Logo
Rachel Vennya
hits
Rachel Vennya
Photo: Instagram @rachelvennya
Rachel Vennya

ZIGI – Rachel Vennya diketahui memenuhi panggilan Polda Metro Jaya karena kasus kabur pada masa karantina. Agenda pemanggilan polisi adalah permintaan klarifikasi terkait sikap Rachel tersebut. 

Selebgram Rachel pulang dari Los Angeles bersama tim Erigo setelah jadwal New York Fashion Week selesai. Menurut pengakuan Denny Sumargo, Erigo mengingkatkan tiap tim untuk karantina, bahkan sampai memberikan budget khusus.

Simak laporan lengkap kasus Rachel Vennya di Polda Metro Jaya dalam artikel ini!

Rachel Vennya Dipanggil Pihak Polda Metro Jaya

Pemanggilan Rachel Vennya ke Polda Metro Jaya
Photo : YouTube/ KH Infotainment
Pemanggilan Rachel Vennya ke Polda Metro Jaya

Rachel Vennya baru saja pulang dari Los Angeles, Amerika Serikat untuk mengikuti New York Fashion Week bersama tim Erigo. Ia kembali ke Indonesia pada 17 September 2021, dan seharusnya menjalani 8 hari karantina hingga 25 September 2021. 

Namanya lantas trending karena diduga Rachel tidak melakukan karantina sesuai aturan. Ia menjadi pembicaraan banyak netizen hingga membuat Menteri Kesehatan Budi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Menkominfo Jhonny G. PLate, memberikan tanggapannya. 

Sang selebgram kemudian muncul di channel YouTube Boy William yang diunggah pada 18 Oktober 2021. Di situ, Rachel justru mengakui bahwa ia sama sekali tidak menjalani karantina di Wisma Atlet. 

Melansir dari channel YouTube Indosiar pada 21 Oktober 2021, Kombel. Pol. Yusri Yunus selaku humas Polda Metro Jaya akan menindak tegas kasus mantan istri Okin ini. Polda Metro Jaya sudah mengirimkan surat panggilan klarifikasi kepada Rachel di tanggal 20 Oktober 2021. Pemanggilan Rachel tersebut dijadwalkan pada hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021. 

“Kami akan mengusut tuntas, tanpa pandang bulu, siapa saja yang menghindar dari karantina,” tegas Irjen Pol. Fadil Imran seperti dilansir dari YouTube KH Infotainment pada 21 Oktober 2021. 

Bahkan juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19 juga turut memberikan tanggapan, "Berhubungan dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina sebelum waktunya, pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan."

Hingga kini kasus Rachel Vennya masih jadi pro kontra di kalangan netizen. Beberapa selebriti juga ikut angkat suara seperti Nikita Mirzani hingga Deddy Corbuzier. Deddy bahkan membuat konten video di channel YouTubenya dengan judul "Rachel Vennya di Back Up Siapa!? Kita Bongkar Coba!!" dengan mengundang Prof. Zubairi dan dr. Tirta

Denny Sumargo Ungkap Ada Dana Karantina Dari Erigo

Denny Sumargo Beberkan Budget Karantina dari Erigo
Photo : YouTube/KH Infotainment
Denny Sumargo Beberkan Budget Karantina dari Erigo

Erigo menggandeng artis dan influencer Tanah Air sebagai Brand Ambasador. Selain Rachel Vennya, nama yang masuk sebagai BA adalah Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Suamrgo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas. 

Mengutip dari channel YouTube KH Infotainment pada Kamis, 21 Oktober 2021, Denny Sumargo mengungkapkan bahwa Erigo memberikan budget khusus selama team Erigo menjalankan karantina. Budget dari Erigo itu bisa digunakan untuk karantina di mana saja, mulai dari wisma atlet hingga hotel. Tergantung pilihan individu masing-masing. 

"Kalau kita mau upgrade, misalnya kita mau budgetnya sekian, kita pengin hotel yang lebih bagus, (tambahannya) itu dari dana pribadi lah," terang Denny.

Lebih lanjut Denny juga menyatakan bahwa Erigo sudah mengingatkan semua orang untuk karantina,"Setau saya dari Erigo sudah mengingatkan untuk semua orang, saya dan talent lain diingatkan untuk jangan lupa karantina." 

Hingga kini belum ada kabar lebih lanjut tentang Rachel Vennya yang dipanggil oleh pihak Polda Metro Jaya. Rachel sendiri sudah dikonfirmasi bakal hadir sesuai surat pemanggilan. 

Baca juga: 7 Pengakuan Rachel Vennya Kabur Karantina, Siap Terima Sanksi

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Rachel Vennya Comeback Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • 24 November 2021, 16:52 WIB
Rachel Vennya akhirnya kembali menyapa publik setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran karantina.

Rachel Vennya Takut Bertemu Wartawan, Ibunda Singgung Kode Etik

  • 09 November 2021, 14:35 WIB
Ibunda Rachel Vennya, Viens Tasman mengaku geram dengan perlakuan wartawan terhadap putrinya saat menjalani proses hukum.

Reaksi Niko Al Hakim Usai Rachel Vennya Ditetapkan Jadi Tersangka

  • 04 November 2021, 09:29 WIB
Rachel Vennya buka suara setelah ditetapkan jadi tersangka kasus kabur karantina, Niko Al Hakim bereaksi.

Rachel Vennya Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam 1 Tahun Penjara

  • 03 November 2021, 19:45 WIB
Rachel Vennya, Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa, dan satu orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur karantina.

Beredar Bukti Mobil Rachel Vennya Plat Nomor RFS Nunggak Pajak

  • 25 Oktober 2021, 12:37 WIB
Rachel Vennya bakal diperiksa polisi soal plat nomor RFS. Kini beredar bukti yang memperlihatkan adanya tunggakan pajak.

Polisi Selidiki Dugaan Rachel Vennya Langgar Ketentuan Plat Nomor RFS

  • 23 Oktober 2021, 11:08 WIB
Rachel Vennya diduga melanggar ketentuan plat nomor RFS yang biasa dipakai pejabat, pihak kepolisian akan lakukan pengecekan.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS