengen kayak bikin lagu yang lucu, di studio juga ketawa sama kakak yang bantuin," lanjutnya.

Lagu Cassava Gambarkan Personality Jebung

image
Photo : YouTube/ACUAN ent.

Jebung yang sudah bercita-cita sebagai penyanyi sejak kecil begitu bahagia bisa bernaung di label musik, Acuan Entertainment. Berkat itu juga, dia mewujudkan mimpinya untuk menjadi musisi dan menulis lagunya sendiri.

Jebung juga menceritakan kalau lagu Cassava ini menggambarkan kepribadiannya. Dia pun sempat ingin merilis lagu lain, tapi keputusan akhirnya, single Cassava lah yang diluncurkan terlebih dahulu.

"Waktu itu sempet mau ngeluarin lagu lain karena beberapa udah bikin lagu yang lain. Pas dengerin Cassava, kayaknya ini deh yang dikeluarin pertama. Ini lagu yang kayaknya paling menggambarkan personality aku dalam menulis lagu. Aku emang orangnya sukanya yang seru, suka yang beda, suka yang bikin gemes gitu," pungkas Jebung.

Lebih lanjut, Jebung mengatakan kini dia tengah mempersiapkan single berikutnya. Tapi sayangnya, Jessica Sabar Bungauli belum bisa membocorkan lebih lanjut tentang konsep single keduanya itu karena masih dalam proses. Duh jadi enggak sabar, tapi semangat terus ya Jebung!

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended

Fakta Lirik Lagu 20 - Jebung, Soal Keresahan Tumbuh Dewasa

  • 21 September 2021, 18:50 WIB
Fakta Lirik Lagu 20 - Jebung, dirilis menyambut ulang tahun yang ke-20 dan menceritakan soal keresahan tumbuh dewasa.

Profil & Biodata Alsa Aqilah, Musisi TikTok Di-follow Bella Hadid

  • 06 Juli 2021, 09:00 WIB
Berikut ini profil dan biodata Alsa Aqilah, penyanyi yang semakin terkenal di TikTok sampai di-follow oleh Bella Hadid.

Profil dan Biodata Jebung, Musisi yang Terkenal dari TikTok

  • 01 Juli 2021, 15:09 WIB
Berikut profil dan biodata Jebung yang bernama asli Jessica Bungauli yang terkenal di TikTok berkat lagu Dark House, Katy Perry.

Gabung Label, Jebung dan Alsa Aqilah Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi

  • 26 Juni 2021, 19:49 WIB
Jebung dan Alsa Aqilah mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi profesional setelah bergabung dengan label musik, Acuan Entertainment.

Penghasilan Jebung, TikTokers 19 Tahun Viral Cover Lagu Katy Perry

  • 06 Juni 2021, 11:25 WIB
Jebung atau Jessica Sabar Bungauli menceritakan pengalaman menjadi musisi di usia 19 tahun setelah viral di TikTok.

Melody Eks JKT48 Tertipu Tas Branded Palsu Hampir Rp300 Juta

  • 16 Oktober 2021, 11:05 WIB
Melody eks JKT48 menjadi sorotan warganet usai mengaku jadi korban penipuan tas branded senilai ratusan juta rupiah.
The Latest
Melody eks JKT48

Melody Eks JKT48 Tertipu Tas Branded Palsu Hampir Rp300 Juta

  • 16 Oktober 2021, 11:05 WIB
Venly Arauna

Profil dan Biodata Venly Arauna: Agama, Pacar, Keturunan, TikTok

  • 16 Oktober 2021, 08:00 WIB
RAMENGVRL

Profil dan Biodata RAMENGVRL: Nama Asli, Agama, Kuliah, Pacar

  • 16 Oktober 2021, 07:06 WIB
Kenny Xepher Deo

Profil dan Biodata Kenny Xepher Deo: Karier Esport hingga Pacar

  • 15 Oktober 2021, 20:34 WIB
Mueng Engingeng

Profil dan Biodata Mueng Engingeng, Aktor Tuyul dan Mbak Yul Dianiaya

  • 15 Oktober 2021, 18:55 WIB
INDEKS