Logo
Jebung - Alsa Aqilah
hits
Gabung Label, Jebung dan Alsa Aqilah Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Jebung dan Alsa Aqilah, dua musisi muda yang populer di TikTok ini diperkenalkan sebagai musisi yang berada di bawah naungan label Acuan Entertainment, yang merupakan joint veture dari Trinity Entertainment Group dan Indomusikgram.

Keduanya sama-sama baru saja mengeluarkan lagu pertama mereka. Baik Jebung maupun Alsa Aqilah pun mengungkapkan rasa bahagia mereka bisa mewujudkan mimpi sebagai penyanyi profesional. Seperti apa pernyataan Jebung dan Alsa Aqilah? Yuk di-scroll!

Jebung Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi

Photo : Instagram/@jebunggg

Jebung resmi merilis single perdananya bertajuk Cassava pada 24 April 2021. Sementara Alsa Aqilah meluncurkan lagunya berjudul Lihai, Rabu, 23 Juni 2020. Baik Jebung maupun Alsa sudah bergabung dengan Acuan Entertainment sejak September 2020.

Jebung mulai dikenal publik karena kualitas suaranya saat cover lagu Dark Horse milik Katy Perry. Kini dia sudah mewujudkan mimpinya sejak kecil yakni menjadi penyanyi profesional. Memproduksi lagu sendiri untuk pertama kalinya pun dianggap sebagai pengalaman paling berkesan untuk Jebung.

"Aku seneng karena itu tuh sudah mimpi dari dulu banget. Sekarang sudah bisa bikin lagu, compose lagu sendiri, yang paling berkesan pastinya pembuatan single sih karena pengalaman baru juga," kata Jebung dalam konferensi pers virtual pada Jumat, 25 Juni 2021.

Single pertama Jebung memang dirilis setelah bergabung dengan label musik dan manajemen artis Acuan Entertainment. Selama ini, Jebung hanya menunjukkan bakat menyanyinya di media sosial. Jebung pun bahagia karena memiliki wadah dan diberikan kebebasan untuk berproses lebih serius di industri musik tanah air.

Rencana Jebung dan Alsa Aqilah

Photo : YouTube/ACUAN ent.

Jebung dan Alsa Aqilah merupakan dua artis baru dari Acuan Entertainment yang dipimpin oleh Christian Bong selaku Director dari Indomusikgram sebagai Direktur Utama dan Yonathan Nugroho selaku Managing Director Trinity Optima Production sebagai komisaris utama.

Acuan Entertainment ini seakan sebagai kolaborasi lanjutan dari proyek kerjasama Trinity dan Indomusikgram yang sudah mereka lakukan sejak dulu baik dalam menghadirkan konten maupun dalam kegiatan promosi.

"Seiring berjalannya waktu ya sudahlah gimana kita bikin sesuatu bareng, pasti inginnya ada common goal. Gimana Indomusikgram nantinya menemukan bakat terpendam dan bekerja sama dengan Trinity dalam mengembangkan artisnya. Karena kami sepakat kalau sekarang bakat hampir semuanya ditemukan di media sosial," jelas Christian Bong.

Jebung dan Alsa Aqilah pun tidak mau merasa puas begitu saja. Keduanya mengaku memiliki sejumlah rencana-rencan lain untuk tetap eksis di industri musik. Setelah mempromosikan single yang dirilis, keduanya sudah bersiap untuk mempersiapkan karya berikutnya.

"Kalau aku lagi nyiapin single selanjutnya. Aku pribadi memang suka banget eksplor banyak sih, baik dari lirik lagunya, bahasanya yang dipakai, jadi mungkin akan ada kejutan di daerah situ, dari bahasa, dari warna musiknya. Aku excited banget sih sama single selanjutnya," ungkap Jebung.

Senada dengan Jebung, Alsa Aqilah juga sudah memiliki rencana untuk single berikutnya. Tapi kini, dia ingin fokus terlebih dahulu dengan lagu Lihai yang baru dirilisnya. 

"Aku kan baru saja rilis, mungkin masih fokus ke single dulu, promo-promo ke depan. Sudah nyiapin workshop untuk single selanjutnya juga tapi enggak tahu kapan," tandas Alsa Aqilah, artis Acuan Entertainment.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Alsa Aqilah

Profil & Biodata Alsa Aqilah, Musisi TikTok Di-follow Bella Hadid

  • 06 Juli 2021, 09:00 WIB
Berikut ini profil dan biodata Alsa Aqilah, penyanyi yang semakin terkenal di TikTok sampai di-follow oleh Bella Hadid.
Jebung

Profil dan Biodata Jebung, Musisi yang Terkenal dari TikTok

  • 01 Juli 2021, 15:09 WIB
Berikut profil dan biodata Jebung yang bernama asli Jessica Bungauli yang terkenal di TikTok berkat lagu Dark House, Katy Perry.
Jebung

Fakta di Balik Lirik Lagu Cassava - Jebung

  • 28 Juni 2021, 21:42 WIB
Jebung atau Jessica Sabar Bungauli mengungkap secara eksklusif pada Zigi.id soal fakta di balik lirik lagu Cassava.
Alsa Aqilah

Lirik Lagu Lihai - Alsa Aqilah, Kekecewaan Dibohongi Pacar

  • 25 Juni 2021, 17:51 WIB
Alsa Aqilah, penyanyi yang populer di TikTok merilis lagu pertamanya berjudul Lihai yang bercerita tentang kekecewaan dibohongi.
Jebung

Penghasilan Jebung, TikTokers 19 Tahun Viral Cover Lagu Katy Perry

  • 06 Juni 2021, 11:25 WIB
Jebung atau Jessica Sabar Bungauli menceritakan pengalaman menjadi musisi di usia 19 tahun setelah viral di TikTok.
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS